Unik dan Menarik, Ini Dia Kerajinan Daun Kering

0
5278
kerajinan daun kering

Perhatikan gambar di atas! Sangat menarik bukan? Terbuat dari daun kering, kita bahkan bisa menjualnya untuk mendapatkan uang. Itulah kerajinan daun kering!

Tertarik untuk membuatnya? Perhatikan dulu 7 hal di bawah ini sebelum melakukannya.

7 Hal Penting Supaya Kerajinan Daun Kering Anda Berkualitas

Pilih Daun yang Baik

Pilih daun yang memiliki warna serta bentuk unik. Hindari daun yang sulit dikeringkan dan mudah patah.

Metode Pengeringan yang Tak Merusak

Pengeringan daun bisa dilakukan dengan berbagai cara. Namun pastikanlah metode yang Anda pilih tidak merusak daun. Silica gel adalah bahan yang kami sarankan untuk pengeringan daun. Cara mengeringkan daun dengan bahan ini terbilang efektif, aman, dan murah untuk dilakukan.

Baca Juga : contoh kerajinan dari daun yang unik dan menarik

Antisipasi Serangan Jamur

Daun memiliki banyak kandungan selulosa yang disukai jamur. Karena itulah, kewaspadaan terhadap hama ini harus Anda wujudkan dengan antisipasi jauh-jauh hari. Misalnya dengan mengawetkan daun terlebih dahulu menggunakan BioCide.

Aplikasikan Desain yang Menarik

Bebaskan kreativitas Anda sambil menyelami berbagai informasi desain kerajinan daun kering terbaru. Dengan begitu, buah karya Anda tak akan pernah membosankan.

Gunakan Lem Eva Phaeton

Pilih lem yang baik agar daun yang dibentuk tidak mudah copot. Adhesive yang kami sarankan adalah Eva Phaeton. Selain kuat, Eva Phaeton juga tidak menyebabkan garis warna lem (glue line) dan tidak berbau.

Pengemasan yang Baik

Kemas produk yang sudah jadi dengan menarik. Pastikan juga kondisi dalam kemasan tidak merusak produk Anda. Misalnya dengan membuat kemasan yang rapi tertutup dan menempatkan silica gel di dalamnya. Silica gel akan menyerap uap air dalam kemasan sehingga produk senantiasa kering dan tidak ditumbuhi jamur.

Marketplace sebagai Awalan

Setelah melewati tahapan di atas, kini Anda bisa menikmati buah kerja kerajinan daun kering yang terkemas rapi. Lantas di mana menjualnya?

Tenang. Sebagai awalan, Anda bisa mulai menjualnya di berbagai marketplace. Selain mudah bagi orang awam seperti kita, penjualan di marketplace juga bisa dilakukan bila ada pesanan saja. Sangat menarik bukan? Dari situlah nanti, usaha bisa dikembangkan supaya lebih besar.

Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here