Tutorial Cara Membuat Hiasan Panah dari Kayu

0
1201
hiasan-kayu-dinding

Ingin mempercantik ruangan dengan hiasan tapi bingung dengan produk seperti apa? Barangkali cara membuat hiasan panah dari kayu ini bisa membantu Anda.

hiasan-kayu-dindingRumah bukan sekedar tempat untuk berteduh. Lebih dari itu, rumah merupakan tempat di mana segala aktivitas kita dijalankan. Karena itulah, rumah bukan hanya perlu ditingkatkan dalam hal fungsionalitasnya. Dalam hal estetikanya pun, rumah juga harus diperhatikan.

Mengupayakan kecantikan rumah bisa dilakukan dengan banyak cara. Misalnya dengan membeli lukisan, bunga hias, dan berbagai benda seni lainnya. Namun usaha ini jelas memerlukan biaya yang tak sedikit. Bagaimana bila Anda sedang ingin berhemat?

Tenang. Banyak cara yang bisa Anda lakukan. Gunakan saja benda-benda tak terpakai di sekitar rumah Anda. Misalnya kayu. Ide kreatif membuat hiasan panah kayu di bawah ini bisa jadi solusi yang menarik untuk dicoba. Bukankah ruangan jadi terlihat lebih manis dengan adanya hiasan ini? Biaya keseluruhannya pun tak mahal dan yang pasti, Anda pasti puas dapat membuatnya sendiri.

Alat dan Bahan

CS Lem Kayu

Sediakan perlengkapan berikut ini untuk membuat hiasan panah: penggaris/meteran, pensil, gergaji, penggaris sudut, kacamata pelindung, kayu, cat kayu dan Biopolish, pengebor, Mending Plates.

10 Langkah Mudah Cara Membuat Hiasan Panah dari Kayu

  1. Siapkan kayu. Untuk ukuran sebenarnya tergantung hiasan panah yang ingin dibuat. Pada contoh ini, kami menggunakan 2 kayu berukuran 60 cm.
  2. Ukur kayu dan tandai bagian tengahnya baik secara vertikal maupun horizontal.
  3. Dengan penggaris sudut, buat garis 45 derajat dari titik tengah tersebut. Lakukan hal yang sama pada bagian ujungnya. Lihat gambar agar lebih jelas.
  4. Buat garis pada sudut yang ditentukan. Selanjutnya potong kayu mengikuti garis itu.
  5. Bentuk kayu supaya menyerupai panah. Sudah pas bukan?
  6. Saatnya mengecat kayu. Gunakan apapun warna yang Anda sukai. Bila Anda ingin permukaan kayu rata, aplikasikan dempul terlebih dahulu. Sedangkan bila Anda ingin membuat permukaan cat mengkilap dan halus, aplikasikan top coat BioColours.
  7. Biarkan hingga kering.
  8. Lem dengan Crossbond™ X4. Crossbond™ X4 adalah lem laminasi yang cocok untuk kebutuhan perekatan seperti ini.
  9. Dengan mending plate, kuatkan hubungan antar kayu.
  10. Selesai. Anda tinggal menempelkan hiasan ini pada dinding. Bisa dengan cara dilem maupun dipaku.

cara-membuat-hiasan-panah-di-dinding

Mudah ya cara membuat hiasan panah dari kayu di atas? Mari coba sendiri.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here