Inspirasi Model dan Desain Sofa Minimalis 2018 Terbaru

0
35
sofa minimalis (2)

Mau beli sofa minimalis terbaru? Kali ini, lemkayu.net akan mengajak Anda mengupas habis-habisan sofa minimalis dan model serta desainnya yang menawan. Kami juga akan bagikan tips-tips penting dari sekedar cara merawat sofa sampai memperbaikinya bila ada kerusakan lho.

Minimalisme: Gaya Furniture Era Modern

Minimalisme adalah sebuah gaya tersendiri yang dimulai sejak perang dunia kedua. Gaya ini menancapkan sejarahnya pada era 1960an dan awal 1970an di Amerika Serikat. Beberapa nama seniman yang memiliki kaitan dengan gaya ini antara lain Donald Judd, John McCracken, Agnes Martin, sampai Anne Truitt. Gaya ini berasal dari aspek reduksi modernism dan seringkali dianggap sebagai perlawanan atas gaya ekspresionisme abstrak. Saat ini, minimalisme juga dianggap menjembatani gaya postmodernisme yang lahir belakangan.

Seperti apa style desain minimalisme tersebut? Dalam bidang arsitektur, gaya ini menjadi populer pada tahun 1980an. Gaya ini bisa diterapkan pada bangunan hingga benda-benda di dalamnya termasuk furniture.

Pada style minimalis, elemen yang dipakai harus merepresentasikan kesederhanaan dan kenetralan. Kesan dingin dan pencahayaan juga sering dipakai pada ruangan. Elemen ruangan dan furniture juga dibuat seminimal mungkin. Singkatnya, gaya ini hendak menghilangkan segala hal kecuali elemen esensial benda tersebut. Tujuannya adalah untuk mencapai simplicity atau kesederhanaan. Tentu saja, bukan berarti gaya ini mengabaikan keindahan. Keindahan tetap harus diwujudkan. Tetapi bahwasanya tiap hal yang ada pada suatu benda yang menerapkan gaya ini tak memiliki elemen tak terpakai lagi. Sehingga benda tersebut tak lagi bisa direduksi atau dikurangi salah satu elemennya.

CS Lem Kayu

Yang unik, selain mempertimbangkan aspek material, desain ini juga biasanya merepresentasikan nilai-nilai spiritual tertentu. Pada interior ruangan yang didesain dengan style ini, ruangan dibuat seolah-olah hidup dengan berbagai elemennya yang mencerminkan simbol-simbol. Hal ini sebetulnya tak mengherankan sama sekali, sebab desain ini dipengaruhi oleh style desain Jepang. Kalau Anda perhatikan, style khas Jepang seringkali hadir dengan kesan kuat akan kesederhanaan dan kehidupan. Namun gaya yang dihadirkan tetap sederhana dan elegan.

Keindahan yang “Effortless” dari Sofa Minimalis Terbaru

sofa minimalis

Dari penjabaran mengenai style minimalisme di atas, bisa dikatakan bahwa keindahan desain tersebut adalah keindahan yang effortless. Sebuah benda tak perlu dipercantik secara berlebihan, namun kesederhanaannya mampu membawa keindahan. Ini adalah pesan dari gaya minimalisme. Sebuah pesan yang tak mudah dituangkan dalam karya seperti furniture, memang. Akan tetapi tetap bisa diusahakan.

Saat ini pun, dengan keindahannya tersebut, kita sudah bisa menikmati style tersebut di berbagai mebel. Dari usaha furniture skala besar sampai yang kecil menengah, tak jarang yang menerapkan gaya ini dalam berbagai produknya. Salah satunya adalah sofa.

Sofa secara definisi adalah salah satu jenis mebel yang biasa hadir dengan bantalan dan sandaran empuk untuk digunakan pada ruang tamu. Sofa juga sering digunakan untuk beristirahat, dan karenanya kerap ditemukan di ruang keluarga atau ruang menonton televisi.

Model Sofa Minimalis Terbaru yang Bagus

Lantas bagaimana rupa sofa dengan gaya minimalis? Jelas jawabannya sangat beragam. Apalagi produk sofa paling baru tahun ini yang makin inovatif. Bukan saja dari model atau bentuk sofa yang makin menawan, pemanfaatan bahannya pun mulai beragam. Apalagi makin banyak desainer furniture Indonesia yang memperlihatkan karyanya yang luar biasa. Kehadiran inovasi yang mereka hasilkan mampu memberikan khasanah anyar dalam dunia furniture tanah air. Hal ini penting mengingat industri mebel merupakan salah satu industri yang sangat signifikan di negara ini.

sofa minimalis bagus

Minimalis Saja Tidak Cukup

Meski demikian, kita juga perlu ingat, bahwa meskipun gaya minimalisme memiliki “kemewahan” tersendiri, tapi keindahan saja tidak cukup. Bagi para pembeli, aspek estetika hanya salah satu aspek yang perlu dipertimbangkan saat membeli produk. Di luar aspek estetika, ada banyak aspek lainnya yang sama pentingnya. Misalnya saja terkait dengan ketahanan produk, kenyamanan pemakaian produk, dan masih banyak lagi yang tak bisa disebut satu per satu. Namun salah satu yang paling utama adalah masalah kekokohan produk.

Membuat Sofa Minimalis Terbaru yang Kokoh dan Kuat dengan Crossbond

Kenapa sofa harus kokoh? Sebetulnya alasannya sangat jelas. Sofa adalah salah satu produk yang setiap waktu harus menahan atau menopang beban berat. Karena itulah, persoalan seperti kekokohan produk tak bisa diabaikan. Untuk membuat produk kokoh sendiri, Anda harus melakukan beberapa upaya, seperti contohnya ketiga hal di bawah ini.

1. Memakai kayu yang kualitasnya baik. Anda harus memakai kayu yang kuat dan tidak mudah rusak. Kayu tak boleh gampang dimakan rayap atau jamur. Bila perlu aplikasikan dulu treatment pengawetan anti jamur dan anti serangga dengan BioCide sebelum kayu dipakai. Apalagi untuk kayu yang kualitas ketahanannya tak begitu bagus.
2. Menerapkan struktur produk yang kuat. Struktur produk sangat berpengaruh pada kemampuan produk menahan beban. Jadi struktur produk tak bisa tidak harus benar-benar kokoh. Area wood joint atau sambungan kayu juga harus disambungkan dengan tipe sambungan yang tepat.
3. Pada tiap wood joint atau sambungan komponen sofa minimalis terbaru, Anda harus menggunakan lem dan paku dengan baik. Lem harus kuat dan memiliki ketahanan pada kelembaban, solvent, air, serta panas yang baik. Jadi ikatan lem tak mudah rusak dan sambungan bisa benar-benar stabil. Lem yang kami sarankan untuk kebutuhan ini adalah Crossbond.

Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat

Beli Crossbond di Sini!

Keindahan sofa minimalis terbaru memang mengundang decak kagum. Tapi sebagaimana dijelaskan di atas, keindahan minimalis saja tidak cukup. Aspek kekokohan juga harus diperhatikan. Apalagi sofa ini nantinya digunakan untuk berbagai aktivitas. Untuk itulah, di atas kami merekomendasikan pemakaian lem yang kuat seperti Crossbond.
Tertarik membeli adhesive ini? Crossbond bisa didapatkan dengan beberapa cara pemesanan, antara lain:
1. Pembelian via online pada website ini. Anda bisa langsung mengklik kontak dengan CS kami. Anda akan segera terhubung dengan layanan kami untuk mendapatkan informasi lebih lanjut sampai pemesanan produk yang akan dibeli.
2. Pembelian via online di berbagai marketplace. Khusus bagi pembaca yang suka belanja di online shop, kami juga sudah hadir di berbagai toko online yang mudah diakses dan terpercaya.
3. Pembelian secara langsung di kantor Bio Industries ataupun di kantor agen kami.
Silahkan putuskan untuk melakukan satu dari 3 cara pembelian di atas. Kesemuanya bisa Anda manfaatkan dan Anda pasti akan mendapat lem Crossbond yang berkualitas.
Nah, demikian pembahasan kali ini mengenai sofa minimalis terbaru. Gaya minimalis memang menawan hati. Minimalisme yang menekankan pada aspek kesederhanaan mampu membuat ruangan jauh lebih mempesona. Menarik sekali bukan?
Semoga bermanfaat ya. Pilih sofa terbaik untuk rumah Anda. Jangan lupa sediakan lem Crossbond untuk membuat atau memperbaiki aneka sofa cantik tersebut.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here