Lem Kayu Konstruksi untuk Kerajinan, Kunci Keberhasilan Produk Wooden Craft

0
1732
kerajinan kayu

Lem Kayu Konstruksi untuk Kerajinan

Pernahkah Anda memperhatikan kondisi berbagai kerajinan dari kayu yang dijual di toko-toko? Meskipun indah, tak jarang berbagai benda tersebut mengalami kerusakan berupa lepasnya bagian yang satu dengan yang lain. Kerusakan seperti ini akan bisa diatasi bila digunakan lem kayu konstruksi untuk kerajinan yang baik.

Sebagaimana namanya, lem kayu konstruksi merupakan lem yang digunakan untuk merekatkan sambungan rangka sebuah produk, baik itu mebel hingga wooden craft. Tipe lem seperti ini bisa diandalkan untuk proses pengolahan kerajinan kayu yang memang membutuhkan adhesive.

Jadi Kunci

Fungsi lem konstruksi secara umum sangat vital dalam proses pembuatan kerajinan kayu. Lem bukan sekedar memiliki peran untuk menyatukan bagian-bagian kerajinan, tetapi juga akan berdampak pada banyak aspek lainnya. Misalnya dari segi keamanan. Seringkali, wooden craft dianggap sebagai produk yang aman karena penggunaan kayunya. Padahal, keamanan produk ini pun dipengaruhi bahan yang digunakan tak terkecuali lem. Apabila kita menggunakan lem yang sifatnya toksik, secara otomatis tentu saja kerajinan kayu juga akan menjadi toksik.

CS Lem Kayu

Fungsi lain penggunaan lem kayu konstruksi untuk kerajinan yang vital ialah terkait dengan ketahanannya. Kekurangkuatan lem akan membuat bagian kerajinan tidak terlem sempurna. Di sisi lain, lem bukan hanya harus kuat namun juga wajib tahan lama. Sebab tak jarang, daya rekat lem sudah bagus, namun ketikda dibiarkan dalam jangka waktu tertentu tingkat perekatan tersebut rusak karena faktor-faktor seperti kelembaban. Akibatnya, kerajinan kayu yang dihasilkan juga turut mengalami kerusakan.

Menyadari hal tersebut, selektivitas dalam memilih lem sangat kami sarankan. Adhesive harus dipilih dengan perhatian menyeluruh pada aspek-aspeknya. Misalnya berdasarkan:

  1. Tipe lem
  2. Keamanankerajinan kayu
  3. Daya rekat
  4. Ketahanan (tidak perlu membeli lem outdoor, lem indoor saja cukup untuk kebutuhan kerajinan kayu)
  5. Cara pakai dan kecepatan kering
  6. Efeknya pada estetika dan bau wooden craft

 

Dengan memperhatikan berbagai aspek lem kayu konstruksi untuk kerajinan di atas, maka wooden craft yang Anda buat bisa benar-benar dimaksimalkan kualitasnya. Keuntungan pun bisa Anda peroleh dengan produk yang berkualitas tersebut.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here