Pilih Lem Kayu dan Bambu dengan Tepat!

0
1441
lem kayu dan bambu

lem kayu dan bambuMemilih lem kayu dan bambu adalah tantangan luar biasa bagi Anda yang masih awam mengenai proses perekatan serta produk-produknya. Terdapat beragam produk serupa di pasaran dengan bahan yang tampaknya sama, hingga harga yang tak begitu jauh berbeda. Untuk memutuskan mana produk yang tepat, Anda jelas kekurangan bahan pertimbangan yang memadai. Pertanyaan-pertanyaan di bawah ini mungkin dapat membantu Anda mengatasi permasalahan tersebut. Anda dapat menggunakannya untuk mendefinisikan seperti apa produk yang dicari dan kriteria yang sekiranya diperlukan.

5 Pertanyaan Panduan untuk Mendapatkan Lem Kayu dan Bambu Terbaik

Apakah jenis perekatan yang akan Anda aplikasikan?

Terdapat berbagai jenis perekatan. Misalnya, perekatan laminasi dan konstruksi. Perekatan laminasi misalnya adalah perekatan pada multipleks, veneer, lantai kayu, dan berbagai produk lainnya yang memiliki media luas. Sedangkan perekatan konstruksi adalah perekatan untuk penyambungan komponen, misalnya penyambungan kaki kaki meja dan papan meja. Perekatan laminasi memerlukan bahan yang lebih encer dan tidak menimbulkan lapisan film. Hal ini agak berbeda dengan perekatan konstruksi dimana viskositas lem tak perlu seencer adhesive untuk laminasi.

Apakah media yang akan dilem?

Apakah Anda ingin mengelem kayu dan kayu, kayu dan bambu, atau bambu dan bambu? Berhati-hatilah untuk persoalan ini. Merekatkan antar kayu yang berbeda saja harus dilakukan dengan cermat, apalagi untuk mengelem dua material yang sangat berbeda misalnya antar kayu dan bambu. Sebaiknya, tanyakan langsung pada pihak penjual lem, apakah produk yang dijual cocok untuk mengelem media yang ingin Anda rekatkan. Anda bisa menghungi kami di +6227-438-8301 atau SMS serta WA di +6287-839-346-433 untuk informasi spesifik fungsi lem kayu Crossbond™ yang kami sediakan.

Berapa biaya yang bisa Anda keluarkan?

CS Lem Kayu

Bila Anda ingin menekan ongkos produksi, ada beberapa kiat yang harus Anda perhatikan. Pertama jangan terpaku pada nominal harga atau bahkan berat kering lem saja. Perhatikanlah daya sebar produk tersebut. Bandingkan daya sebarnya dengan harga lem, sehingga Anda langsung mengetahui ongkos yang perlu Anda bayarkan untuk merekatkan media sekian meter.

Apakah produk yang direkatkan harus aman untuk kesehatan?

Sebagaimana produk lainnya, ada lem kayu dan bambu yang aman, tapi ada juga yang tidak. Bila Anda ingin membeli lem dengan kualitas keamanan tinggi, pilihlah lem dengan bahan dasar PVA yang diformulasikan tanpa bahan berbahaya seperti Crossbond™ dan Phaeton. Hindari membeli lem mengandung formalin. Lem dengan formalin dapat diidentifikasi dari bau pedas menyengat yang menguar dari produk tersebut.

Apakah Anda mampu mengaplikasikannya?

Bagaimana Anda akan mengaplikasikannya dan berapa lama waktu yang Anda inginkan? Misalnya, kecepatan kering lem standar mesin adalah sekitar 2 jam. Patokan ini harus Anda gunakan untuk membeli produk lem kayu dan bambu yang baik.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here