Cara Lem Kayu Berbagai Penyambungan dengan Crossbond X3

0
1921

Cara lem kayu berbagai penyambungan ternyata semakin mudah dilakukan bila kita menggunakan Crossbond X3. Mau tahu lebih jauh bagaimana detilnya?

Didesain sebagai lem ramah lingkungan, Crossbond X3 tidak sekedar menawarkan kekuatan adhesive. Lem ini juga sangat aman digunakan sehingga cocok untuk perekatan yang dekat dengan konsumsi manusia. Misalnya saja untuk perekatan alat makan, meja makan, hingga mainan kayu.Tingkat keamanan Crossbond X3 yang mengagumkan tersebut tak bisa dilepaskan dari formulasinya yang memang bebas timbal dan berbagai zat beracun lainnya. Adhesive ini juga tahan lama dan mampu meningkatkan kekokohan produk dengan inner cross linker modified. Ingin mendapatkan lem dengan feature lengkap? Crossbond X3 adalah jawabannya.

Merupakan Lem Konstruksi yang Mudah Digunakan

lem putih crossbond x3

Terlepas dari berbagai keunggulannya, Crossbond X3 merupakan lem 1 komponen. Sebagai lem single component, Crossbond X3 sangat mudah digunakan. Lem ini bisa diterapkan pada konstruksi desain furniture hingga bangunan. Dari lap joint, sambungan temu, hingga finger joint, Anda tak perlu repot-repot sebab Crossbond X3 sudah hadir dengan harga murah. Dalam aplikasinya, adhesive ini juga tak memerlukan bahan tambahan maupun alat-alat khusus. Manufaktur Crossbond X3 sengaja mendesain adhesivenya sehingga bisa digunakan secara fleksibel baik dengan teknik manual maupun dengan mesin-mesin canggih.

Bagaimana Cara Lem Kayu berbagai Penyambungan dengan Crossbond X3?

Lantas bagaimana cara aplikasi perekatan dengan lem ini? Sebagaimana disebut di atas, lem ini sangat mudah digunakan dan tak memerlukan alat maupun bahan khusus. Perlengkapan yang dibutuhkan untuk mengelem menggunakan PVA glue ini hanyalah alat woodworking sederhana. Berikut ini adalah garis besar cara aplikasi Crossbond X3 yang bisa dilakukan secara manual.

penyambungan kayu

1. Pembersihan media. Ingat, 3A kunci pengeleman yang salah satunya terdiri atas adheren atau media yang dilem. Artinya, keberhasilan pengeleman juga ditentukan kondisi medianya, bukan hanya lemnya. Media harus kering dan bersih sebelum diolesi lem.

2. Pendesainan media sesuai tipe sambungan kayu yang diterapkan.

3. Pengolesan Crossbond X3 pada dua sisi media yang akan direkatkan.

4. Penggunaan clam press selagi waktu tunggu kering.

Mudah bukan cara lem kayu berbagai penyambungan dengan Crossbond X3? Adhesive ini pun bisa Anda beli dengan murah karena hanya dibanderol Rp. 45.000,- untuk kemasan ¼ kg dan Rp. 165.000,- untuk kemasan 4 kg. Ayo dapatkan segera Crossbond untuk sambungan kayu Anda!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here