Ini Dia Beragam Ide Kerajinan Bambu Super Cantik

0
4959
ide-kerajinan-dari-bambu

Menjadi salah satu kekayaan Indonesia, ada berbagai macam ide kerajinan bambu yang bisa kita buat dengan mudah. Apa sajakah itu? Yuk simak penjelasannya lebih lanjut di bawah ini.

7 Ide Kerajinan Bambu

Vas dari Ranting Bambu

ide-kerajinan-dari-bambuKumpulkan ranting-ranting bambu yang masih kecil. Usahakan untuk memilih ranting yang lurus dengan ukuran tak begitu berbeda. Selanjutnya tempelkan ranting-ranting tersebut pada karton bekas silinder yang salah satu lubangnya sudah ditutup. Cat bila perlu. Maka, jadilah vas bunga cantik untuk diletakkan di dalam rumah. Silahkan lihat contoh gambarnya di samping ini. Menawan bukan?

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Baca Juga : tempat pensil dari bambu yang unik

Vas dari Batang Bambu Besar

perawatan kayu alami natural oil

Selain vas dari ranting kecil, kita juga bisa menggunakan langsung batang bambu yang sudah dewasa. Kita tinggal membuat lubang pada bagiannya yang tertutup. Selanjutnya isi bambu dengan tanah dan tanam tumbuhan yang Anda sukai.

Figura

figura-dari-bambuCantik dan uniknya figura dari bambu juga bisa Anda nikmati hanya dengan usaha sederhana saja. Lagi, kumpulkan ranting bambu yang ukurannya kecil. Selanjutnya tempel pada alas figura. Atur agar bentuknya kotak. Gunakan lem Crossbond untuk menempelkan. Agar makin unik, tambahkan aksesori berupa bunga atau pita. Taruh foto kesayangan Anda di situ, dan pajang di tempat yang Anda suka!

Baca Juga : begini cara membuat kotak pensil dari bambu

promo produk biovarnish wood filler

Seruling

Alat musik seruling juga bisa kita buat dari bambu. Namun harus diakui, membuat suling dari bambu memang tidak mudah. Jenis bambunya pun khusus, bukan sembarang bambu yang sangat mudah didapat. Cara ini biasanya dilakukan oleh mereka yang mengerti teknik dasar pembuatan seruling dan berpengalaman dalam praktiknya. Tapi Anda pun bisa mencobanya dengan memanfaatkan video tutorial di facebook dan artikel-artikel serupa di website.

Baca Juga : cara membuat kerajinan vas bunga dari bambu

Rangka Sepeda

sepeda-rangka-bambuJangan salah. Bambu sekarang juga bisa dimanfaatkan untuk pembuatan rangka sepeda. Unik dan menarik ya?

Lonceng

Gantung beberapa bambu dengan jarak tertentu pada bambu yang lain. Selanjutnya, lakukan hal yang sama untuk beberapa bambu. Hasilnya adalah lonceng bambu buatan yang akan berbunyi merdu saat dipukul atau tertiup angin.

Bagaimana? Tertarik membuat kerajinan bambu sendiri dari beberapa macam ide kerajinan bambu di atas? Jangan ragu. Practices make perfect. Semakin Anda berlatih, maka hasilnya juga akan semakin bagus. Jangan lupa gunakan lem yang bagus agar hasilnya maksimal.

Baca Juga : begini cara membuat tempat pensil dari kayu bekas

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here