Ini Dia Lem untuk Talenan Kayu 100% Non Toxic!

0
1580
lem-untuk-talenan-kayu-non-toxic

Realita mengatakan banyak lem di pasaran yang mengandung zat-zat toksik. Mengingat hal tersebut, penting bagi kita untuk selektif dalam memilih lem untuk talenan kayu. Kriteria non toxic atau aman harus selalu jadi poin utama. Sebab nantinya talenan akan digunakan untuk keperluan yang bersentuhan dengan makanan.

Berikut ini beberapa kriteria krusial dalam memilih lem kayu untuk talenan.

Terbukti Aman

Seperti yang sudah disebutkan di atas, kriteria pertama yang harus dipertimbangkan adalah masalah keamanan produk. Namun kita jangan hanya asal percaya pada klaim yang dikeluarkan saja. Perlu pembuktian khusus bahwa adhesive terkait memang aman. Misalnya saja Crossbond™ yang telah didesain khusus sesuai standar Environmental Protection Agency dan European Chemical Agency.lem-untuk-talenan-kayu-non-toxic

Merupakan Lem Laminasi

Tipe perekatan bisa dibagi menjadi dua. Salah satunya adalah tipe perekatan non komponen yang sering berlaku pada pembuatan talenan. Jadi, pilihlah lem yang didesain untuk fungsi tersebut sehingga aspek-aspeknya bisa mendukung pengeleman yang benar-benar optimal. Misalnya viskositas medium yang sangat cocok untuk perekatan laminasi (non komponen) talenan.

CS Lem Kayu

Lem yang Daya Rekatnya Kuat

Apa gunanya menggunakan lem bila daya rekatnya buruk? Agar talenan tidak mudah copot dan mengalami berbagai kerusakan lainnya, gunakanlah lem untuk talenan kayu dengan daya rekat baik.

Tahan Lama

Hampir tiap hari talenan digunakan dan hampir tiap hari itu pula berbagai paparan akan mengenainya. Oleh karena itu, penting bagi kita untuk menggunakan lem yang ikatan perekatannya tak mudah rusak.

Tak Menimbulkan Bau

Bau bukan hanya akan menganggu kita sebagai pengguna talenan. Salah-salah bau tersebut juga bisa membuat makanan ikut bau. Tidak mengenakkan bukan?

Lagipula, adanya bau pada lem bisa jadi mengindikasikan zat-zat beracun seperti formalin dan timbal. Jadi sejak awal, pilihlah lem yang tidak memiliki bau menyengat.

Rekomendasi Crossbond™ sebagai Lem untuk Talenan Kayu

Lem yang kami sarankan sesuai poin-poin di atas adalah Crossbond™ X4. Crossbond™ X4 merupakan lem rasin alifatik food grade yang aman kontak langsung dengan makanan. Lem ini memiliki daya rekat kuat, sangat tahan lama, tidak bau, dan tidak akan menyebabkan cacat finishing.

Satu kemasan Crossbond™ X4 bisa Anda dapatkan dengan harga Rp. 50.000,-. Sangat terjangkau bukan? Harga yang murah untuk kualitas adhesive yang mengagumkan!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here