Meja Anak Aman: Berikan yang Terbaik untuk Si Kecil dan Bumi Kita!

0
143
meja anak untuk bermain

Jangan cuma memperhatikan bagus dan tidaknya meja anak saja. Perhatikan juga aspek keamanan ketika membahas furniture untuk anak ini. Buat meja anak aman untuk memberikan yang terbaik bagi si kecil serta agar alam terjaga dari produk toksik yang dapat merusaknya.

Ketika Si Kecil Butuh Meja

Bukan hanya orang dewasa lho yang butuh meja. Anak-anak pun membutuhkannya. Mereka perlu furniture tersebut untuk melakukan berbagai aktivitas. Misalnya saja untuk makan, untuk belajar, sampai untuk bermain. Bagi orangtua, menyediakan meja untuk anak juga bisa membawa dampak positif. Ketika kita memberi si kecil sesuatu, si kecil akan belajar untuk menggunakannya. Ia juga belajar mengenali pola bahwa tiap benda punya fungsi sendiri-sendiri. Memang, yang dipelajari anak tak kasat mata, tapi akan berdampak positif di kemudian hari. Di luar itu, orangtua juga bisa mengajarkan anak untuk merawat benda yang dimilikinya. Apalagi ketika anak sudah diberi ruangan tersendiri. Ia bisa belajar mandiri sejak kecil dan bertanggung jawab atas segala yang menjadi miliknya.

Di atas adalah gambaran fungsi meja anak dari sudut pandang orangtua. Bagaimana dengan pembuat meja itu sendiri? Sampai saat ini, berbagai furniture telah didesain untuk si kecil termasuk aneka produk meja yang kerap digunakan. Bagi pelaku usaha, meja anak adalah komoditas untuk mendapat keuntungan. Tapi jelas kondisinya tak sesederhana itu.

CS Lem Kayu

Bagaimanapun juga, pelaku usaha ditantang untuk mampu memproduksi benda yang baik apalagi untuk generasi bangsa yang masih kecil. Berbagai hal harus diupayakan termasuk membuat meja anak aman bebas dari zat membahayakan.

Jenis-jenis Meja Anak

Sebagaimana disebut di atas, ada banyak ragam meja yang biasa digunakan anak. Beberapa di antaranya adalah:

1. Meja sekolah. Meja seperti ini digunakan anak ketika belajar di sekolah. Meja biasanya dilengkapi dengan kolong laci untuk meletakkan tas dan buku. Beberapa bahkan dilengkapi dengan rak kecil di bagian bawah meja.
2. Meja makan. Anak, terutama yang masih kecil kadang membutuhkan meja makan sendiri. Jadi tak ada salahnya juga bagi orangtua untuk melengkapi kebutuhan buah hatinya.
3. Meja belajar. Meja belajar memiliki fungsi serupa dengan meja sekolah. Tapi, ada tambahan fungsi lain seperti untuk menyimpan buku dan berbagai peralatan sekolah.
4. Meja bermain. Meja seperti ini memang tak begitu dikenal karena fungsinya hanya untuk hiburan. Contohnya adalah meja peran anak yang kadang dilengkapi dengan set peralatan makan mainan atau peralatan masak mainan

meja belajar barby

Tak menyangka bukan kalau ternyata ada berbagai jenis meja anak? Selain keempat contoh di atas sebetulnya masih banyak contoh meja anak lainnya.

Kriteria Ideal Meja Anak

Dengan pangsa yang besar dan kebutuhan yang tak akan pernah surut, meja anak memang merupakan mebel yang potensial untuk diandalkan dalam kegiatan usaha kita. Tapi sekali lagi, pelaku usaha furniture ditantang untuk bisa menghasilkan produk terbaik bagi si kecil. Caranya? Banyak. Anda bisa mulai dengan membuat meja yang sesuai kriteria di bawah ini.

1. Menarik. Biasanya aspek ini adalah aspek paling diandalkan pelaku usaha untuk menggaet pasarnya. Meja anak dibuat semenarik mungkin dengan warna cerah dan gambar idola.
2. Edukatif. Meja bukan hanya menarik, tapi juga harus bisa mendidik anak
3. Kuat sesuai dengan beban yang harus ditanggung meja
4. Elemennya memenuhi kebutuhan ana
5. Aman digunakan

Dari kelima aspek di atas, aspek kelima sangat penting diperhatikan. Pasalnya, pengguna meja ini adalah anak-anak yang notabene belum mengerti soal keselamatan dirinya. Dengan kata lain, sudah menjadi tanggung jawab semua orang dewasa untuk menyediakan meja anak aman yang benar-benar terjamin.

Perhatikan Keamanan Meja Anak

Lantas bagaimana memastikan supaya meja anak yang kita buat adalah meja anak yang betul-betul aman? Di bawah ini beberapa tips penting untuk diikuti:

1. Meja tidak boleh menggunakan bahan finishing yang membahayakan. Cat atau coating tak boleh sama sekali mengandung zat-zat berbahaya seperti logam berat dan VOC. Khusus untuk catnya, sebaiknya gunakan cat water based yang eco friendly.
2. Meja tidak boleh memiliki struktur yang tajam dan struktur lainnya yang membahayakan.
3. Meja tidak boleh memakai lem yang mengandung zat-zat berbahaya

Singkat kata, untuk mewujudkan meja anak aman, berbagai elemen meja harus diperhatikan. Kita harus memastikan segalanya baik-baik saja mulai dari kayu yang dipakai, cat yang diaplikasikan, strukturnya, sampai lem yang digunakan sebagai bahan perekat.

Gunakan Crossbond untuk Membuat Meja Anak Aman!

Sebagai website khusus untuk membahas adhesive, tentu tak afdol bila kami tak merekomendasikan lem yang tepat untuk membuat meja anak yang aman. Lem yang kami sarankan untuk kebutuhan ini adalah Crossbond. Crossbond merupakan PVAc water based dengan daya rekat kuat dan inner cross linker modifier. Lem ini juga mudah digunakan dan bisa didapat dengan harga terjangkau.

Dari sisi kandungannya, Crossbond hanya memanfaatkan bahan yang tidak berbahaya. Karenanya, lem ini akan dengan mudah membantu Anda menghasilkan meja anak aman. Berikut ini keunggulan Crossbond selengkapnya:

1. Sangat kuat
2. Mudah digunakan
3. Tidak menyebabkan glue line
4. Cepat kering
5. Tahan lama
6. Cover area luas
7. Hemat digunakan
8. Murah

Pesan Crossbond Sekarang Juga!

Crossbond memiliki berbagai kriteria sebagai lem yang sangat ideal digunakan. Tak heran, lem ini menjadi andalan berbagai pelaku usaha furniture dan kerajinan. Kini, Anda pun bisa membelinya secara retail dan bahkan via pembelian online.

Caranya? Mudah kok. Kontak saja kontak Customer Service kami pada fitur Pesan Sekarang di website ini. Anda bisa terhubung via WhatsApp maupun via telepon. Di luar itu, Anda juga bisa memesan di online shop (misalnya Tokopedia, Shopee, dan Bukalapak), laman facebook resmi Bio Industries dan Crossbond, serta membeli secara konvensional di kantor kami.

Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat

Apakah CS hanya menerima pemesanan saja? Tentu tidak. Di luar menangani masalah pembelian, CS kami juga akan siap memberikan informasi lebih dalam mengenai adhesive ini. Pasca pembelian, Anda juga masih dapat melakukan konsultasi dengan CS kami untuk cara aplikasinya. Bahkan kami siap memberikan saran profesional dari teknisi yang berpengalaman. Lem ini pun sebetulnya sangat mudah untuk diaplikasikan. Jadi meski Anda orang awam, Anda tak perlu bingung memakainya.

Sekiranya, sampai di sini pembahasan mengenai meja anak aman. Ingat, membuat meja untuk si kecil harus memperhatikan keseluruhan aspek produk. Bukan cuma tampilan dan kekokohan saja, meja juga harus dibuat dengan tingkat keamanan yang baik. Dengan usaha ini, Anda juga bisa berkontribusi pada alam yang sedang sakit karena banyaknya aktivitas manusia yang memanfaatkan bahan tidak ramah lingkungan.
Semoga bermanfaat ya. Ikuti terus update artikel lainnya di lemkayu.net.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here