Cara Membuat Lantai Kayu Super Mudah dengan Crossbond X4

0
1425
lantai kayu bagus

Bagaimana cara membuat lantai kayu diaplikasikan di rumah-rumah? Jangan khawatir, keindahan lantai kayu bisa didapatkan dengan cara sangat mudah bahkan bila rumah Anda saat ini menggunakan lantai beton, semen, dan sejenisnya. Persiapkan dulu alat dan bahannya di bawah ini.

lantai kayu bagus

1. Komponen lantai kayu yang akan dipasang
2. Pengebor
3. Lem laminasi Crossbond X4
4. BioColours Wood Putty atau BioColours Wood Filler
5. Top Coat PU
6. Amplas
7. Paku
8. Alat pengukur kelembaban

kusen intu rayapan, atasi dengan pengawet kayu ampuh ini

Langkah-langkah Cara Membuat Lantai Kayu dengan Mudah

Persiapan

Ukur ruangan dan tentukan jumlah lantai yang dibutuhkan. Setelah itu, pastikan lantai semen siap dilem dengan Crossbond X4. Ukur kelembaban dengan alat kelembaban khusus. Bersihkan juga lantai tersebut.

Mulai dari Pinggir

Aplikasikan dulu beberapa bagian lantai kayu di bagian pinggir ruangan. Gunakan bor dan pakulah lantai tersebut menembus lantai beton atau semen.

Aplikasi Lem secara Merata

Aplikasikan secara merata dan cukup lem lantai kayu Crossbond X4. Aplikasikan dulu beberapa bagian lantai mulai dari pinggir. Setelah itu, tempelkan komponen lantai dan tekan keras supaya menempel dengan baik.

lem kayu paling kuat untuk laminasi

Paku Beberapa Bagian

Untuk menguatkan kestabilan lantai, paku beberapa bagian lantai yang berlubang. Misalnya pada seperempat luas ruangan, lalu melompat ke bagian garis ¾ dan seterusnya. Anda juga bisa memaku beberapa bagian yang menggelembung. Namun hati-hati ya dalam melakukannya. Jangan sampai malah membuat lantai Anda rusak.

Beri Dempul untuk Bagian Berlubang

Cek permukaan lantai kayu. Amplas dengan mesin pengamplas. Bila ada bagian yang berlubang, tutup dengan BioColours Wood Filler atau BioColours Wood Putty.

Finishing!

Aplikasikan finishing dengan clear varnish atau top coat yang kuat. Saran kami gunakan top coat Polyurethane dari BioIndustries. Top coat ini memiliki sifat antigores yang sangat baik dengan tampilan bening yang cantik.

Baca Juga:  Lem untuk Bambu Food Grade Siap Jadi Andalan Bamboo Kitchenware

Demikian cara membuat lantai kayu dengan Crossbond X4. Sekali lagi, langkah ini bisa Anda aplikasikan langsung pada lantai beton, semen, dan sejenisnya. Menarik bukan?

perlindungan extra furniture kayu dengan pengawet kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here