Memilih Lem Kayu Bening untuk Hasil Terbaik

0
1482
Dengan Crossbond™, produk akan lebih berkualitas.
Dengan Crossbond™, produk akan lebih berkualitas.

Sering orang mencari lem kayu bening untuk menghindari glue line. Misalnya saja pada penyambungan tipe finger joint yang membutuhkan lem yang tak menimbulkan kerusakan warna.

Dengan Crossbond™, produk akan lebih berkualitas.

Tak dapat dipungkiri, masalah kemunculan glue line adalah topik yang selalu hangat dalam industri woodworking. Bagaimana tidak? Glue line akan menyebabkan estetika suatu produk menurun tajam. Padahal, aspek estetika ini memainkan peran krusial terhadap harga suatu barang. Artinya, kemunculan glue line bisa menyebabkan penurunan harga bahkan hingga 50%. Sangat merugikan ya?

Glue line atau garis lem sendiri pada umumnya muncul sebagai akibat penggunaan adhesive yang tidak berkualitas. Kadangkala, produk ini juga muncul karena kesalahan pemakaian lem. Jadi solusi untuk mengantisipasi masalah ini ialah dengan menggunakan lem yang berkualitas secara benar dan tepat. Dengan begitu, berbagai tipe penyambungan baik itu finger joint, dowel, pen, dll tidak akan bermasalah dari segi keindahannya.

Crossbond X 3 untuk Perekatan Tanpa Garis Lem

CS Lem Kayu

Crossbond X 3 adalah adhesive khusus yang diformulasikan untuk perekatan komponen atau konstruksi berbahan dasar PVAc. Lem ini akan mewujudkan hasil terbaik berbagai penyambungan kayu seperti finger joint.

Pasta Crossbond X3 yang berwarna putih akan tampak hilang seolah-olah menjadi lem kayu bening yang tidak menimbulkan masalah garis lem. Jangan salah. Terkadang penggunaan pasta yang benar-benar bening justru menimbulkan masalah garis lem. Umumnya hal itu terjadi lantaran pasta bening memantulkan warna sehingga menghasilkan visual yang berbeda. Dengan pasta Crossbond X3 yang secara umum merupakan lem kayu warna putih, persoalan glue line justru bisa dihindari dengan baik.

Cara Mengaplikasikan Crossbond X3

Selain tidak menimbulkan garis lem, Crossbond juga sangat mudah diaplikasikan.

    • Siapkan kayu yang akan direkatkan. Pastikan permukaannya sudah bersih, rata, dan kering.
    • Aplikasikan lem pada media yang akan disambungkan.
    • Tunggu dan rekatkan dengan mesin clamp press.
  • Selesai.

Sangat mudah bukan? Harga Crossbond X3 juga sangat terjangkau. Lem yang bahkan sudah mengantongi sertifikat aman dari lembaga sekelas EPA dan European Chemical Agency ini bisa diperoleh dengan harga Rp. 45.000,-. Mari pesan Crossbond X3 sekarang juga!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here