Agar Proses Laminasi Bambu Lebih Gampang, Pakai Lem ini!

0
1809
proses-laminasi-bambu

Tak sulit sebenarnya proses laminasi bambu dilakukan. Terutama bila kita menggunakan bahan-bahan pendukung seperti lem yang berkualitas.

proses-laminasi-bambu

Tahukah Anda, proses laminasi pada bambu atau bamboo lamination sebenarnya lebih mudah dibanding pengerjaan serupa pada kayu? Berbagai tantangan kesulitan yang dihadapi pada proses ini tak sebanyak tantangan yang dihadapi pada kayu.

Berikut ini langkah-langkah pengerjaan bambu secara umum, termasuk proses laminasinya:

  1. Pembersihan kulit bambu
  2. Pemotongan atau lebih tepatnya pembilahan bambu.
  3. Aplikasi bahan pengawet dengan BioCide. Langkah ini sangat kami anjurkan karena daya tahan bambu terhadap hama seperti teter dan jamur sangat rendah. Jadi, sebelum bahan ini digunakan sebagai bahan mebel atau konstruksi, baiknya diawetkan dulu.
  4. Perekatan dengan sistem laminasi sesuai kebutuhan Anda. Pertama, ratakan, bersihkan lalu keringkan kayu.
  5. Aplikasikan lem di salah satu permukaan media.
  6. Penggunaan clamp press.
  7. Lakukan pengerjaan berikutnya (misal finishing).
Lem untuk palet kayu tipe laminasi.
Lem untuk laminasi.

Tips agar Proses Laminasi Bambu Lebih Cepat dan Praktis dengan Crossbond™ X4

CS Lem Kayu

Pada pengerjaan laminasi bambu di atas, faktor bahan perekat sangat berpengaruh. Kegagalan laminasi sampai cepat tidaknya proses itu berlangsung tergantung pada tahapan ini. Kami sangat menekankan pada pembaca untuk menggunakan lem berkualitas. Penggunaan lem yang sembarangan meski harganya murah justru bisa menimbulkan kerugian. Antara Anda harus mengelem berulang kali sampai Anda harus rela dengan hasil perekatan yang buruk.

Jadi, aplikasikan lem yang bisa diandalkan. Produk yang kami sarankan ialah Crossbond X4. Lem laminasi ini sebenarnya juga bisa dimanfaatkan pada kayu, rotan, dan berbagai serat alam lain. Yang jelas, hasil perekatan akan bagus dan lama pengelemannya akan lebih lama. Waktu pengepresan dengan clamp press hanya sekitar satu jam (60 menit). Bambu juga tak perlu diletakkan di bawah sinar matahari langsung pada tahap ini.

environmental_protection_agency_sealKekuatan Crossbond X4 juga menunjukkan hasil uji yang baik. Crossbond menggunakan inner cross linker PVAc modifier yang juga diseleksi ketat sehingga bahannya aman digunakan. Lem ini telah memenuhi standar aman internasional sesuai Environmental Protection Agency dan European Chemical Agency.

Harga Crossbond X 4

Untuk mewujudkan proses laminasi bambu dengan Crossbond X4, pembelian bisa dilakukan secara offline atau online. Dapatkan produk lem kayu ini dengan mendatangi kantor Bio Industries atau hubungi 082 167 600 692 (WA).

Harga Crossbond X4 sendiri bervariasi tergantung kemasannya. Harga Crossbond 4 kg ialah Rp. 355.000,-. Sedangkan kemasan 250 gram adalah Rp. 50.000,-. Terjangkau bukan?

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here