Terbaik, Jenis Lem Parquet ini juga Murah!

0
637
lantai parquet

Kami sedia jenis lem parquet terbaik! Selain memiliki berbagai kualitas yang menarik, lem ini pun juga bisa Anda beli dengan harga yang lebih terjangkau lho. Penasaran kan apa produk tersebut?

Kayu merupakan bahan organik yang sampai saat ini mampu bertahan di antara berbagai jenis material lainnya. Di tengah kemunculan aneka jenis plastik, bahan ini masih populer digunakan dan bahkan dianggap memiliki kualitas yang lebih baik. Hal ini pun tak terkecuali berlaku pada pembuatan lantai. Sekarang, selain lantai marmer, keramik, dan semen, lantai sintetis dengan polimer serupa plastik pun banyak diproduksi. Akan tetapi, penggunaan kayu tetap menjadi salah satu yang paling diunggulkan dan populer di masyarakat. Kayu memiliki tampilan yang bukan hanya menarik, tapi juga memiliki tekstur organik yang sangat menyenangkan.

Bicara mengenai lantai kayu, salah satu jenis lantai kayu yang dibedakan menurut cara pemasangan dan peletakannya adalah lantai parquet. Umumnya, kita akan mendapati tipe lantai ini di dalam ruangan atau dipasang secara indoor. Bentuknya sangat rata dan halus. Pemasangannya bisa dibilang jauh lebih rapat dibanding lantai deking. Selain itu, komponen kayu yang dipakai untuk membuat lantai itu juga lebih kecil, tipis, dan juga lebih pendek.

Secara umum, dibandingkan dengan lantai dek, lantai parket memang kurang tahan terhadap berbagai paparan outdoor. Lantai ini tak begitu tahan terhadap terik matahari dan dukungan fitur outdoor-nya seperti alur air pun tidak ada. Namun demikian, parket juga memiliki keunggulan tersendiri. Salah satu keunggulan utama lantai ini adalah ragam polanya yang lebih banyak. Ya, secara estetika, parqet menawarkan keindahan yang lebih beragam. Komponen lantainya bisa dibentuk dengan aneka ragam rupa. Ada yang bisa dibentuk secara melingkar, dengan bentuk ala susunan batu-bata dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan kadang, ada juga yang dibentuk dengan pola yang rumit seperti pola bunga.

Jenis Lantai Parquet

CS Lem Kayu

Lantai parket bisa dibedakan menjadi beberapa tipe atau jenis. Misalnya, dibedakan berdasarkan kayu yang digunakan. Jelas, ada sangat tipe lantai ini karena jenis kayu yang bisa digunakan pun amat banyak.

Selain kayunya, kita juga bisa membedakan parquet berdasarkan aplikasi dan penggunaan lemnya. Yang pertama adalah lantai yang dalam aplikasinya tak memerlukan lem, dan yang kedua adalah lantai yang dalam aplikasinya membutuhkan lem.

Tiap jenis lantai parquet tersebut memiliki kekurangan dan kelebihan masing-masing. Misalnya, meski lantai tanpa lem, aplikasinya lebih mudah, akan tetapi dari segi kestabilan dan kerigidan, lantai dengan aplikasi lem lebih baik dan nyaman digunakan.

Memilih Jenis Lem Parquet yang Tepat

Pada parket yang aplikasinya menggunakan lem, Anda perlu menggunakan adhesive yang tepat. Hal ini harus betul-betul diperhatikan sebab tak jarang orang mengabaikannya. Kerap, orang hanya memperhatikan jenis kayu yang digunakan saat memasang parket tanpa mau memperhatikan dengan cermat lemnya. Padahal, tidak sembarang lem bisa dipakai untuk keperluan ini.

Jenis lem parquet pertama-tama yang harus dipilih adalah lem kayu laminasi atau pelapisan. Hindari memilih lem yang didesain untuk sambungan kayu atau untuk mengisi lubang pada kayu (lem konstruksi). Sebab, keduanya tidak tepat sama sekali untuk kebutuhan tersebut. Barulah setelah itu, cermati poin-poin lainnya mulai dari daya rekat sampai harga adhesive.

Lem Crossbond X4 yang Kami Rekomendasikan

lem untuk dinding kayu

Di antara berbagai produk yang dijual di toko bangunan, Anda mungkin akan mendapati beberapa merk lem untuk laminasi. Bila Anda beruntung, Anda bisa memilih satu di antara banyak pilihan. Akan tetapi, tak jarang toko bangunan bahkan tak menyediakan lem seperti ini. Sebab jenis lem parquet seperti ini memang jarang digunakan orang awam. Pun demikian para tukang pun jarang menggunakannya, sebab tak banyak orang Indonesia yang memasang lantai kayu di rumahnya.

Namun demikian, sekarang Anda tak perlu khawatir lagi. Kami menyediakan lem untuk lantai kayu secara umum yang bisa digunakan untuk lantai parket maupun lantai decking. Lem tersebut adalah Crossbond X4. Pertama-tama, lem ini adalah lem dari jenis laminasi. Karenanya, penggunaannya sangat tepat digunakan untuk kebutuhan pemasangan aneka lantai kayu. Selain itu, Crosshond X4 juga unggul karena:

  1. Memiliki daya rekat yang sangat kuat sehingga akan membuat lantai teraplikasi dengan kokoh dan nyaman dipijak
  2. Mudah digunakan bahkan oleh Anda yang awam dalam aplikasi perekatan lantai
  3. Tidak menyebabkan hlue line dan juga tidak tebal
  4. Harga lem terjangkau meski kualitasnya sangat baik
  5. Tidak berbau menyengat sebagaimana lem dengan pelarut solvent atau minyak
  6. Memiliki kecepatan kering yang sangat ideal
  7. Tidak mudah rusak bahkan oleh berbagai paparan yang bisa merusak ikatan lem lain seperti kelembaban, solvent, dan juga suhu panas.

Dengan berbagai keunggulannya itulah, jenis lem parquet ini menjadi lem yang paling tepat digunakan untuk lantai kayu tersebut. Lem ini unggul dari berbagai aspek mulai dari kemampuannya membuat lantai kokoh saat diinjak, aman, mudah digunakan, dan juga tidak menyebabkan estetika rusak. Salah satu keunggulan yang paling baik adalah sifatnya sebagai lem outdoor dan indoor. Ya, Crossbond X4 adalah jenis lem parquet yang juga bisa digunakan untuk dek. Sebab, lem ini tahan lembab, tahan sinar matahari, dan berbagai hal lainnya. Ketika digunakan untuk indoor, sudah pasti kualitas ini akan membuat lantai jauh lebih awet.

lantai parket

Ayo Beli Crossbond X4!

Yuk segera beli lem Crossbond X4 sekarang juga dan nikmati berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh adhesive ini. Berikut ini cara pemesanan lem Crossbond X4.

Pemesanan di Toko Daring

Pembelian di toko daring bisa dilakukan dengan memesan produk ini di marketplace langganan Anda. Prosedur pemesanannya tentu saja sesuai dengan prosedur yang diterapkan toko daring tersebut. Opsi pembelian ini sendiri sengaja kami hadirkan karena kami tahu banyak pembeli yang sangat terbiasa belanja di aneka marketplace.

Pembelian di Lemkayu.net

Untuk membeli jenis lem parquet ini, Anda juga bisa memesannya secara daring di lemkayu.net. Caranya pun sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menghubungi Customer Service kami. Selanjutnya, Anda tinggal mengikuti arahan dan panduan yang diberikan CS. Anda juga tak perlu khawatir untuk menanyakan berbagai informasi, sebab CS kami pasti akan melayani Anda dengan sangat profesional dan juga ramah.

Selain kedua cara pemesanan secara online atau daring tersebut, Anda juga bisa membeli lem ini secara langsung. Bagi Anda yang berlokasi atau tinggal di dekat Bio Service Point, kunjungi saja kami secara langsung. Anda bisa mengunjungi kami di Bio Service Point yang berlokasi di Jepara, Cirebon, dan juga Yogyakarta.

Tunggu apalagi? Segera dapatkan jenis lem parquet berkualitas ini dan nikmati berbagai keunggulannya.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here