Contoh dan Cara Membuat Kerajinan Hiasan dari Daun Kering Super Mudah

0
5295

Sebelumnya, lemkayu.net sudah menjelaskan secara rinci dua cara membuat kerajinan hiasan dari daun kering. Nah, pada kesempatan ini, kami akan membagikan berbagai contoh atau ide kerajinan hiasan dari daun kering yang bisa Anda tiru. Sebab dari dedaunan kering, tipe kerajinan yang bisa dihasilkan memang beragam. Kembangkan saja krativitas Anda dengan berbagai inspirasi yang ada. Berikut ini contoh-contoh menariknya.

Lukisan

Aneka lukisan, baik yang abstrak hingga yang lucu bisa Anda hasilkan dari daun-daun kering. Misalnya saja contoh lukisan berbentuk burung di bawah ini. Sangat menarik bukan? Pilih saja bentuk yang menarik dari dedaunan di sekitar Anda. Bila perlu, cat dulu daunnya supaya warnanya tampak lebih cantik sesuai gambar yang ingin Anda hasilkan.

lukisan hewan daun kering

Hiasan untuk Wadah

CS Lem Kayu

Anda bisa menempelkan daun-daun kering pada berbagai wadah. Misalnya saja pada mangkok hingga vas-vas hiasan. Tempat lilin pun pasti akan lebih menarik dengan aplikasi kerajinan ini.

wadah dihias dengan daun kering

Pengisi Vas yang Cantik

Keindahan dedaunan kering juga bisa Anda gunakan untuk mengisi vas. Tapi cara ini cenderung riskan karena daun kering merupakan material yang fragil. Supaya lebih kuat, tempelkan beberapa daun kering menjadi satu sebelum dijadikan pengisi vas.

vas daun kering

Gantungan

Kerajinan hiasan daun kering berbentuk gantungan sudah kami jelaskan cara pembuatannya pada artikel yang lalu. Sebagai bahan tambahan, untuk membuatnya lebih menarik, Anda bisa memadukannya dengan bunga-bunga kering. Selain itu, Anda juga bisa memanfaatkan hiasan ini untuk menghias papan welcome di depan pintu hingga sekedar menghias dinding dalam ruangan.

hiasan gantung daun kering

Bahan Decoupage

Selain berbagai tipe kerajinan di atas, daun kering sebenarnya bisa Anda jadikan bahan pembuatan decoupage. Misalnya saja gelas-gelas cantik di bawah ini. Sangat menarik bukan? Jendela-jendela Anda pun bisa didecoupage dengan cara ini.

Itulah beberapa contoh kerajinan dari daun kering. Sekali lagi, untuk cara membuat kerajinan hiasan dari daun kering yang tepat, sebenarnya Anda hanya tinggal mengelemnya saja setelah mengeringkan dedaunan tersebut. Namun ingat, keringkanlah daun kering dengan silica gel, dan lemlah dengan Crossbond atau Phaethon (tergantung kebutuhan).

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here