Lem untuk Laminasi Kayu dan Produk yang Direkomendasikan

0
1303
Lem kayu cepat kering Crossbond™

Berikut ini kami ulas mengenai tips memilih lem untuk laminasi kayu yang bagus dan produk yang kami rekomendasikan, Crossbond X4.

Laminasi Kayu

laminasi kayu

Kayu merupakan material yang banyak digunakan manusia. Fungsi kayu yang beragam ini menyebabkan pengolahannya juga beragam. Salah satu teknik yang biasa diaplikasikan adalah teknik pengeleman kayu. Hal ini didasari dengan besarnya kebutuhan kayu dengan luas, ketebalan, maupun bentuk-bentuk khusus yang tidak bisa didapat secara alami. Sebagai contoh, kursi kayu. Bentuk kursi yang demikian hanya bisa tercipta dengan teknik penyambungan yang salah satunya memanfaatkan lem. Demikian juga dengan produk-produk seperti multipleks yang antar satu lapisan dengan lainnya harus direkatkan.

Berdasarkan tipe-tipe pengeleman ini, selanjutnya diketahui dua jenis kebutuhan yang berbeda. Pertama pengeleman kayu untuk konstruksi. Sedangkan yang kedua disebut pengeleman untuk laminasi. Yang terakhir ini biasanya diaplikasikan pada multipleks, panel kayu, hingga lantai.

Tips Memilih Lem untuk Laminasi Kayu dan Produk yang Kami Rekomendasikan

CS Lem Kayu

Baik untuk keperluan konstruksi maupun laminasi, kebutuhan akan lem yang tepat harus disediakan. Pada artikel sebelumnya sudah dibahas mengenai lem untuk konstruksi kayu yang bagus. Tips pada artikel tersebut tak bisa diaplikasikan ketika Anda mencari lem untuk laminasi kayu. Sebab, keperluannya memang berbeda.

Dalam memilih lem untuk laminasi sendiri, perhatikan beberapa faktor di bawah ini:

  1. Kekentalan lem
  2. Daya sebar lem
  3. Daya rekat lem
  4. Tipe perlekatan lem
  5. Warna lem
  6. Kecocokan dengan bahan yang dilem
  7. Keamanan lem

Dari faktor-faktor tersebut, kami merekomendasikan Anda menggunakan lem laminasi kayu, Crossbond X4. Crossbond X4 merupakan lem water based PVAc dengan kekentalan 35.000-45.000. Angka tersebut disesuaikan sehingga cocok untuk keperluan pengelaman yang tidak membutuhkan lem terlalu kental tapi bekerja sangat efektif dengan daya sebar luas.

lem untuk laminasi kayu Crossbond X4
lem untuk laminasi kayu Crossbond X4

Crossbond X4 akan dengan cepat meresap dan bersatu ke substrat kayu sehingga ketika antar kayu ditempelkan, terbentuk ikatan inner cross linker yang kuat. Produk ini juga tahan lama, tidak menimbulkan warna, dan bisa diaplikasikan pada kayu, plywood, venner, honeycomb, bambu, rottan, dll

Sebagai produk single component, Crossbond X4 juga membuat ongkos produksi lebih hemat, baik dari segi waktu dan tenaga.

Dibanding lem kayu untuk laminasi lainnya, Crossbond X4 kami rekomendasikan juga karena unggul dari sisi keamanannya. Produk ini didesain sesuai standar ECHA REACH SVHC regulation serta US Environmental Protection (EPA) tentang ambang batas Volatile organic compound (VOC content) atau senyawa organik mudah menguap yang sangat membahayakan.

Informasi dan Pemesanan

Crossbond X4 bisa Anda dapatkan seharga Rp. 355.000,- dalam kemasan 4 kg. Harga dapat berubah di kemudian hari. Informasi lebih lanjut silahkan hubungi +62.274.388.301, sms/wa +6287839346433, email [email protected], atau Hubungi kami di

  1. Bio Center Yogyakarta Phone / fax: 0274 388301 Hp / WhatsApp: Klik Di Sini e-mail: [email protected]
  2. Bio Service Point Jepara Phone: 0291 598992 e-mail: [email protected]
  3. Bio Service Point Cirebon Phone: 0231 320759 e-mail: [email protected]
  4. Agen-agen kami yang tersebar di berbagai kota di Indonesia

Semoga bermanfaat.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here