Kerajinan dari Kayu dan Cara Membuatnya yang Mudah Ditiru

0
4029

Bingung mencari inspirasi untuk membuat aneka craft atau kerajinan tangan dari kayu? Tenang. Pada kesempatan ini, lemkayu.net akan berbagi aneka ide inspiratif kerajinan dari kayu dan cara membuatnya yang mudah ditiru.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Vas

Vas menjadi kerajinan yang sangat menarik sekaligus unik. Menariknya, karena vas bisa menghadirkan tampilan sangat cantik. Uniknya, vas dari kayu termasuk vas yang “jarang”. Sebab kebanyakan vas terbuat dari gelas atau porselen. Padahal, vas dari kayu cukup mudah dibuat dengan hasil sangat memuaskan.

perawatan kayu alami natural oil

Baca Juga : tips membuat kerajinan tangan dari daun

Hiasan Dinding

Bukan hanya lukisan yang bisa menghias dinding. Panjangan dari kayu pun sejak lama terkenal sebagai salah satu bahan dekorasi untuk dinding. Variannya pun sangat banyak. Misalnya hiasan dinding dari kayu pallet hingga hiasan dinding dari potongan kayu berbentuk bulat.

Miniatur

Aneka miniature berbentuk hewan hingga sepeda bisa dihasilkan dari bahan seperti kayu. Selain bagus, pemanfaatan bahan kayu pasti akan membuat miniature Anda lebih disukai pembeli.

promo produk biovarnish wood filler

Frame Kaca dan Gambar

Figura atau frame dapat digunakan untuk tempat kaca serta gambar. Untuk menghasilkan frame kaca dan gambar yang bagus, berbagai jenis kayu pun bisa digunakan.

Baca Juga : gambar tempat pensil dari bambu

Bunga Kayu

Selain vasnya, berbagai bunga pun bisa dibentuk dari kayu. Selain cantik, pasti tampilannya juga amat unik.

Tips Membuat Kerajinan dari Kayu dan Cara Membuatnya yang Mudah

Tentu saja masih ada banyak lagi contoh kerajian dari kayu lainnya selain berbagai contoh yang kami terangkan di atas. Namun secara umum, agar kerajinan yang Anda hasilkan lebih baik, berbagai kiat di bawah ini bisa Anda coba aplikasikan.

Baca Juga : cara membuat kerajinan tempat pensil dari kayu

Cat dengan Baik

Cat memegang peranan penting pada tampilan kerajinan. Karena itu, usahakanlah menggunakan cat berkualitas seperti cat BioColours Orchid.

Sambung dengan Baik

Pada pembuatan aneka kerajinan dari kayu, kerap komponen-komponennya harus disambungkan. Dalam hal ini, berbagai penyambungan tersebut membutuhkan dukungan adhesive yang baik sebagai perekatnya. Pilihlah adhesive berkualitas yang kuat dan tahan lama seperti Crossbond dan Phaethon (tergantung tipe kebutuhannya).

Kayu Mudah Diolah

Tips terakhir yang tak bisa Anda abaikan adalah masalah kayunya. Untuk kerajinan dari kayu dan cara membuatnya yang mudah ditiru, maka karakter kayu yang dipakai harus benar-benar baik. Kayu harus mudah diukir, dipotong, dan berbagai proses pengolahan yang lain.

Baca Juga : cara membuat tempat pensil dari bambu yg mudah

Semoga bermanfaat.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here