Crossbond, Lem Terbaik untuk Industri Mebel Jepara

0
731
mebel antik jepara

Siapa tak kenal dengan industri mebel Jepara? Dikenal di seluruh Indonesia dan populer sebagai industri mebel di kancah internasional, pengrajin Jepara memang patut berbangga hati. Buah karyanya telah diakui berbagai kalangan masyarakat dari berbagai tingkat. Nah, supaya produk mebel yang dihasilkan tersebut lebih berkualitas, jangan lupa andalkan lem terbaik untuk industri mebel Jepara, Crossbond X3 dan Crossbond X4.

Mengapa Crossbond?

Mengapa Crossbond yang kami sarankan? Jelas kami memiliki alasan tersendiri. Crossbond merupakan lem berbasis polyvinyl acetate atau PVAc. Di pasaran lem seperti ini juga biasa disebut sebagai lem putih atau lem kayu.

Sejak ditemukan pada akhir abad ke 18, formulasi PVAc telah mengalahkan banyak formula lem yang lain terutama animal glue (lem kak). Berbagai manufaktur lem pun mulai memanfaatkan PVAc untuk pembuatan produk-produk perekat mereka. Lem berbahan dasar PVAc dikenal kuat, tak menyebabkan warna, bau tak begitu menyengat, aman, dan mudah digunakan.

CS Lem Kayu

Crossbond sebagai lem PVAc memiliki berbagai keunggulan khas adhesive putih tersebut. Akan tetapi, lem kayu ini juga telah dimodifikasi sehingga memiliki banyak keunggulan yang tak dipunya adhesive lain yang berbasis PVAc. Apalagi dalam aspek ketahanannya. Polyvinyl acetate kerap dipersepsi sebagai lem yang kurang tahan air. Namun Crossbond telah dibuat secara khusus sehingga resistensinya pada air sangat bagus. Daya rekatnya pun kuat karena dibuat khusus dengan inner cross linker modifier.

Varian Crossbond

Crossbond terdiri atas dua varian yang dibedakan menurut tujuan pemakaiannya. Keduanya adalah:

1. Crossbond X3

Crossbond X3 merupakan water based PVAc glue yang diformulasikan untuk perekatan joinery pada kayu. Misalnya untuk perekatan finger joint, dovetail, dan aneka teknik penyambungan kayu lainnya yang tak bisa disebutkan satu per satu. Crossbond X3 adalah lem indoor dan karena formulasinya itu sering disebut sebagai lem konstruksi rangka. Pada pembuatan mebel Jepara, adhesive ini berguna dalam pemasangan siku dan joinery yang lain.

Lem ini merupakan lem indoor dan karenanya diformulasikan secara khusus menghadapi faktor kerusakan dalam ruangan. Untuk mendapatkannya, Anda bisa membeli dengan harga Rp. 45.000,-.

2. Crossbond X4

Lem terbaik untuk industri mebel Jepara berikutnya adalah Crossbond X4. Berbeda dengan Crossbond X3 yang merupakan lem konstruksi rangka, Crossbond X4 adalah lem laminasi. Pembuatan mebel laminasi atau aplikasi veneer pada furniture bisa dengan mudah dilakukan bersama dengan Crossbond X4. Adhesive ini adalah exterior adhesive sehingga bisa dipakai untuk indoor maupun outdoor. Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu membeli dengan harga Rp. 50.000,-

Apa Keunggulan Crossbond sebagai Lem Terbaik untuk Industri Mebel Jepara?

Mebel Jepara

Aspek Kekuatan dan Ketahanan

Crossbond mampu membentuk ikatan yang sangat kuat dan stabil. Sebagaimana disebutkan di atas, lem ini dibuat dengan inner cross linker modifier dan tak mudah rusak hanya gara-gara terpapar air. Bahkan lem ini juga memiliki resistensi baik pada solvent dan panas. Crossbond X4 bahkan bisa dipakai untuk kebutuhan heavy duty seperti pemasangan decking eksterior.

Aspek Estetika

Lem terbaik untuk industri mebel Jepara ini juga memiliki efek yang bagus secara estetika. Mengapa?

1. Pertama, lem ini tidak menyebabkan glue line. Dengan tidak adanya glue line, maka warna furniture tidak akan rusak. Jadi keindahan mebel bisa senantiasa terjaga.
2. Kedua, lem ini tidak menyebabkan lapisan film yang tebal. Tatkala diaplikasikan, Crossbond akan meresap ke dalam kayu, melakukan ikatan kimia, dan berikatan saling-silang dengan sesame molekul lem. Jejaring ikatan kimia ini sangat kompleks sehingga tidk mudah rusak namun tak menimbulkan lapisan film lem yang tebal. Akibatnya, adhesive hadir dengan daya rekat sangat baik tanpa perlu diaplikasikan terlalu banyak. Sangat menarik bukan?

Aspek estetika merupakan aspek yang sangat penting. Sebab, aspek inilah yang justru menjadi nilai jual produk-produk Jepara yang dikenal karena keindahannya. Karenanya, tak boleh ada kerusakan estetik hanya karena pemakaian lem sembarangan. Selalulah mengandalkan adhesive terbaik seperti Crossbond.

Eco Friendly

Crossbond merupakan adhesive yang dibuat dengan kandungan 100% aman. Lem ini tidak memanfaatkan zat yang mengandung VOC (Volatile Organic Compounds), logam berat, dan berbagai zat membahayakan lainnya. Lem ini juga sudah diformulasikan menurut standar keamanan internasional. Bagi Anda yang ingin mengekspor furniture Jepara ke luar negeri, keunggulan Crossbond ini pasti akan membantu Anda. Pasalnya negara tujuan ekspor mebel Jepara biasanya memiliki regulasi ketat terkait keamanan produk yang masuk ke negaranya.

Memperlancar Proses Produksi

Poin berikutnya yang membuat Crossbond pantas disebut sebagai lem terbaik untuk industri mebel Jepara adalah kepraktisannya saat dipakai. Adhesive ini bukan adhesive 2 komponen yang butuh campuran bahan lainnya. Aplikasinya pun sangat mudah karena tak memerlukan peralatan khusus. Aplikasi manual maupun dengan mesin tak akan jadi masalah bagi adhesive ini. Malah, Crossbond termasuk lem yang sangat friendly atau mudah digunakan bagi pemula. Hal inilah yang membuat Crossbond mampu memperlancar proses produksi furniture Jepara Anda.

Terjangkau

Setinggi apapun kualitas lem terbaik untuk mebel jepara, namun bila harganya terlampau mahal, kita jelas tak dapat menggunakannya. Pasalnya, lem sangat banyak dipakai pada pembuatan mebel. Pengeluaran biaya untuk lem secara signifikan akan meningkatkan biaya produksi.

Untungnya, Crossbond bukan hanya hadir sebagai lem berkualitas tinggi saja. Adhesive ini juga hadir dengan harganya yang sangat terjangkau. Lem ini pun mampu membuat Anda lebih hemat karena aspek-aspek non harga lainnya, seperti:

1. Cover area luas
2. Sangat kuat
3. Solid content tinggi

Ketiga hal tersebut membuat Crossbond lebih hemat dipakai sehingga tak akan cepat habis.

Bagaimana Membeli Lem Terbaik untuk Industri Mebel Jepara Ini?

lem kayu untuk finger joint terbaik

Dengan berbagai keunggulannya di atas, Crossbond memang menjadi pilihan terbaik untuk pembuatan furniture Anda. Lantas bagaimana cara pembeliannya?

Pembelian Crossbond telah dibuka dengan berbagai pilihan pembelian setelah meningkatnya jumlah permintaan yang kian banyak. Kini, kami hadir dengan cara pemesanan yang lebih fleksibel agar pelanggan segera bisa mendapatkan adhesive yang mereka inginkan.

1. Yang pertama, Anda bisa membeli langsung di website ini. Klik Pesan Sekarang pada bagian atas website dan Anda akan terhubung dengan CS kami. Silahkan bertanya lebih lanjut mengenai produk ini atau segera melakukan pemesanan. Anda juga bisa menghubungi kami di laman resmi kami di sosial media Facebook.
2. Yang kedua, Anda bisa mendapatkan Crossbond di kantor dan agen Bio Industries yang terletak di berbagai wilayah di Indonesia. Selain bisa bertatap muka dengan CS, Anda juga bisa langsung berkonsultasi dengan teknisi kami yang profesional.
3. Yang ketiga, Anda juga bisa melakukan pembelian secara online di berbagai marketplace seperti Tokopedia, Bukalapak, dan berbagai online shop lainnya.

Kami menjamin Anda layanan berkualitas dengan produk terbaik dan harga terjangkau. Buktikan sendiri keunggulan lem terbaik untuk industri mebel Jepara ini sekarang juga!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here