Jenis Lem Kayu untuk Mebel dengan Kualitas Aman dan Ramah Lingkungan

0
1051
furniture-menawan

Ada berbagai produk lem di pasaran. Jenis lem kayu untuk mebel pun sangat beragam. Tetapi untuk memperoleh produk yang tepat, Anda harus mengacu pada informasi di bawah ini.furniture-menawan

Kecantikan desain interior tak pernah lepas dari berbagai furniture yang digunakan. Furniture atau biasa juga disebut mebel telah lama digunakan menurut fungsi produk tersebut hingga fungsinya sebagai bagian dari dekorasi ruangan. Namun di balik bergunanya produk ini, terdapat bahan yang sangat penting.

Bahan tersebut adalah bahan perekat atau lem. Memang, kita sering menemukan anggapan bahwa sekrup dan paku lebih menjanjikan dari lem. Namun pada kenyataannya tidak selalu demikian.

Munculnya opini itu sendiri bukan tanpa sebab. Bisa saja anggapan bahwa lem kalah menjanjikan dibanding sekrup muncul karena memang banyak lem kayu untuk mebel yang berkualitas rendah. Sehingga timbullah generalisasi yang sama sekali tidak tepat tersebut. Sebab bila kita menemukan produk lem yang kualitasnya baik, maka mebel akan memiliki fungsi yang benar-benar dapat dioptimalkan.

Kesalahan Saat Membeli Lem Kayu untuk Mebel

CS Lem Kayu

Selain karena banyaknya lem dengan kualitas rendahan, tak jarang juga kesalahan terjadi pada pihak konsumen. Misalnya karena salah membeli lem untuk jenis perekatan yang diperlukan. Sebagai contoh, untuk penyambungan dowel, maka kita tak bisa memanfaatkan lem untuk laminasi. Beberapa lem laminasi memang diklaim bisa memenuhi kebutuhan ini. Akan tetapi tidak semuanya bisa dimanfaatkan dengan baik.

Keasalahan lain yang sering muncul adalah pemanfaatan lem yang mengandung bahan-bahanberbahaya. Contohnya lem kuning dengan kandungan formalin serta Pb atau timbale yang membahayakan. Keduanya jelas-jelas akan menyebabkan produk yang dilem menjadi sumber paparan polutan di rumah.

Crossbond™ X3: Lem Kayu untuk Mebel yang Aman dan Berkualitas

lem kayu untuk bambuKami memiliki rekomendasi khusus untuk memenuhi kebutuhan perekatan komponen mebel. Gunakanlah Crossbond™ yang merupakan lem konstruksi. Jenis lem ini terbuat dari bahan dasar PVAc termodifikasi sehingga kualitasnya jauh di atas rata-rata lem putih pada umumnya. Aplikasinya pun mudah bahkan oleh orang awam sekalipun.

Crossbond™ X 3 bisa didapatkan melalui pemesanan secara online melalui WA (082 167 600 692). Semoga bermanfaat!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here