Ini Dia Model dan Bentuk Meja Rapat yang Menginspirasi

0
1236
meja rapat (2)

Indonesia merupakan negara yang sedang berkembang. Berbagai perusahaan tumbuh dan bahkan menyerbu negeri ini. Sebagai pengusaha mebel, Anda bisa memanfaatkan kondisi ini untuk meraup keuntungan yang lebih banyak. Caranya? Buat saja meja rapat yang menarik tapi tetap murah.

Apa itu Meja Rapat? Apakah Prospektif?

Salah satu produk office furniture yang sering dilupakan orang adalah meja meeting atau rapat. Kalau meja staff sudah pasti dibutuhkan, dan meja direktur banyak dicari, sejatinya meja ini juga memiliki fungsi yang sama pentingnya. Apalagi untuk kantor yang sudah profesional. Aktivitas meeting jelas bukan sekedar aktivitas “main-main”. Di sini, keputusan perusahaan yang remeh temeh sampai sangat besar diambil. Karenanya, idealnya segala fasilitas untuk kebutuhan rapat harus diperhatikan dengan baik.

Bagi pelaku usaha mebel sendiri, nilai penting meja rapat merupakan suatu sinyal yang bagus. Apalagi bagi mereka yang ingin bergerak dalam pembuatan mebel kantor atau office furniture. Selain menyediakan meja kerja untuk karyawan, Anda juga bisa menyediakan meja khusus untuk aktivitas rapat. Tapi bagaimana dengan prospeknya?

CS Lem Kayu

Secara umum prospek penjualan meja ini sangat menguntungkan. Apalagi mengingat ekonomi Indonesia sedang begitu berkembang. Banyaknya perusahaan yang berdiri di negeri ini tentu akan meningkatkan permintaan office furniture seperti meja rapat. Sebuah peluang yang tak bisa disia-siakan bukan? Bila Anda merasa jenuh dengan persaingan meja makan sampai meja-meja rumah tangga, Anda bisa mengandalkan meja meeting ini.

Harga Meja Rapat

Harga meja ini sangat beragam. Namun secara umum, meja meeting bukanlah mebel yang “murah”. Biasanya, harga meja berkisar di angka jutaan rupiah. Hal-hal yang mempengarui harganya sendiri sangat banyak, misalnya:

  1. Bahan kayu yang digunakan
  2. Desain dan model yang diterapkan
  3. Ukuran meja
  4. Brand atau merk meja
  5. Lokasi tempat jual meja rapat

Aneka Varian Meja Meeting

Sebagai salah satu mebel kantor, produk ini sudah hadir dengan berbagai varian. Setidaknya, kita bisa membedakan meja ini berdasarkan bentuk sekaligus modelnya. Anda pun bisa mengambil inspirasi untuk membuat meja meeting yang bagus berdasarkan varian contohnya di bawah ini.

Berdasarkan Bentuknya

Persegi Panjang

Meja meeting dengan wujud persegi panjang adalah meja meeting yang paling banyak dan mudah ditemukan. Bentuk persegi panjang banyak dipilih, sebab:

  1. Memberikan kesan yang lebih formal
  2. Bentuknya sesuai ruangan yang memang biasanya hadir dengan bentuk persegi panjang
  3. Bisa digunakan oleh banyak orang

Beberapa perusahaan atau kantor mungkin menganggap meja ini terlalu formal. Jadi pada akhirnya, pilihan meja yang tepat dikembalikan ke kebutuhan masing-masing calon pembeli.

Meja Rapat Mini

meja rapat kecil

Beberapa kantor mungkin membutuhkan meja meeting yang lebih kecil untuk meeting khusus denagn beberapa orang saja. Karenanya dibutuhkan meja meeting tapi dengan ukuran yang lebih kecil. Biasanya meja hadir dengan bentuk persegi. Namun ada juga yang hadir dengan bentuk bundar maupun kotak memanjang. Untuk harganya, karena ukurannya lebih kecil, biasanya produk ini bisa didapatkan dengan nominal yang lebih murah.

Bundar

Bentuk ini adalah alternatif dari bentuk persegi panjang. Bundar sebetulnya memberikan ruang yang lebih banyak untuk anggota rapat. Tetapi, kelemahannya, ia kurang fleksibel untuk ruangan yang biasanya berbentuk kotak. Selain itu, bentuk bundar memberikan kesan yang lebih non formal. Beberapa perusahaan mungkin menyukainya, tapi beberapa yang lain mungkin justru kurang bisa menyukainya.

Melingkar

Bentuk ini memiliki space kosong di bagian tengah. Secara umum, meja rapat bisa berbentuk membulat atau persegi, yang jelas ada bagian kosong di tengahnya. Kadangkala untuk mewujudkan bentuk ini, orang akan menggunakan meja kecil dan menyusunnya sedemikian rupa. Namun sebetulnya, meja meeting sudah bisa didesain dengan style seperti ini.

Apa kelebihannya meja meeting dengan bentuk yang melingkar? Sebetulnya jawabannya tergantung kebutuhan yang diinginkan untuk membangun suasana meeting. Beberapa perusahaan mungkin ingin memberikan interaksi yang lebih fleksibel namun tetap fokus. Karenanya, di bagian tengah diberikan space kosong di mana orang bisa berbicara lebih dekat ke anggota rapat.

Berbagai Bentuk lainnya

Selain bentuk-bentuk umum di atas, kadang meja rapat juga didesain dengan bentuk yang sangat spesifik. Misalnya jajar genjang atau bahkan trapesium. Beberapa meja meeting kadang malah didesain dengan wujud yang ekletik terutama ketika dibuat dengan gaya post modern.

Berdasarkan Model dan Desainnya

Berdasarkan model dan desainnya, sebetulnya tak ada bedanya meja meeting dengan jenis meja yang lain. Dalam artian, seperti meja makan atau meja tamu, meja ini juga bisa dibuat dengan beragam gaya mulai dari minimalis, modern, dan lainnya. Namun untuk mendukung suasana kantor yang baik, jelas desain dan model yang dipilih harus dilakukan dengan hati-hati. Berikut ini beberapa style design yang cocok diterapkan untuk meja rapat.

  1. Minimalis
  2. Modern
    Kontemporer
  3. Tradisional, khususnya untuk kantor yang memang didesain dengan gaya ini
  4. Futuristic
  5. Post modern
  6. Style khusus tiap daerah, misalnya Japanese Style, Swedish, dan lainnya. Style-style ini cocok diterapkan bila perusahaan memang bergerak pada bidang yang terkait dengan produk berbagai daerah tersebut.

Nah, seperti yang Anda lihat di atas, ada sangat banyak model sekaligus bentuk meja rapat. Harga meja ini juga begitu beragam. Informasi-informasi ini seyogyanya bisa Anda pakai agar produk yang Anda buat lebih laku di pasaran. Sebagai tips terakhir, tak lupa kami juga merekomendasikan Crossbond untuk Anda.

meja rapat

Crossbond untuk Membuat Meja Rapat

Manufaktur Bio Industries adalah manufaktur untuk produk kimia yang aman dan ramah lingkungan. Salah satu produk yang disediakannya khusus untuk mendukung industri woodworking nasional adalah lem Crossbond.

Adhesive Crossbond merupakan adhesive berbasis PVAc atau Polyvinyl Acetate. Sebagaimana yang Anda tahu, PVAc adalah formulasi lem yang dikenal aman dan ramah lingkungan. Crossbond juga hadir dengan kualitas yang lebih unggul pada berbagai aspek. Lem ini unggul karena:

  1. Daya rekat yang sangat baik dengan inner cross linker modifier
  2. Secara khusus didesain tahan lama
  3. Resisten terhadap solvent, kelembaban, dan panas
  4. Cover area dan berat kering adhesive yang tinggi
  5. Aman dan ramah lingkungan
  6. Mudah digunakan
  7. Harga terjangkau
  8. Cepat kering
  9. Tidak menyebabkan glue line
  10. Lapisan lem tidak tebal namun sangat kuat
  11. Viskositas medium

Terdapat dua varian Crossbond yang bisa Anda gunakan untuk membuat meja meeting. Yang pertama adalah Crossbond X3, dan yang kedua adalah Crossbond X4. Crossbond X3 bisa Anda pakai untuk pengeleman struktur meja meeting, sedangkan Crossbond X4 untuk aplikasi laminasi, misalnya pelapisan veneer. Kedua varian lem ini akan membantu Anda mewujudkan meja rapat yang berkualitas dan tidak mudah rusak.

Bagaimana cara pemesanannya? Mudah saja. Segera hubungi kami via kontak CS yang tertulis di atas.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here