Yang Aman dan Yang Mudah, Ini Lem Kayu untuk Kursi Berkualitas!

0
1870
pengeleman-kayu

Selain paku, Anda juga bisa menggunakan lem untuk memperkuat kekokohan kursi. Yang jadi pertanyaan, seperti apa lem kayu untuk kursi yang kualitasnya baik?

kursi-2

Yang disebut dengan kursi tentunya sudah tak asing lagi di telinga para pembaca. Kursi menjadi salah satu mebel yang paling banyak digunakan. Mebel ini bisa digunakan untuk berbagai kesempatan dan di berbagai ruangan, baik itu ruang makan maupun ruang tamu.

Sebagai konsumen, kita kerap menentukan kekokohan kursi dari bahan baku kayunya saja. Bahkan pandangan ini pun sering didapati pada mereka yang masih baru dalam dunia permebelan. Padahal selain persoalan bahan ada banyak faktor yang berdampak. Contohnya saja lem.

kusen intu rayapan, atasi dengan pengawet kayu ampuh ini

Lem berperan membantu membentuk konstruksi kursi kayu dan laminasinya. Fungsi ini tentu krusial karena terkait langsung dengan kekokohan furniture itu serta keindahannya. Jadi, persoalan lem ini harus diperhatikan baik-baik. Apalagi bila Anda baru memulai usaha.

Dua Jenis Lem Kayu untuk Kursi

Ada setidaknya dua jenis lem kayu untuk kursi yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan pengeleman. Namun ingat, tak jarang Anda akan membutuhkan keduanya untuk membuat sebuah kursi tunggal.

Crossbond X3

Harga lem ini Rp. 45.000,- untuk kemasan paling kecil. Crossbond X3 adalah lem PVA atau putih yang didesain untuk kebutuhan konstruksi indoor. Lem ini cocok untuk mendukung keperluan adhesive kursi ruang tamu, kursi makan, kursi belajar, dan berbagai kursi dalam rumah lainnya. Crossbond X3 memiliki daya rekat kuat, tidak bau, tidak menimbulkan glue line, daya sebar luas, solid content tinggi, dan sangat mudah diaplikasikan.

Baca Juga:  Grosir Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond Dukung Produk Bambu Serbaguna

Crossbond X4

Lem untuk palet kayu tipe laminasi.Harga lem ini Rp. 50.000,- untuk kemasan paling kecil. Crossbond X4 adalah lem resin alifatik yang didesain untuk kebutuhan laminasi eksterior maupun interior. Lem ini cocok untuk mendukung keperluan adhesive kursi ruang tamu hingga kursi taman. Crossbond X4 memiliki daya rekat kuat, tidak bau, tidak menimbulkan glue line, daya sebar luas, solid content tinggi,  sangat tahan lama, dan sangat mudah diaplikasikan.

Cara Aplikasi

Baik Crossbond X3 maupun X4 sangat mudah diaplikasikan tanpa persiapan yang benar-benar khusus.

      1. Mempersiapkan kayu. Ratakan, bersihkan, dan keringkan.
        Mengoleskan lem ke media. Untuk Crossbond X4 Anda bahkan hanya perlu mengoleskan di salah satu medianya saja.
      1. Diamkan. Gunakan clamp press.
    1. Selesai.

pengeleman-kayuSangat simpel dan praktis bukan? Jadi tunggu apa lagi? Yuk, gunakan Crossbond sebagai lem untuk kursi idaman.

perlindungan extra furniture kayu dengan pengawet kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here