5 Saran untuk Biscuit Joint dari Agen Lem Kayu Konstruksi Crossbond

0
652
biskuit terlalu besar

Optimalisasi biscuit joint bisa dilakukan dengan beberapa cara. Apa sajakah itu? Kelima hal di bawah ini adalah beberapa saran penting dari agen lem kayu konstruksi Crossbond!biskuit joiner

Simpan Biskuit Kayu dengan Silica Gel

Anda mungkin memiliki banyak simpanan biscuit joiner. Waspadalah pada efek kelembaban yang bisa merusak substrat tersebut. Bila biscuit dibiarkan begitu saja menyerap kelembaban dari udara, ukurannya akan berubah dan bisa jadi bahan tersebut ditumbuhi jamur. Oleh sebab itu, simpan benda ini dengan silica gel dalam jumlah yang tepat. Silica gel sebagai penyerap kelembaban akan mencegah kedua hal itu.

Aplikasikan Adhesive Crossbond X3 secara Merata

Tips kedua dari agen lem kayu konstruksi Crossbond yang harus Anda perhatikan adalah aplikasi lemnya. Selain aplikasi dengan Crossbond X3, pastikan adhesive tersebut tersebar benar-benar teroleskan dengan merata. Gunakan kuas dan oleskan Crossbond pada biscuit maupun mulut sambungan.

agen lem kayu konstruksi crossbond x3

Untuk Biskuit yang Terlalu Panjang

CS Lem Kayu

Bagaimana bila kita memiliki biskuit dengan ukuran yang terlalu besar atau terlalu panjang? Tenang. Bila memungkinkan cobalah masukkan biskuit tersebut dulu. Cek apakah biscuit dan mulut cukup cocok meski tidak semua bagian biskuit bisa masuk. Bila cocok, lem saja biskut dengan mulutnya. Setelah kering, potong bagian biskuit yang tidak bisa masuk ke dalam mulut.

biskuit terlalu besar

Lakukan Uji Coba Dulu

Lakukan uji coba dulu sebelum benar-benar memasukkan biskuit ke dalam mulut dengan adhesive. Hindari menggunaka biskuit dengan ukuran yang terlalu kecil. Sebab hal itu akan menyebabkan sambungan yang lemah.

Tips untuk Double Biscuit

Biskuit pada biscuit wood joinery biasanya terbuat dari kayu yang terkompresi. Umumnya, arah pola seratnya diagonal sepanjang material tersebut. Ketika kita akan menggunakan dua biskuit, pastikanlah keduanya diposisikan dengan arah serat yang berlawanan. Sehingga keduanya akan menyeimbangkan satu sama lain.

arah serat biskuit

Demikian beberapa tips untuk aplikasi biscuit joint yang baik dari agen lem kayu konstruksi Crossbond X3. Tentu saja selain kelima tips di atas, sebenarnya masih banyak saran menarik yang bisa Anda pelajari. Update selalu informasi dari kami untuk berbagai saran tersebut!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here