Baki Bambu Aman? Gunakan Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond X4

0
2030
baki bambu

Ingin buat baki bambu atau talenan bambu yang berkualitas dan aman? Jangan lupa, andalkan lem untuk laminasi bambu Crossbond X4. Tersedia dengan kualitasnya yang food grade, Crossbond akan menjadi perekat andalan untuk berbagai kebutuhan tersebut.

talenan bambu

Proses laminasi bambu dimaksudkan untuk memodifikasi bentuk asli bambu agar lebih mudah diolah. Proses laminasi bambu memungkinkan bambu tersedia dalam bentuk papan yang kemudian bisa diubah menjadi beragam produk yang kita gunakan sehari-hari. Dua contohnya adalah baki dan talenan.

Baik baki dan talenan merupakan contoh klasik aplikasi bambu laminasi. Meski demikian, keduanya memiliki perbedaan dibanding aplikasi bambu laminasi yang lain seperti furniture dan lantai. Perbedaan itu terletak pada aspek keamanan yang disyaratkan. Berbeda dengan furniture dan lantai, produk seperti baki dan talenan membutuhkan jaminan keamanan yang lebih tinggi.

kusen intu rayapan, atasi dengan pengawet kayu ampuh ini

Sebenarnya bila hanya menyangkut bambunya saja tentu tak akan ada masalah keamanan yang perlu diperhatikan. Yang jadi soal, pembuatan baki dan talenan tak bisa tidak mengabaikan bahan kimia seperti lem. Pasti dibutuhkan adhesive yang fungsinya merekatkan produk-produk itu. Oleh sebab itulah, konsen keamanan pada berbagai produk ini sangat ditentukan perekat yang digunakan.

baki bambu

Umumnya, perekat pada aplikasi baki maupun talenan adalah perekat kayu dari jenis lem laminasi. Tipe lem seperti ini sangat spesifik dan tidak semua produk perekat memiliki kualifikasi sebagai perekat laminasi yang ideal.

Contoh lem untuk laminasi bambu ialah Crossbond X4. Lem untuk laminasi bambu Crossbond X4 ini juga kami contohkan karena selain memiliki daya rekat yang baik, adhesive ini juga memiliki tingkat keamamanan tinggi.

Crossbond X4 bukan hanya didesain dengan bahan 100% non toksik. Aplikasi adhesive ini juga bisa diandalkan karena telah sesuai dengan standar keamanan lembaga yang kredibel seperti EPA Amerika Serikat dan FDA. Jadi, klaim keamanannya benar-benar terjamin.

Baca Juga:  Apa Jenis Lem Perekat HPL yang Kuat?

Dengan aplikasi lem untuk laminasi bambu Crossbond yang aman tersebut, nantinya juga diharapkan produk baki maupun talenan lebih mudah dipasarkan dan diterima masyarakat. Tentu kita tahu bukan bahwa saat ini masyarakat mulai begitu konsen dengan berbagai isu keamanan?

perlindungan extra furniture kayu dengan pengawet kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here