Tips Membeli Lem Perekat HPL yang Bagus

0
2584

Adakah lem perekat HPL yang bagus tapi murah? Pertanyaan ini wajar sekali diajukan. Dan kenyataannya, memang ada lem HPL dengan kualitas yang baik yang bisa Anda beli dengan harga terjangkau. Penasaran apa nama lem tersebut? Simak informasinya di bawah ini.

HPL merupakan pelapis yang sangat banyak digunakan. Sebagai bahan yang memiliki beragam manfaat untuk berbagai produk, HPL menjadi pelapis yang sangat diandalkan dalam industri woodworking. Namun pemakaian HPL sendiri sebenarnya sangat tergantung pada kualitas lem yang diapakai. Bila ingin memasang HPL dengan hasil optimal, maka salah satu syaratnya adalah memastikan aplikasi adhesive yang baik. Tapi apa jenis adhesive yang tepat untuk kebutuhan ini?

Baca Juga : lem perekat dinding untuk memasang kayu

Pertama, pastikan Anda memilih lem yang memang dikhususkan untuk perekatan HPL dengan medianya. Ingat, HPL banyak diaplikasikan pada kayu. Padahal, kayu dan HPL memiliki karakter sangat berlainan. Kayu dengan mudah menyerap air, sedangkan HPL tidak. Perbedaan karakter ini bisa membuat perekatan tak berhasil. Hanya dengan lem-lem khusus, HPL bisa diaplikasikan dengan baik.

Baca Juga : lem perekat stik es krim yang sangat kuat

Setelah Anda memastikan membeli lem yang memang didesain untuk HPL, ikuti beberapa tips memilih lem high pressure laminate di bawah ini.

5 Tips Memilih Perekat HPL yang Bagus

1. Pilih yang daya rekatnya kuat dan bisa mempertahankan ikatan kimianya dalam waktu lama.
2. Pilih yang bisa digunakan untuk kebutuhan outdoor atau bahkan heavy duty.
3. Pilih lem yang cara pakainya mudah.
4. Pilih lem yang kecepatan keringnya baik
5. Pastikan lem yang Anda gunakan benar-benar aman dan ramah lingkungan.

Baca Juga : lem yang bagus untuk memasang hpl

Kelima kriteria di atas adalah kriterial lem dengan kualitas yang baik. Sayangnya yang jadi masalah, apakah lem dengan kualitas setinggi itu harganya mahal? Adakah lem perekat HPL yang bagus namun tetap murah?

Pada kenyataannya, memilih lem untuk HPL yang bagus tapi murah memang bukan persoalan gampang. Tapi tentu saja bukannya tak bisa dilakukan. Dari kami, adhesive yang kami sarankan adalah Eva Phaethon. Eva Phaethon selain sangat bagus untuk perekatan HPL, juga bisa Anda beli dan aplikasikan dengan cara yang lebih menghemat budget. Berikut ini berbagai keunggulan Eva Phaethon sebagai lem perekat HPL dengan harga murah.

Cocok untuk HPL, Kuat, dan Tahan Lama

Eva Phaethon sangat sesuai digunakan untuk HPL karena bahan dasar ethylene vinyl acetate-nya. Selain cocok, lem ini juga sangat kuat dan resistensinya baik.

Sangat Aman Digunakan

Dengan formulasi EVA, lem ini menjadi salah satu jenis lem yang sangat aman digunakan. Hal ini tak mengherankan karena sebenarnya sudah sejak lama formulasi EVA digunakan untuk produk anak-anak.

Single Component yang Mudah Dipakai

Berdasarkan komponennya, lem bisa dibedakan menjadi lem 2, yakni lem 1 komponen serta lem 2 komponen. Secara umum, lem 1 komponen seperti Ultra Phaethon jauh lebih lebih mudah digunakan.

Daya Sebar Tinggi dan Mudah Merata

Salah satu syarat lem perekat HPL yang baik adalah masalah daya sebar dan kemudahan lem tersebut merata. Eva Phaethon memiliki dua feature ini sehingga sangat sesuai untuk High Pressure Laminate.

Kecepatan Kering Bagus

Idealnya, lem tidak boleh terlalu cepat kering maupun terlalu lambat kering. Kecepatan kering lem seyogyanya sesuai standar mesin. Eva Phaethon sendiri didukung dengan feature yang berkualitas dan bisa membuatnya mengering sesuai alur produksi.

Solid Content atau Berat Kering Tinggi

Eva Phaethon diformulasikan dengan solid content tinggi. Sebagai akibatnyalem ini pun menjadi lebih hemat digunakan.

Nominal Harga Terjangkau

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, adhesive ini bisa dibeli dengan harga murah meski kualitasnya sangat baik. Lem perekat HPL yang bagus ini bisa Anda dapatkan hanya dengan Rp. 148.000,00 per 4 kg. Sangat murah bukan? Jadi kalau ada Eva Phaethon, untuk apa pilih yang lain?

 Perekat HPL yang Bagus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here