Beli Di Sini Lem Putih yang Bagus untuk HPL Seluruh Indonesia

0
3122
kabinet kamar mandi hpl

Hanya di lemkayu.net, kami menyediakan lem putih yang bagus untuk HPL atau High Pressure Laminate. Seperti yang sudah sering dibahas, HPL adalah media yang biasa digunakan untuk finishing tempel. Pemanfaatan bahan tersebut, saat ini sedang sangat berkembang pesat.

Bukan tanpa alasan HPL banyak digunakan pelaku industri mebel. Selain harganya bervariasi, HPL juga tersedia dalam berbagai warna. Material ini pun menawarkan aneka rupa pola yang menarik. Bisa dikatakan, pemanfaatan HPL memberikan banyak opsi untuk kebutuhan kita. Dalam aplikasinya pun, HPL juga sangat cocok untuk berbagai media kayu olahan seperti high density fiberboard, medium density fiberboard, plywood, hingga blocboard. Meski demikian, tentu saja penggunaan HPL bukannya tanpa kekurangan. Salah satu kekurangan finishing menggunakan pelapis ini adalah sifatnya yang sulit dilakukan.

Baca Juga : inilah harga lem fox putih yang murah

Bila kita sekedar ingin menempel HPL saja, caranya memang mudah. Namun untuk bisa melakukan finishing yang baik menggunakan bahan ini tak bisa dibilang gampang. Kerapian menjadi hal yang harus diperhatikan. Banyak tukang yang bisa memasang HPL namun kerapiannya dinilai kurang. Apalagi pemotongan HPL harus dilakukan manual mengikuti ukuran dan bentuk produk kita sendiri. Belum lagi pemasangan edging yang sama rumitnya.

panel hpl dan mdf

Apa Solusinya?

Untuk mengatasi persoalan-persoalan tersebut, selain kita perlu memastikan keterampilan pemasangnya, kita juga perlu memperhatikan perkara adhesive-nya. Waspadalah, tak semua lem bisa digunakan untuk HPL.

Apa Lem Putih yang Bagus untuk HPL?

Di pasaran telah tersedia aneka jenis adhesive berdasarkan formulasi dasarnya. Kita mengenal lem-lem seperti lem PVAc, lem epoxy, hingga lem urea formaldehida. Di antara berbagai adhesive tersebut, sangat sedikit yang bisa digunakan untuk merekatkan High Pressure Laminate. Contohnya saja lem Crossbond.

Crossbond merupakan adhesive berbasis PVAc dengan kualitas sangat baik. Akan tetapi, Crossbond diformulasikan khusus untuk bahan berpori. Crossbond bisa dengan sempurna merekatkan bahan seperti kayu, bambu, hingga serat alam. Namun adhesive berkualitas internasional ini tak akan optimal bila digunakan untuk merekatkan HPL.

Sebagai gantinya, lem putih yang kami sarankan untuk perekatan HPL adalah Eva Phaethon. Diformulasikan oleh Bio Industries yang juga telah memproduksi Crossbond, Eva Phaethon didesain dengan kualitas terbaik dan tentu saja tingkat keamanan yang berstandar.

eva phatehon

Berdasarkan formulasinya, lem putih yang bagus untuk HPL ini mengandalkan ethylene vinyl acetate. Formulasi tersebut merupakan formula lem paling bagus untuk bahan beda karakter. HPL yang tak berpori dengan kayu olahan seperti MDF yang sangat berpori akan menyatu sempurna dengan ikatan ethylene vinyl acetate ini.

Cara Menggunakan Lem Eva Phaethon

Aplikasi pemakaian Eva Phaethon untuk HPL bisa diterapkan pada berbagai produk seperti kabinet dapur, furniture, wall paneling, hingga lantai. Untuk pemakaiannya, Anda tinggal mengikuti langkah-langkah dasar sebagai berikut:

1. Persiapan media. Media harus rata, bersih, dan kering.
2. Pengolesan Eva Phaethon pada dua sisi media yang akan direkatkan.
3. Menunggu hingga kering.

Berapa Harga Lem Putih yang Bagus untuk HPL ini?

Jika Anda tertarik mendapatkan adhesive ini, Anda hanya perlu menyediakan Rp. 148.000,- untuk kemasan 4 kg Eva Phaethon. Harga lem khusus hpl ini sangat murah dibandingkan dengan yang lainnya. Dapatkan adhesive ini dengan mengontak langsung website kami maupun dengan cara membeli pada berbagai marketplace.

Agen kami juga telah tersebar di berbagai kota di seluruh Indonesia. Anda bisa mendapatkan alamat-alamat agen kami dan cara pembelian lem putih yang bagus untuk HPL ini dengan menghubungi CS kami pada nomor hotline.

Semoga bermanfaat ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here