Ingin Finishing MDF Lebih Mudah? Eva Phaethon dengan HPL adalah Solusinya

0
2066

Decorative layer atau bila diterjemahkan menjadi pelapis dekoratif adalah lembaran tipis yang memiliki estetika menarik. HPL adalah contoh pelapis dekoratif. Meski demikian HPL adalah solusi untuk proteksi selain mampu memberikan keindahannya. Apalagi dengan perekat terbaik yang bisa mengelem HPL secara sempurna, Eva Phaethon.

Sekilas Mengenal HPL dan Eva Phaethon

HPL atau High Pressure Laminate merupakan pelapis yang dapat digunakan untuk fungsi estetik maupun proteksi. Lembaran ini terbuat dari kertas kraft serta lapisan dekoratif melamine yang dibuat di bawah suhu dan tekanan tinggi. Biasanya, bahan ini digunakan sebagai pelapis produk kayu olahan yang sulit difinish dengan cat akibat porositasnya yang besar. Contohnya adalah MDF, HDF, dan particle board.

Baca Juga : cara memasang hpl dengan lem eva phaethon

Beberapa komponen HPL antara lain bagian overlay yang biasanya terbuat dari serat alpha selulosa tanpa kandungan lignin. Selain itu terdapat juga bagian kertas overlay serta bagian dekoratif yang mengandung melamin.

Lantas apa itu Eva Phaethon?

eva phatehon

Bicara mengenai HPL tak akan bisa dilakukan tanpa mengaitkan dengan perekat yang digunakan. Beda dengan finishing biasa, finishing menggunakan HPL termasuk finishing tempel di mana lem sangat diperlukan. Eva Phaethon merupakan perekat khusus untuk HPL yang akan sangat Anda butuhkan untuk aplikasi pelapis ini pada media kayu olahan. Sebab, meskipun telah banyak merek lem di pasaran, tak semuanya bisa digunakan untuk HPL.

Eva Phaethon terbuat dari bahan dasar ethylene vinyl acetate. Formulasi seperti ini dinilai sebagai formulasi terbaik untuk perekatan HPL baik dari segi kekuatan, ketahanan, keamanan, hingga harganya. Lem ini sangat kuat, tahan lama, standar keamanan internasional, dan bisa Anda beli dengan harga Rp. 168.000,- untuk kemasan 4 kg.

Fungsi HPL dan Eva Phaethon

Memanfaatkan HPL yang kemudian direkatkan dengan Eva Phaethon, Anda bisa menghasilkan beragam produk komersil seperti:

1. Panel dinding atau wall paneling

2. Pintu

3. Kabinet dapur, terutama untuk desain minimalis dan modern

4. Meja dan berbagai furniture kantor

5. Lantai

panel dinding hpl

Berdasarkan penjelasan di atas, baik Eva Phaethon maupun HPL adalah kedua bahan yang sangat dibutuhkan untuk finishing media olahan seperti MDF, Blocboard, hingga Particle Board. Pastikanlah untuk menyediakan kedua material ini untuk usaha Anda yang kian sukses.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here