Glulam Tahan Cuaca Berkat Manufaktur Lem Kayu Laminasi Crossbond

0
1445
jembatan kayu laminasi

Glulam atau glue laminated adalah istilah yang merujuk pada produk kayu yang dibuat dengan teknik laminasi. Produk-produk glulam banyak diaplikasikan untuk kebutuhan luar ruangan. Karena itu, manufaktur lem kayu laminasi Crossbond hadir sebagai adhesive untuk kebutuhan eksterior tersebut.

jembatan kayu laminasi

Dibanding kayu solid, kayu laminasi menawarkan beberapa kelebihan. Di antaranya adalah kemudahannya untuk dilengkungkan dan ketersediaannya dalam bentuk yang lebih lebar. Kayu laminasi juga bisa didesain untuk berbagai konstruksi heavy duty tergantung kualitasnya. Misalnya saja, penggunaan kayu laminasi untuk pembuatan jembatan serta rangka atap. Meski demikian, tentu saja penggunaan material tersebut untuk berbagai kebutuhan tersebut mensyarakatkan kualitas yang tinggi. Satu hal yang tak boleh terlupakan ialah adhesive yang dipakai.

CS Lem Kayu

Seperti telah dibahas sebelumnya, kekuatan kayu laminasi misalnya daya belahnya sangat tergantung pada lem yang dipakai. Bila lem yang digunakan kurang baik, tentu saja, kayu laminasi sebagai bahan pemersatu komponennya juga akan berkualitas buruk. Apalagi untuk kayu laminasi yang akan digunakan untuk kebutuhan berat. Lem harus memiliki kriteria:

1. Tahan air
2. Kuat
3. Tahan panas
4. Tahan solvent

Tanpa keempat kriteria di atas, penggunaan kayu laminasi hanya akan sia-sia belaka. Lantas apa lem yang tepat digunakan?

Jawabannya, Manufaktur Lem Kayu Laminasi Crossbond

Lem yang kami sarankan untuk pembuatan kayu laminasi sekaligus aplikasinya ialah Crossbond X4. Bukan hanya merupakan lem khusus laminasi, Crossbond juga memiliki berbagai kelebihan dari aspek ketahanan hingga kekuatannya.

Crossbond X4 yang berformulasi dasar PVAc juga memiliki tingkat keamanan sangat baik dengan kandungan non toksik. Lem ini selain bisa digunakan untuk berbagai produk heavy duty seperti rangka jembatan, juga bisa digunakan untuk pembuatan kabinet dapur, meja makan, dan kebutuhan serupa lainnya.

Menarik bukan?

Jika Anda tertarik ingin membeli Crossbond, silahkan hubungi kontak CS yang disediakan. Crossbond X4 untuk kayu laminasi tersedia dengan harga Rp. 50.000. Manufaktur lem kayu laminasi Crossbond juga telah terdapat di beberapa kota di Indonesia dan bisa Anda kunjungi untuk pembelian maupun informasi lebih jauh.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here