Perlunya Lem untuk Laminasi Bambu Outdoor

0
1096
produk bambu outdoor

produk bambu outdoor

Gazebo dari bambu, lantai bambu outdoor, hingga panel bambu eksterior hanya sebagian kecil dari berbagai jenis produk berbahan bambu yang diletakkan di luar ruangan. Pada aplikasinya, penggunaan berbagai jenis produk tersebut akan memerlukan lem untuk laminasi bambu outdoor.

Sebagaimana bisa kita tilik dari namanya, lem untuk laminasi outdoor menunjukkan dua kualitas yang saling melengkapi. Lem laminasi adalah lem untuk kebutuhan perekatan non struktural seperti aplikasi lantai, hpl, plywood, hingga vinir. Sedangkan lem outdoor adalah lem yang didesain tahan terhadap aspek luar ruangan seperti suhu dan hujan. Jadi bisa disimpulkan bahwa lem untuk laminasi bambu outdoor memiliki makna sebagai lem untuk kebutuhan non struktural bambu yang tahan terhadap lingkungan eksterior. Fungsi lem seperti ini bagaimanapun juga sangat krusial. Keberadaannya akan mendukung terwujudnya lantai hingga exterior bamboo paneling yang lebih awet dan tahan lama.

Rekomendasi Lem untuk Laminasi Bambu Outdoor

Memilih lem untuk laminasi outdoor di pasaran adalah perkara yang gampang-gampang susah. Di pasar retail sudah dijual berbagai jenis lem yang berasal dari merek yang berbeda. Acap kali, tidak diperlihatkan dengan jelas fungsi serta karakter lem terkait sehingga akan menyulitkan kita dalam melakukan pemilihan. Meski begitu, apabila kita tetap telaten, tentu peluang membeli lem dengan kualitas tersebut menjadi jauh lebih besar.

Lem untuk Laminasi Bambu

Contoh lem laminasi outdoor sekaligus lem yang kami sarankan ialah Crossbond X4. Fitur unggulan lem ini terletak pada sifatnya yang memiliki ketahanan sangat baik. Sifat tersebut membuatnya bisa diandalkan untuk perekatan laminasi luar ruangan.

Namun yang membedakan Crossbond X4 dengan kebanyakan lem outdoor adalah sifatnya yang sangat aman digunakan. Lem ini diformulasikan menurut standar keamanan lembaga pemerintah Amerika Serikat US Environmental Protection Agency (US-EPA). Crossbond X4 juga tidak memiliki bau menyengat yang biasanya terdapat pada lem-lem outdoor. Dengan demikian, penggunaannya pada lingkungan indoor pun juga direkomendasikan. Lem untuk laminasi bambu outdoor ini dipastikan tak meracuni udara dalam ruangan.

epa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here