Lem Kayu Super Kuat: Seperti Apa dan Apa Produk yang Disarankan?

0
1772
menguji kekuatan lem kayu

Sekedar kuat saja seringkali tidak cukup. Untuk kebutuhan tertentu, bahkan diperlukan lem kayu super kuat. Namun makna super kuat di sini memiliki definisi  sangat beragam.

Kekuatan lem kayu dapat ditentukan dari berbagai faktor. Dari segi fisik, kekuatan lem dapat ditentukan dari ketahanannya ketika diberikan gaya atau beban dari berbagai arah. Misalnya contoh gambar di bawah ini ketika kekuatan lem diuji dengan memberikan beban ke arah atas.

menguji kekuatan lem kayu

Pengujian ini sangat penting dilakukan untuk menentukan kesiapan produk kayu saat hendak digunakan di pasaran. Misalnya sebagai bahan konstruksi bangunan yang harus menanggung beban berat tertentu.

Menentukan Kualitas Lem Kayu Super Kuat

CS Lem Kayu

Untuk menentukan kesuksesan perekatan khususnya terkait daya rekat lem sendiri, kita harus mengintepretasikannya dengan hati-hati. Kita tak bisa menentukan kualitas daya rekat lem hanya dengan ada tidaknya kerusakan ketika lem diberi beban.

Secara umum, lem akan dinyatakan bagus bahkan tergolong lem kayu super kuat bila kerusakan akibat beban yang diberikan terjadi bukan pada garis pengeleman. Hal ini bermakna, ikatan antar lem dengan kayu sangat baik bahkan melebihi ikatan antar material kayu itu sendiri.

Kekuatan Lem Ketika Terkena Bahan Kimia

Selain ditinjau dari segi fisik, kekuatan lem hendaknya juga diuji dari ketahanannya ketika dihadapkan pada paparan faktor-faktor yang sifatnya merusak. Paparan kelembaban misalnya, sangat penting diperhatikan karena banyak produk kayu yang harus bersentuhan dengan kelembaban setiap waktu. Tanpa kekuatan lem yang mumpuni ketika dihadapkan pada eksposi zat tersebut, maka pengeleman dinyatakan gagal. Untuk menguji kualitas lem dalam bidang ini Anda bisa merendam lem di dalam air hingga daya ikatnya menghilang. Semakin lama waktu yang digunakan agar daya rekat lem hilang, semakin kuat lem tersebut untuk digunakan.

Lem Kayu Super Kuat Crossbond™

jual lem kayu tangerangDi pasaran, tersedia berbagai produk lem kayu yang bisa Anda gunakan. Akan tetapi bila yang Anda cari adalah lem kayu dengan kekuatan daya rekat yang baik, saran kami Anda menggunakan Crossbond™.

Crossbond™ adalah lem yang didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan perekatan dalam industri pengolahan kayu. Produk ini terdiri dari dua varian yakni Crossbond™ X3 untuk perekatan konstruksi dan Crossbond™ X4 untuk perekatan laminasi. Selain mampu menahan beban dengan baik, lem kayu Crossbond™ juga tahan lama. Informasi lebih lanjut mengenai produk ini, silahkan hubungi kontak Customer Service kami.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here