8 Jenis Sofa Outdoor dan Lem Terbaik untuk Mewujudkannya

0
101
sofa outdoor bagus
Image: weisteim.com

Dengan lem Crossbond, wujudkan beragam ide sofa outdoor terbaik ini. Ada sofa dengan desain vintage, shabby chic, ayunan, sudut, minimalis, hingga natural.

Era digital telah membuat kebanyakan di antara kita sibuk melihat smartphone terus-menerus. Dengan asyiknya kita menikmati berbagai unggahan mulai dari berita politik, serial korea, hingga mim yang lucu.

Namun di balik derasnya arus digitalisasi, rupanya kesadaran untuk lepas dari gadget pun menguat. Kesadaran ini secara kebetulan juga sinkron dengan beberapa hobi baru yang disukai masyarakat belakangan ini. Misalnya trend menggunakan sepeda dan travelling.

Bersepeda jelas bisa menyehatkan fisik kita. Dan travelling pun akan membuat otak kita lebih segar dari berbagai kesibukan di dunia modern. Namun demikian, ada satu kegiatan lagi yang sebenarnya bisa memberikan imbas positif tersebut dengan biaya dan cara yang lebih mudah.

perawatan kayu alami natural oil

Kegiatan tersebut adalah: menghabiskan waktu di teras atau halaman belakang rumah!

Di sana, Anda bisa melakukan berbagai aktivitas yang bisa menyegarkan pikiran mulai dari membaca buku, sekadar menikmati teh, hingga nonton film yang seru.

Sayangnya, karena hanya merupakan aktivitas “leisure”, kita mengabaikan hal tersebut. Pun demikian dengan industri woodworking mebel kita.

Perusahaan mebel nasional banyak memproduksi tempat tidur yang cantik hingga kursi tamu yang mewah, namun jarang yang secara spesifik membuat mebel outdoor. Padahal, ide outdoor furniture termasuk sofanya memiliki masa depan cerah seiring dengan kesadaran masyarakat yang semakin tinggi untuk menyamankan dirinya.

8 Ide Sofa Outdoor

Tertarik membeli atau malah ingin membuat sofa eksterior? Coba simak 8 ide sofa terbaik di bawah ini.

1. Sofa Ayunan

sofa ayunan untuk bersantai

Sofa ayunan sebagaimana namanya mengintegrasikan konsep sofa dengan tempat duduk. Sofa ini sangat cocok untuk mereka yang suka menghabiskan waktu secara signifikan di teras atau halaman belakang.

Furniture tersebut cocok untuk menemani aktivitas membaca, sekadar scrolling media sosial, hingga menikmati dessert yang lezat. Bahan sofa bisa menggunakan kayu, bambu, maupun rotan. Penggunaan rotan akan membuat mebel terlihat lebih artistik.

Selain itu, karena tampilannya yang instagrammable, tipe ini juga cocok untuk berbagai tempat usaha. Misalnya untuk diletakkan di dekat kolam renang hotel, villa, hingga resort.

2. Sofa Sudut untuk Teras dan Dekat Kolam Renang

sofa sudut bisa dijadikan tempat nongkrong keluarga

Dengan bentuk yang menyudut, jenis sofa ini tidak akan boros tempat. Ia pun bisa diletakkan di bagian sudut teras atau di pojok dekat kolam renang tanpa harus ada penyesuaian yang memusingkan.

Sofa ini bisa Anda gunakan untuk beristirahat dengan leluasa. Bentuknya yang tanpa sekat membuat Anda bisa tiduran di atasnya. Namun mebel ini juga sangat cocok untuk menyambut tamu secara formal.

3. Vintage Sofa

sofa vintage untuk bersantai di hari minggu

Sofa outdoor vintage cocok untuk rumah yang didesain dengan gaya serupa. Kesan vintage bisa ditonjolkan dengan pemilihan kayu yang memiliki kesan tersebut. Misalnya saja pinus dan palet (peti kemas).

Untuk catnya, bisa dipilih cat natural dengan kesan rustic, patina color, hingga warna-warna lawas lainnya. Bentuk sofa sebaiknya dibuat lebih sederhana bahkan basic agar memberikan kesan vintage yang lebih kuat.

4. Tema Natural

Apakah Anda memiliki taman depan rumah dengan bebungaan yang cantik? Bila iya, Anda bisa membeli sofa dengan tema natural. Kesan natural akan berpadu sempurna dengan bebungaan di taman Anda.

sofa dengan gaya natural

Bila Anda ingin kesan yang lebih “Indonesia” atau asia, pilih sofa yang terbuat dari bahan bambu dan rotan. Tapi hati-hati ya. Jangan sampai membeli sofa bambu yang bubukan.

5. Sofa Outdoor Shabby Chic yang Cantik

Ingin memberikan kesan yang manis di teras rumah? Bila iya, pilihan yang paling tepat jatuh pada sofa shabby chic.

Sebenarnya, shabby chic tidak berbeda jauh dengan vintage. Hanya saja, bila vintage menonjolkan aspek kelawasan, shabby chic menonjolkan aspek tua yang manis.

sofa outdoor klasik

6. Sofa Beratap

Hah? Sofa beratap? Ya. Sofa beratap adalah salah satu trend desain sofa yang populer beberapa waktu belakangan ini. Desain sofa sangat memanjakan penggunanya sebab bisa memberikan perlindungan dari hujan hingga matahari yang terlalu menyengat.

sofa beratap bisa ditempatkan di taman depan rumah

7. Sofa Outdoor Warna Merah yang Menawan

Ingin tampilan yang glamour? Atau, Anda suka mengadakan pesta di luar rumah? Apabila jawabannya iya, pilih saja sofa dengan warna merah seperti di bawah ini.

Merah memberikan kesan berani dan mewah. Apalagi bila dipadukan dengan emas atau hitam. Selain merah, kesan glamour juga bisa diperoleh dengan warna-warna lain seperti putih, kuning, dan juga biru.

sofa outdoor terbaik

8. Sofa Minimalis

Apakah rumah Anda bergaya minimalis dan modern? Bila iya, tentu tidak pas untuk meletakkan sofa shabby chic hingga vintage di bagian teras.

Sebagai pelengkap desain minimalis, sofanya pun idealnya memiliki tampilan yang serupa. Karakter sofa minimalis secara umum sederhana: warnanya netral, bentuknya sederhana, dan tidak ada pola-pola mendetil yang rumit.

sofa outdoor minimalis

Lem Crossbond untuk Mewujudkan Sofa Outdoor Impian

Teruntuk pelaku usaha furniture di Indonesia, pembuatan garden furniture seperti sofa akan memberikan keuntungan menggiurkan bila digeluti dengan benar. Dan, kami di lemkayu.net pun selalu mendukung usaha-usaha tersebut.

Di sini, Anda bisa mendapatkan lem furniture terbaik, yakni Crossbond X3 dan Crossbond X4. Crossbond X3 adalah lem untuk merekatkan rangka. Sedangkan Crossbond X4 adalah lem untuk laminasi.

Kedua lem tersebut memiliki daya rekat yang sangat baik, tidak mudah rusak, dan sangat aman digunakan. Penggunaannya akan meningkatkan kualitas sofa outdoor yang Anda produksi.

perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here