Yang Begini Baru Bisa Disebut Lem Kayu Terbaik!

0
1115
Lem Kayu Terbaik
Panel Laminasi

Lem kayu terbaik bukan sekedar lem yang memiliki poin-poin unggulan saja. Yang utama harus Anda cermati adalah kesesuaian lem dengan kebutuhan pengeleman. Artinya, bila Anda memerlukan lem indoor, maka adhesive yang tidak tahan cuaca pun tidak mengapa dipilih. Berangkat dari kesesuaian inilah selanjutnya kita bisa membahas feature-feature lem lainnya.

Kesesuaian lem dengan kebutuhan perekatan sendiri mencakup banyak hal dan merupakan salah satu fundamental kesuksesan pengeleman. Beberapa aspek kesesuaian ini di antaranya adalah sebagai berikut:

Lem Indoor vs Outdoor

Indoor dan outdoor used bukan sekedar masalah fungsional. Dalam pengolahannya, banyak hal yang berbeda, tak terkecuali kriteria lem yang diaplikasikan. Secara umum, jelas lem outdoor memiliki ketahanan lebih baik sehingga bisa digunakan untuk indoor. Sedangkan lem indoor sama sekali tidak disarankan diaplikasikan untuk outdoor.

Lem Kayu Terbaik
Panel Laminasi
CS Lem Kayu

Tingkat Keamanan Lem

Lem kayu terbaik tidak harus memiliki tingkat keamanan paling tinggi. Kadangkala untuk kebutuhan decking kayu, kita tidak perlu sampai memilih lem food grade. Meski, memilih lem food grade pun tak ada ruginya sebagaimana menggunakan lem outdoor untuk indoor.

Kecocokan dengan Substrat yang Dilem

Ada banyak jenis kayu dan media yang akan disambungkan pada kayu. Fakta ini jelas perlu dijadikan pertimbangan saat memilih adhesive yang tepat.

Tipe Perekatan

Ada beragam tipe perekatan. Contohnya tipe perekatan untuk penyambungan (joinery) dan tipe laminasi. Masing-masing tipe memerlukan syarat lem berbeda. Contoh, untuk laminasi, viskositasnya sangat disarankan medium agar bisa meresap dengan baik dan tidak menimbulkan lapisan film lem.

Setelah aspek-aspek di atas dipenuhi, kita baru bisa membicarakan mengenai hal-hal seperti daya rekat hingga ketahanan lem. Sebab apa gunanya memilih lem yang sangat kuat tapi ternyata tidak cocok dengan media yang kita gunakan?

Lem Kayu Terbaik Crossbond

Sayangnya, memilih lem berdasarkan poin-poinnya sebagaimana disebut di atas memang tidak mudah. Apalagi bila pengalaman di bidang perekatan masih demikian minim. Mempertimbangkan saran bisa jadi merupakan cara tercepat dan terbaik untuk mendapatkan lem kayu yang berkualitas.

Produk yang kami anjurkan adalah Crossbond. Adhesive berbahan dasar PVAc (Crossbond X3 untuk konstruksi) dan resin alifatik (Crossbond X4 untuk laminasi) tersebut hadir dengan beragam feature unggulan. Lem ini berdaya rekat kuat dengan inner cross linking, tahan solvent, tahan panas, cepat kering, tahan air, hingga mudah diaplikasikan.

Lem Kayu TerbaikHarganya?

Sangat terjangkau. Dengan standar aman Food and Drugs Administration Amerika Serikat, Anda bahkan bisa mendapatkannya dengan harga Rp. 45.000,- (Crossbond X3) dan Rp. 50.000,- (Crossbond X4).

Yang beginilah baru bisa disebut lem kayu terbaik!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here