Lem Kayu Fox, Lem Kayu Epoksi, Mana yang Sebaiknya Dipilih?

0
1057
lem-pva

Mana sebaiknya lem kayu yang dipilih? Apakah lem kayu Crossbond? Apakah lem Eva Phaeton? Atau malah lem kayu fox? Yuk, simak tips di bawah ini.

lem-pva

Coba sebutkan nama adhesive yang Anda ketahui. Beberapa dari Anda mungkin bisa menyebut sangat banyak, sedangkan yang lain mungkin hanya mengenali satu atau dua brand saja. Fenomena ini tak lepas dari pengalaman masing-masing orang. Mereka yang lama berkecimpung dalam industri woodworking jelas telah banyak mengenal nama-nama lem. Sedangkan mereka yang masih awam, mungkin hanya sedikit tahu mengenai lem kayu.

Sebenarnya, fenomena di atas wajar saja terjadi. Namun bagi yang masih awam dan hendak masuk industri woodworking, pengetahuan yang masih terbatas tersebut bisa jadi bencana besar. Kegagalan pengeleman bisa terjadi akibat salah membeli adhesive atau malah hanya mengetahui adhesive yang itu-itu saja.

lem kayu Crossbond
lem kayu Crossbond
CS Lem Kayu

Nah, pada artikel ini, kami akan membagikan beberapa panduan penting kala membeli lem. Dari lem kayu fox hingga lem kayu Crossbond, belilah dengan prinsip di bawah ini.

Merek Bukan Segalanya

Merek bukanlah segala-galanya. Apalagi di era kompetisi seperti ini. Saklek pada merek tertentu justru merugikan sendiri. Karena itu, terbukalah pada berbagai opsi adhesive di pasaran. Jangan mencari lem yang “itu lagi-itu lagi”.

Kenali Tipe Adhesive

Perekatan kayu adalah bidang ilmu yang begitu luas. Tipe perekatan pada tema ini pun sebenarnya sangat banyak. Oleh sebab itu, lem yang diperlukan pun tak bisa disamakan begitu saja. Ada lem yang hanya cocok untuk wood paneling, namun ada juga yang hanya cocok untuk furniture. Aspek seperti ini sangat perlu Anda pertimbangkan.

vinir

Lem Kayu belum tentu Cocok untuk Bambu

Bila Anda hendak mencari lem bambu, berhati-hatilah bila mengaplikasikan lem kayu. Tak semua lem kayu cocok untuk bambu. Hanya ada sedikit lem kayu yang bisa diterapkan untuk bambu. Crossbond adalah salah satunya.

Terkait Harga Murah

Harga murah seringkali menjebak Anda membeli adhesive dengan kualitas rendahan. Akhirnya, justru terjadi kegagalan pengeleman dan dihasilkan kualitas produk yang buruk. Intinya, mempertimbangkan faktor harga itu penting, tapi pastikanlah adhesivenya berkualitas.

harga murah

Beberapa poin di atas, bila diterapkan akan membantu Anda memperoleh adhesive yang tepat. Anda juga jangan hanya mencari adhesive di toko-toko bangunan saja. Di era ini, beragam lem sudah bisa dipesan secara online. Berbagai merek dan kualitas lem mulai dari lem kayu fox hingga lem kayu Crossbond bisa dibeli dengan cara ini. Jadi, jangan batasi opsi Anda sendiri.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here