Wujudkan Produk Berkualitas dengan Lem untuk Laminasi Bambu

0
1387

Bambu digunakan sebagai material laminasi? Mengapa tidak? Namun tentu saja diperlukan bahan pendukung berupa lem untuk laminasi bambu yang kualitasnya baik.

Lem Untuk Laminasi BambuSekilas Mengenai Bambu Laminasi

Dengan bentuk aslinya, bambu hanya akan bisa diolah untuk menghasilkan beberapa produk saja. Karakternya yang silindris dan berongga akan menyulitkan pengolahan untuk kebutuhan yang lebih luas bila dibiarkan dalam bentuk aslinya tersebut.

Untungnya, hingga hari ini teknologi pengolahan bambu sudah bisa dikatakan maju pesat. Bambu pun bisa dibuat dalam teknik laminasi menjadi papan lebar setelah dipotong-potong terlebih dahulu. Elemen-elemen yang dipotong ini disebut balok atau papan laminasi dan bisa digunakan untuk penutup lantai, mebel, hingga pintu.

Kriteria dan Saran Lem untuk Laminasi Bambu yang Bagus

Bagaimanapun juga, dalam proses pengolahan bambu laminasi, diperlukan lem untuk laminasi bambu yang akan menjadi perekat antara papan tersebut dengan media lain. Fungsi perekat pada teknik ini bisa kita lihat pada proses pelapisan lantai hingga pembuatan panel bambu untuk dinding konstruksi bangunan.

Yang pasti, proses laminasi memerlukan perekat yang tepat untuk menghasilkan produk yang berkualitas. Tetapi memilih perekatan untuk kebutuhan ini harus dilakukan dengan spesifitas tinggi. Jangan menganggap semua lem dapat dipakai untuk laminasi bambu. Banyak lem yang memiliki kriteria tidak cocok untuk kebutuhan ini.

Lem Untuk Laminasi BambuKriteria pertama yang paling mudah diajukan adalah memperhatikan tipe perekat tersebut. Beberapa lem sudah diberi label dan memang diformulasikan khusus untuk kebutuhan laminasi. Contohnya Crossbond X4.

Crossbond X4 merupakan adhesive yang kami sarankan untuk kebutuhan laminasi karena feature unggulannya yang sesuai untuk kebutuhan tersebut. Lem ini memiliki kecocokan tinggi dengan substrat bambu, bisa meresap dengan baik, hingga memiliki kekuatan rekat yang tahan lama dan stabil.

Crossbond X4 juga didesain untuk kebutuhan outdoor sehingga bisa digunakan untuk lantai bambu, dinding luar panel bambu, dan mebel laminasi luar ruangan. Dengan tingkat keamanannya yang juga baik, lem ini pun dapat diandalkan sebagai lem untuk laminasi bambu indoor. Lengkapnya fitur unggulan Crossbond X4 inilah yang membuatnya sebagai adhesive andalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here