Lem Tahan Lembab? Crossbond X4 Jawabannya

0
1190
lem air tahan air untuk decking

Apa jenis lem yang bisa digunakan untuk decking di samping kolam renang atau kebun yang lembab? Apa jenis lem yang bisa diandalkan untuk laminasi komponen kayu bangunan eksterior? Apalagi jawabannya kalau bukan lem tahan lembab Crossbond X4!

Tahukah Anda bahwa daya rekat bukan satu-satunya aspek penting sebuah adhesive? Daya rekat sudah pasti penting, namun faktor lainnya juga penting. Salah satu yang tak bisa diabaikan adalah masalah ketahanan pada kelembaban alias humidity.

CS Lem Kayu

Kita hidup di dunia di mana paparan kelembaban sangat sering terjadi baik di kondisi indoor maupun outdoor. Dan karenanya, penggunaan bahan perekat yang tak tahan lembab sebaiknya dihindari.

lantai decking bagus

Manufaktur Crossbond X4 telah lama menyadari hal tersebut dan menyediakan lem dengan kualitas ketahanan kelembaban sangat baik. Crossbond X4 sebagai lem laminasi bisa digunakan untuk interior maupun eksterior dengan tingkat resistensi sangat baik pada humiditas. Anda bisa menggunakan adhesive ini untuk berbagai kebutuhan seperti:

1. Pemasangan lantai parket
2. Pemasangan lantai decking luar ruangan
3. Pemasangan wall paneling interior maupun eksterior
4. Aplikasi laminasi pada berbagai furniture termasuk garden furniture

lem air tahan air untuk decking

Karena ketahanannya yang sangat tinggi, Anda bahkan bisa mengandalkan lem tahan kelembaban Crossbond untuk kondisi yang sangat tidak ideal (heavy duty). Misalnya untuk pemasangan lantai kayu dekat kolam renang, kebun yang lembab, hingga dekat dengan pantai.

Merupakan Water Based Glue

Ketahanan Crossbond X4 mematahkan mitos bahwa lem berbasis air memiliki ketahanan yang buruk pada kelembaban. Sebagai lem water based, Crossbond X4 memiliki keunggulan jenis adhesive tersebut dari segi keamanannya yang bebas timbal hingga formalin. Namun lem ini telah dibuat khusus sehingga juga memiliki kualitas waterproof.

lem kayu paling kuat untuk laminasi

Formulasi PVAc water based seperti Crossbond X4 juga telah banyak diakui secara internasional. Pengujian kekuatan lem yang dilakukan majalan seperti Fine Woodworking Magazine menemukan lem berformulasi PVAc tahan lama menempati peringkat pertama dibanding adhesive lainnya.

Crossbond X4: Lem Tahan Kelembaban dengan Harga Terjangkau

Adhesive ini bisa Anda beli dengan harga sangat terjangkau. Anda bisa membeli Crossbond X4 mulai harga Rp. 50.000 maupun Rp. 355.000,- untuk kemasan 4 kg. Lem ini memiliki solid content tinggi sehingga hemat digunakan dan daya sebarnya sangat baik.

Feature-feature Crossbond X4 juga cocok untuk aplikasi perekatan laminasi mulai dari efeknya pada estetika hingga daya serapnya. Bisa dikatakan, lem tahan kelembaban ini tidak sekedar “anti humiditas” namun juga memiliki keunggulan pada berbagai aspek lainnya.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here