Lem untuk Laminating Kayu? Ya Crossbond X4 Jawabannya!

0
21
blockboard
blockboard

Apa lem untuk laminating kayu terbaik yang bisa digunakan? Apalagi kalau bukan Crossbond X4 jawabannya. Ini dia beberapa alasan mengapa Crossbond X4 menjadi lem untuk laminasi kayu yang sangat baik.

Lem ini Aman Tapi Juga Tahan Lama

Beli Cat Duco

Kala kita mencermati berbagai adhesive di pasaran, tak jarang kita menemukan lem yang sangat kuat tetapi ternyata memiliki tingkat keamanan begitu rendah. Biasanya lem-lem seperti ini menggunakan zat toksik sehingga membuatnya lebih awet. Namun tentu saja produk yang direkatkan dengan adhesive seperti ini akan menjadi tidak ramah lingkungan.

Hadirnya Crossbond X4 bisa menyelesaikan persoalan tersebut. Crossbond X4 merupakan lem yang bisa digunakan untuk kebutuhan heavy duty seperti pemasangan decking lantai kayu. Adhesive ini bisa dipakai dalam lingkungan keras seperti kondisi yang lembab. Meski demikian, karena memanfaatkan polyvinyl acetate, adhesive ini pun sangat aman digunakan.

Kuat dan Tak Mudah Rusak Ikatannya

Keunggulan lain lem untuk laminating kayu ini adalah resistensinya yang sangat baik. Seperti pernah dijelaskan, kebanyakan lem PVAc adalah lem yang kurang tahan pada air. Namun Crossbond X4 didesain secara khusus sehingga memiliki resistensi pada guyuran hujan sekalipun. Ikatan yang diciptakan lem ini pun sangat kuat.

lem untuk dinding kayu

Dapat Digunakan untuk Berbagai Jenis Kayu

Lem untuk laminating kayu ini bisa digunakan untuk berbagi jenis kayu. Bahkan media non kayu pun bisa direkatkan dengan baik menggunakan Crossbond X4. Adhesive ini (misalnya) bisa digunakan untuk bambu dan serat alam. Contohnya saja dalam pembuatan produk bambu laminasi. Selanjutnya, lem laminasi ini juga bisa kita gunakan untuk pemasangan lantai bambu, membuat talenan bambu, furniture papan bambu yang melengkung, dan berbagai produk bambu laminasi lainnya. Sebagai lem untuk laminating kayu, Crossbond X4 juga bisa diandalkan untuk pembuatan beragam produk:
1. Multipleks atau plywood, tripleks
2. Pengeleman lantai kayu
3. blockboard
4. Pengeleman veneer
5. Pembuatan talenan kayu laminasi
6. FJLB atau Finger Joint Laminated Board
7. Dan masih banyak lagi produk kayu laminasi lainnya

Lem untuk Laminating Kayu yang Tak Sekedar Murah

Crossbond X4 bisa Anda beli dengan Rp.50.000 untuk kemasan ¼ kg. Akan tetapi “murahnya” lem ini bukan hanya karena nominal harganya itu saja. Adhesive ini juga memiliki feature-feature “hemat” yakni:
1. Berat kering tinggi yang membuatnya tak cepat habis tatkala digunakan
2. Memiliki cover area luas sehingga sangat cocok untuk perekatan laminasi yang biasanya melibatkan media berpermukaan luas.
3. Kualitas yang sangat baik sehingga menyebabkan keberhasilan pengeleman pada posisi tertingginya
4. Cepat kering, sehingga pengerjaan produk lebih efisien dari segi waktu maupun tenaga.

Lem yang Ramah Lingkungan

Keunggulan lem untk laminating kayu Crossbond X4 lainnya adalah sifatnya yang sangat aman dan ramah lingkungan. Lem ini merupakan salah satu produk adhesive yang eco friendly. Bagaimana tidak? Adhesive ini memanfaatkan formulasi polyvinyl acetate yang sejak dulu sudah dikenal tidak membahayakan. PVAc sendiri merupakan bahan polimer yang tidak akan menyebabkan toksisitas kecuali bila Anda menelannya. Dengan kualitas keamanan seperti ini, para pekerja yang berjibaku dengan Crossbond X4 pun selalu terlindungi dari paparan zat membahayakan yang bisa mengancam kesehatan mereka. Keuntungan baik ini juga bisa dinikmati oleh perusahaan. Dengan kondisi ini, budget perusahaan akan bisa lebih dihemat bukan? Produk Anda pun bisa menjadi lebih ramah lingkungan dan mungkin berlabel eco friendly.

Demikian beberapa keunggulan lem untuk laminating kayu Crossbond X4. Semoga bermanfaat ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here