Industri Mainan Harus Peka Trend, Gunakan Lem Aman untuk Mainan Anak

0
866
anak bermain

Bukan hanya untuk anak dan orangtua, lem aman untuk mainan anak Crossbond pun krusial bagi Anda yang ingin sukses di industri toys tersebut.

anak bermain

Laman Bangkokpost memberitakan hasil temuan yang wajib diketahui para orangtua. Disebutkan dari situs berita Thailand tersebut, para peneliti memperingatkan orangtua akan bahaya mainan anak toksik yang salah satunya disebabkan oleh lem. Meski masalah ini seolah hanya masalah di bidang kesehatan, namun pada kenyataannya tidak demikian. Masalah ini juga bisa menurunkan omset berbagai industri wooden toys baik secara nasional maupun secara global.

Perlunya Kepekaan dari Industri Mainan Anak

Industri mainan anak merupakan salah satu industri paling menjanjikan hingga sekarang. Apalagi wooden toys atau mainan kayu yang makin dicari sebab dianggap lebih aman dibanding plastik. Tapi apa daya bila mainan kayu yang dianggap non toksik itu ternyata juga sama bahayanya dengan mainan plastik? Penurunan permintaan bukan tak mungkin akan terjadi. Setidaknya, kepercayaan konsumen akan menurun yang bisa menyebabkan produksi tak lagi lancar. Di sinilah perlunya kepekaan akan kebutuhan konsumen dari mereka yang bergerak di bidang supplier wooden toys.

CS Lem Kayu

Kepekaan ini perlu diwujudkan dalam tindakan nyata hingga mencakup detil-detil yang bahkan dianggap kurang penting. Misalnya saat memilih lem. Sebagaimana telah disebut di atas, salah satu penyebab tidak amannya mainan anak adalah lem yang digunakan. Substrat kayu sebagai bahan dasar mainan memang tak beracun. Tetapi bila dilem dengan adhesive yang beracun, tentu hasil akhir produknya turut akan disebut beracun.

Memilih Lem Aman untuk Mainan Anak Jadi Solusinya!

Di negara-negara maju seperti Amerika Serikat dan Jepang, memilih lem non toksik bukan persoalan sulit. Regulasi yang ketat telah diterapkan di berbagai negara itu sehingga menghasilkan pasar yang lebih ramah bagi kesehatan.

Sayangnya kondisi ini tak terjadi di Indonesia. Tak jarang lem-lem yang beredar di pasaran masih mengandung zat-zat berbahaya seperti formalin. Padahal, adhesive tersebut digunakan untuk kebutuhan perekatan yang syarat amannya tinggi seperti mainan kayu.

Untungnya, seiring dengan trend green product yang terus meningkat, konsumen makin memiliki keleluasaan mendapatkan adhesive yang tidak membahakan kesehatannya. Crossbond bisa menjadi solusi adhesive untuk mainan kayu Anda.

Yang sangat unggul dari Crossbond adalah sifatnya yang food grade. Artinya, lem aman untuk mainan anak Crossbond ini bahkan tak masalah dipakai untuk perekatan alat makan! Luar biasa ya?

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here