Apa Pentingnya Menggunakan Lem Kayu Tahan Kelembaban?

0
705

Lem Kayu Tahan AirDecking, gazebo, dan outdoor wood paneling adalah contoh benda-benda yang diletakkan di luar ruangan. Pada berbagai produk seperti itu, jelas diperlukan bahan yang memiliki ketahanan eksterior. Termasuk diperlukannya lem kayu tahan kelembaban.

Mengapa ketahanan terhadap kelembaban? Jawabannya beragam. Tetapi guyuran hujan yang membuat suasana jadi humid jelas menjadi faktor utama yang harus diperhatikan. Selain itu, banyak pula kondisi khusus yang perlu dicermati. Misalnya untuk decking dan lantai kayu yang diletakkan dekat kolam renang. Cantiknya kombinasi kolam renang dan lantai kayu jelas tak akan bisa bertahan lama bila tidak didukung bahan yang memiliki resistensi pada kelembaban. Bayangkan saja komponen lantai yang rusak dan tak bersatu dengan baik akibat penggunaan lem berkualitas rendah.

Jenis Lem Kayu Tahan Kelembaban

Lantas jenis lem apa yang memiliki ketahanan pada humiditas yang bagus? PVAc adhesive atau lem putih merupakan lem yang paling banyak diaplikasikan pada kayu. Namun, tak jarang lem ini disebut tidak tahan kelembaban.

Secara alami, sifat polyvinyl acetate memang mudah rusak terkena faktor luar. Namun demikian dengan kemajuan teknologi saat ini, sudah berhasil diformulasikan adhesive yang ketahanan terhadap kelembabannya sangat baik.

CS Lem Kayu

Crossbond X4 adalah contoh lem resin alifatik yang dimodifikasi dari PVAc dengan formulasi khusus yang bisa menjadi contoh keberhasilan teknologi tersebut. Lem untuk laminasi ini adalah andalan bagi perekatan tipe pelapisan untuk kebutuhan indoor maupun outdoor. Anda bisa mengandalkannya untuk membuat parket, dek dekat pantai, decking dekat kolam renang, gazebo, dan sebagainya.

Didesain secara khusus, lem kayu tahan kelembaban ini juga memiliki beragam feature unggulan seperti:

  1. Aman dan ramah lingkungan. Crossbond merupakan produk green yang telah memenuhi standar aman internasional seperti EPA dan ECHA.
  2. Mudah diaplikasikan.Lem Kayu Tahan Air
  3. Harga terjangkau.
  4. Daya rekat kuat karena inner cross linker-nya.
  5. Bisa diaplikasikan pada berbagai bahan non kayu seperti bambu dan serat alam.
  6. Memiliki ketahanan ekstra pada solvent dan panas juga.
  7. Cepat kering.
  8. Viskositas medium dan cover area luas.

Sangat menarik bukan? Yuk, pakai lem kayu tahan lembab Crossbond X4!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here