Gunakan Lem untuk Lantai Stadion dari Kayu ini agar Awet!

0
34
stadion lantai kayu

Lantai stadion tak jarang menggunakan material kayu sebagai bahan utamanya. Oleh sebab itulah, tak bisa tidak, kayu yang dipakai haruslah kayu yang kualitasnya benar-benar baik. Namun selain kayu, Anda juga harus memperhatikan lem yang digunakan. Lem untuk lantai stadion dari kayu pun harus memiliki kualitas yang ideal.

Sebagai salah satu penunjang aktivitas berolahraga, stadion hadir menjadi bagian yang paling mendasar. Kelancaran aktivitas berolahraga mulai dari basket sampai futsal sangat dipengaruhi oleh sarana tersebut. Kualitas stadion dengan demikian harus benar-benar diperhatikan. Termasuk saat membangun berbagai jenis stadion yang membutuhkan instalasi lantai kayu.
Pertama-tama, kayu yang dipakai jelas harus memenuhi standar. Kita tak bisa sembarang memilih kayu begitu saja. Sebab, karakteristik tiap jenis atau bahkan tiap produk kayu (meski satu jenis pun) bisa sangat berlainan. Pemilihan kayu untuk lantai harus didasarkan pada karakteristik yang distandarkan. Namun yang juga tak kalah penting adalah pemilihan lem yang digunakan untuk pemasangan lantai kayu tersebut.

Lem?

Betul. Lem menjadi bahan kedua terpenting setelah kayu yang wajib diperhatikan bila kita ingin mewujudkan lantai stadion dari kayu yang bagus. Coba saja bayangkan bila lem yang digunakan tidak memiliki ketahanan yang baik alias mudah rusak. Sebagai akibatnya, ketika stadion dalam kondisi penuh, ikatan lem bisa rusak karena kondisi tersebut menyebabkan kelembaban dan suhu udara naik. Hal-hal seperti ini tak dapat diabaikan begitu saja.

Lem yang cocok digunakan untuk pemasangan lantai stadion berdasarkan kualitasnya adalah Crossbond X4. Didesain sebagai lem yang memiliki karakter ideal untuk perekatan heavy duty, adhesive ini memang mampu mendukung pemasangan lantai kayu yang berkualitas dan tahan lama. Lengkapnya, berikut ini berbagai keunggulan adhesive Crossbond X4 tersebut.

Ini Alasan Crossbond X4 merupakan Lem untuk Lantai Stadion Terbaik!

Daya Rekat Sangat Kuat

CS Lem Kayu

Ketika seseorang membeli lem sudah barang tentu aspek pertama yang dipikirkannya adalah mengenai daya rekat lem terkait. Sebab, fungsi utama lem memang merekatkan. Lem tentunya juga harus memiliki daya rekat yang bagus. Lem berdaya rekat kuat sendiri dipengaruhi berbagai hal. Selain formulasi lemnya sendiri, kecocokan lem dengan substrat yang hendak direkatkan juga begitu krusial. Oleh sebab itulah kami rekomendasikan Crossbond X4. Pasalnya, selain merupakan lem untuk lantai stadion yang kuat, lem ini juga diformulasikan dengan bahan dasar PVAc (polyvinyl acetate). Lem berbasis PVAc pada umumnya cocok digunakan untuk pengeleman berbagai produk kayu.

lem untuk dinding kayu

Jenis Lem Laminasi

Tak sekedar merupakan lem yang kuat, lem ini juga merupakan lem berjenis laminasi. Lem laminasi adalah produk lem yang khusus didesain untuk perekatan pada permukaan luas. Sebagaimana yang kita tahu, di pasaran setidaknya ada dua tipe lem. Selain lem laminasi, ada juga lem konstruksi. Tipe lem konstruksi diformulasikan untuk merekatkan area sambungan struktural suatu produk. Keduanya sama-sama penting namun harus digunakan untuk kebutuhan yang tepat.Dan untuk pemasangan lantai kayu termasuk untuk stadion, lem yang dipakai haruslah merupakan lem laminasi. Crossbond X4 sebagai lem laminasi juga didesain khusus sehingga memiliki keunggulan khas lem laminasi. Misalnya, lem untuk lantai stadion ini memiliki daya sebar yang luas dan kemudahannya menyebar. Lem juga diformulasikan dengan viskositas medium agar lebih mudah digunakan untuk instalasi lantai kayu.

Tahan Lama

Lem ini mampu membentuk ikatan yang tahan lama dan tidak mudah rusak. Ikatan Crossbond X4 tak mudah rusak ketika ruangan dalam kondisi panas, tertekan oleh benda berat, terkena siraman air, hingga terkena siraman minyak. Toh, lem Crossbond X4 pun sudah biasa digunakan sebagai lem untuk pemasangan decking dekat kolam renang.

Mudah Digunakan

Apa gunanya lem yang kuat dan tahan lama bila sulit digunakan? Untungnya, Crossbond X4 sebagai lem untuk lantai stadion adalah lem yang aplikasinya benar-benar mudah. Lem ini tipe yang tak perlu dicampur dengan bahan lain atau dikondisikan secara spesifik. Kuncinya hanya satu, bahwa saat aplikasi lem ini, pastikanlah media sudah dalam keadaan bersih dan kering.

Cepat dan Hemat

Crossbond merupakan lem yang didesain sebagai adhesive dengan kecepatan kering ideal. Pengerjaan pemasangan lantai pun bisa dilakukan sesuai standar. Selain itu, lem ini juga hemat digunakan. Cover area lem ini luas dan solid content-nya tinggi untuk level lem laminasi.

Murah

Lem untuk lantai stadion dari kayu ini juga bisa Anda dapatkan dengan harga yang sangat murah. Anda juga bisa mendapatkannya dalam kemasan besar sehingga pembelian adhesive tersebut pun semakin hemat.

Tidak Merusak Estetika

Lem untuk lantai stadion dari kayu ini juga memiliki impak baik terhadap estetika atau keindahan. Pasalnya, lem ini didesain khusus sehingga dijamin tidak akan meninggalkan glue line. Manufaktur Crossbond menyadari bahwa salah satu persoalan yang kerap terjadi saat aplikasi lem adalah adanya glue line. Glue line membuat tampilan produk menjadi rusak dan kurang menarik karena ada warna noda dari adhesive yang diaplikasikan. Dengan menggunakan lem Crossbond X4 Anda bisa menghindari masalah tak mengenakkan ini.

lantai kayu stadion

Aman Digunakan

Terakhir, lem untuk lantai stadion dari kayu ini juga sangat aman digunakan. Crossbond X4 adalah adhesive water based dengan bahan dasar polyvinyl acetate. Sebagai lem PVAc, Crossbond X4 memang lem yang lebih aman dibanding lem dari formula dasar yang lain. Hal ini ditambah dengan formulasi modifikasi lainnya yang juga setia menggunakan bahan-bahan non toksik saja. Selain pekerja pemasangan lantai yang tak akan mendapatkan resiko kesehatan, pengguna stadion pun tak akan mendapatkan gangguan serupa.

Yuk, Beli Crossbond X4!

Dengan berbagai kualitasnya, tak perlu bingung lagi untuk mendapatkan lem ini. Apalagi lem ini juga bisa dibeli dengan mudah. Tahapan pemesanan lem Crossbond X4 sangat mudah dilakukan di website lemkayu.net. Berikut ini step by step cara untuk mendapatkan adhesive tersebut.

  • Kontak terlebih dahulu Customer Service kami. Informasi nomor kontak dan alamat email bisa Anda lihat di website ini.
  • Berikan data pemesanan berupa nama Anda, produk yang ingin dibeli (dalam hal ini Crossbond X4), jumlah produk yang akan dibeli, alamat pengiriman, dan kurir pengiriman yang Anda kehendaki.
  • CS kami akan memroses data tersebut terlebih dahulu. Setelah itu, Anda akan mendapatkan keterangan jumlah biaya yang harus dibayarkan yang mencakup harga lem Crossbond X4 dan ongkos kirim. Kami juga akan memberikan nomor rekening untuk pembayaran.
  • Lakukan pembayaran ke nomor rekening yang sudah diberikan.
  • Kirimkan bukti pembayaran pada kami.
  • Tunggu CS kami untuk memroses pesanan Anda. Setelah barang diberikan pada kurir pengiriman, kami akan segera memberikan nomor resi kepada Anda.
  • CS kami akan turut membantu Anda memantau kinerja kurir pengiriman sampai lem Crossbond X4 benar-benar sampai di alamat yang Anda kehendaki.

Demikian informasi mengenai lem untuk lantai stadion yang harus Anda gunakan agar lantai tersebut berkualitas. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here