Ingin Jadikan Produk Berlapis HPL Lebih Baik? Gunakan Lem untuk HPL yang Bagus

0
881
hpl

Jangan berharap bisa menghasilkan aneka produk HPL yang bagus bila lem yang Anda gunakan kurang berkualitas. Nyatanya, memang dibutuhkan lem untuk HPL yang bagus agar cladding, furniture, hingga wallpaneling HPL hadir dengan kualitas terbaiknya.

 

Kini, pemakaian kayu olahan atau engineered wood semakin hari semakin meningkat. Apalagi untuk kebutuhan non personal seperti untuk memenuhi kebutuhan furniture kantor, gedung, hingga tempat rekreasi seperti kafe. Kayu olahan dianggap memberikan beberapa keuntungan. Salah satunya, kayu olahan memiliki harga relatif kompetitif dibanding kayu solid. Ketersediaannya pun lebih melimpah sehingga dapat sewaktu-waktu. Apalagi mengingat saat ini berbagai kayu olahan sudah bisa dibuat sama menariknya dengan kayu solid. Memang bukan dengan finishing, melainkan dengan aplikasi finishing tempel yang memanfaatkan pelapis protektif dan dekoratif seperti HPL.

HPL

Iklan Biothane Banner perkenalan CS Lem Kayu

HPL atau High Pressure Laminate adalah pelapis yang merupakan produk sintetis. HPL dibuat dalam suhu dan tekanan tinggi serta melibatkan banyak lapisan. Sebagai pelapis, HPL unggul dalam hal:

Varian Estetika
Sebagai pelapis sintetis, HPL hadir dalam aneka motif serta warna. Kita bisa membeli HPL dengan warna pastel seperti merah hingga warna kecoklatan kayu yang beralur serat cantik.

Ketahanan atau Resistensi

Durabilitas atau ketahanan menjadi keunggulan HPL yang lainnya. Pelapis ini memiliki resistensi yang sangat baik pada air, solvent, dan panas. Dari keunggulannya inilah, HPL menjadi pelindung yang sangat baik untuk kayu olahan yang dilapisinya.

Harga

Harga HPL sangat bervariasi. Ada HPL yang sangat mudah namun ada juga HPL yang sangat mahal. Semuanya secara umum tergantung dengan kualitas yang ditawarkan. Makin bagus, tentu saja harganya semakin mahal.

Ketiga keunggulan HPL ini telah membuatnya dijadikan pilihan utama berbagai industri yang memanfaatkan MDF, HDF, hingga particle board. Apalagi dengan cara aplikasinya yang lebih ringkas dan praktis.

Memerlukan Lem untuk HPL yang BagusGunakan Lem untuk HPL yang Bag

Untuk mengaplikasikan HPL, dibutuhkan syarat tambahan. Memang untuk bahan ini, kita memang tidak perlu melakukan finishing berulang seperti saat menggunakan cat biasa. Akan tetapi, pelapisan HPL pada kayu olahan membutuhkan bahan perekat khusus. Dan tidak semua bahan perekat bisa bekerja dengan baik mengelem HPL pada medianya.

Dari uji berbagai lem yang ada di pasaran, hanya sedikit adhesive yang bisa dimanfaatkan untuk merekatkan high pressure laminate.Bbeberapa yang bisa bekerja sebagai perekat HPL pun kadang kualitasnya kurang baik. Sedangkan yang kualitasnya paling bagus dibanding adhesive lainny adalah Eva Phaethon. Eva Phaethon juga menjadi adhesive rekomendasi kami untuk aplikasi HPL pada berbagai media.

Eva Phaethon hadir dengan beragam feature sangat menarik. Beberapa di antaranya adalah:
1. Formulasi ethylene vinyl acetate yang cocok untuk HPL dan kayu olahan. Formulasi tersebut sesuai untuk perekatan dengan media yang karakternya sangat berlainan.
2. Water based adhesive yang aman dan ramah lingkungan digunakan
3. Memiliki sifat mudah merata dengan baik dan meresap tanpa menyebabkan film lem
4. Solid content tinggi sehingga hemat digunakan
5. Cara pakai lem yang mudah
6. Harga terjangkau. Lem ini bisa Anda beli hanya dengan Rp. 148.000,- untuk kemasan 4 kg. Murah sekali bukan?

Penggunaan lem HPL yang bagus jelas bisa membantu Anda mewujudkan cladding hingga aneka furniture berkualitas. Jadi selalu usahakan untuk menggunakan lem HPL yang bagus ya!

Iklan Biothane utama CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here