Waspada Efek Bahaya Lem untuk Tempat Tidur yang Toksik

0
851
membuat tempat tidur

Awas! Cermatlah membeli lem untuk tempat tidur. Salah-salah ranjang yang Anda produksi menyebabkan gangguan kesehatan yang kemudian berakibat pada sepinya penjualan.

membuat tempat tidurKesuksesan bisnis seseorang tak pernah lepas dari kualitas produk yang dihasilkan. Sebaik apapun pemasarannya, keuntungan yang konstan dan menanjak hanya bisa didapat bila didukung dengan kualitas produk yang baik. Hal demikian pun berlaku pada usaha pembuatan perabot seperti tempat tidur.

Sudah sejak lama, industri mebel di Indonesia menghasilkan produk seperti ranjang. Kita pun kerap menjumpainya di toko mebel pinggir jalan hingga di pameran-pameran internasional. Bisa dibilang, jumlah produsen tempat tidur termasuk tinggi. Apabila barang yang kita hasilkan tak menonjol dari aspek kualitasnya, tentu usaha tak akan pernah bisa berkembang baik.

Jaminan Aman

Ada banyak hal yang sebenarnya dapat kita upayakan supaya produk kita “beda” daripada yang lain. Peningkatan kualitas dapat dilakukan pada berbagai aspek. Salah satunya aspek keamanan. Apalagi bila secara khusus kita menerapkan tema back to nature atau kembali ke awan. Tentu saja pemilihan desain alami seperti menggunakan akar dan bambu tak akan ada artinya bila pemilihan bahan yang digunakan tidak aman.

CS Lem Kayu

Ketidakamanan itu sendiri dapat bersumber dari banyak faktor. Salah satunya dari bahan kimia lem. Waspadalah. Beragam produk lem di pasaran dapat menyebabkan gangguan kesehatan karena mengandung logam berat dan senyawa-senyawa mudah menguap seperti formalin.

logo-bumi-lestari-greenEfek bahan-bahan seperti itu sangat mengkhawatirkan. Apalagi bagi anak-anak dan ibu hamil. Pada kasus paparan sangat tinggi, ibu hamil dapat mengalami keracunan serius yang membahayakan keselamatan janin. Sedangkan efeknya pada anak lebih dikarenakan fase si kecil yang masih dalam tahap pertumbuhan. Apabila tidak dicegah, pertumbuhan mental, fisik, dan kecerdasan anak bisa terganggu.

Sebagai orangtua tentu kita tak menginginkan itu bukan?
Oleh karena itulah, bagi konsumen, pemilihan ranjang atau tempat tidur anak wajib dilakukan dengan hati-hati. Sedangkan bagi produsen, selain tanggung jawab moral, pemilihan lem untuk tempat tidur yang aman juga wajib untuk kelangsungan bisnis yang sukses.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here