Ingin Punya Lantai Kayu? Yuk Pasang dengan Lem Kayu Laminasi Crossbond

0
1282

Salah satu yang menjadi hambatan masyarakat untuk menggunakan lantai kayu adalah cara instalasinya. Banyak profesional di bidang konstruksi bangunan belum memahami cara pemasangan lantai tersebut. Padahal aplikasi lantai kayu sebetulnya tak begitu susah. Apalagi dengan lem kayu laminasi Crossbond. lantai parquet

Lantai Kayu yang Kian Disuka

Pertumbuhan ekonomi Indonesia berbuah pada aktivitas ekonomi dan gaya hidup masyarakat yang makin tinggi. Opsi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidupnya kian bertambah. Salah satu yang bisa kita lihat adalah pada saat pembuatan rumah, termasuk di bagian lantainya. Bila dulu hampir semua rumah menggunakan lantai semen, kini kebanyakan rumah menggunakan lantai keramik. Dan trend saat ini terus mengarah pada penggunaan lantai kayu atau wooden floor.

Kecantikan lantai kayu memang tak perlu diragukan lagi. Selain bisa membuat rumah jadi kelihatan beda, suasana natural dan fresh akan bisa didapatkan. Lantai kayu juga secara umum lebih aman daripada lantai keramik yang begitu keras.

CS Lem Kayu

Akan tetapi, salah satu kendala dalam pengaplikasian lantai ini kerap terjadi pada proses pemasangannya. Masih banyak yang sangat awam mengenai cara instalasi lantai kayu. Padahal, sebenarnya, proses tersebut tak sesulit yang dikira. Berikut ini misalnya akan diterangkan aplikasi lantai kayu dengan Crossbond. Adhesive Crossbond merupakan adhesive serbaguna yang memiliki kekuatan sangat baik sekaligus ketahanan sangat lama.

lem kayu laminasi crossbond

Langkah Aplikasi Lantai Kayu dengan Lem Kayu Laminasi Crossbond

Pilih Lantai yang Tepat

Ada beragam jenis lantai kayu. Tiap jenis, memiliki kelebihan maupun kekurangannya masing-masing. Jadi pilihlah yang menurut Anda paling sesuai kebutuhan. Misal untuk lantai yang dekat dengan jendela yang terbuka lebar di mana sinar matahari sangat tinggi, pilihlah lantai dari jenis kayu yang kuat seperti jati atau mahoni.

Siapkan Lantai Dasarnya

Aplikasi lantai kayu membutuhkan penyiapan lantai dasar, baik langsung pada semen maupun pada papan seperti plywood. Jadi siapkanlah dulu dasaran lantai ini. Pastikan kondisinya bersih dan kering.

Aplikasi Lantai

Aplikasikan lem pada lantai dasar. Kemudian satu-persatu, tempelkan komponen lantai kayu. Tunggu hingga mengering.

pengeleman lantai

Perbaikan Detil-detil

Pada tahap akhir, bukan tak mungkin ada celah-celah yang masih terlihat. Bila demikian adanya, isilah celah tersebut dengan potongan kayu sisa. Rekatkan dengan Crossbond.

Nah, mudah bukan cara pasang lantai kayu di atas? Lem kayu laminasi Crossbond merupakan salah satu faktor terpenting yang menyebabkan langkah-langkah di atas mudah dilakukan.

mengelem lantai kayu

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here