Cara Buat Sunburst Bamboo dengan Lem yang Kuat untuk Bambu Crossbond!

0
1695
hiasan bambu sun burst

Percayakah Anda hanya dari bambu-bambu tak terpakai bisa dihasilkan produk dengan keindahan menawan? Pada artikel ini, akan dibahas mengenai cara membuat hiasan dinding berbentuk matahari (sun burst) dari bahan bambu. Yang perlu Anda sediakan hanyalah bambu dan lem yang kuat untuk bambu Crossbond. Selebihnya, peralatan yang dibutuhkan sangat sederhana dan mudah ditemukan dalam kebutuhan rumah tangga.

hiasan bambu sun burst
Berikut ini langkah-langkahnya.

Tetapkan Desainnya

Ada banyak inspirasi hiasan sunburst dari bambu maupun kayu yang bisa Anda contoh. Pada kesempatan ini, hiasan yang akan dibuat memiliki desain seperti gambar di atas. Dibutuhkan:

  1. Silinder (bisa dari bekas karton tempat tissue)
  2. Adhesive Crossbond
  3. Bambu yang sudah dipotong-potong
  4. Cat (sesuai selera)
  5. Papan kayu tipis

bambu

Persiapan Bambu

CS Lem Kayu

Pilih bambu yang kualitasnya baik. Pastikan bambu tidak terinfeksi hama baik hama jamur maupun hama serangga. Setelah itu lakukan pemotongan pada bambu dengan 3 variasi (panjang, sedang, pendek). Cat dengan warna yang Anda sukai. Pada contoh ini, dilakukan 3 jenis pengecatan, yang pertama pengecatan transparan, kedua pengecatan dengan warna kehijauan, dan yang ketiga pengecatan dengan warna biru. Selain pengecatan, bambu-bambu juga difinish dengan top coat matt (tingkat kilau rendah) agar permukaannya halus dan bambu lebih awet.

Pengolesan Lem

Siapkan papan kayu tipis, lakukan pengecatan sesuai selera. Tempelkan karton bekas tissue pada papan tersebut menggunakan lem yang kuat untuk bambu Crossbond. Setelah kering, tempelkan bambu-bambu yang sudah Anda siapkan. Mulailah dari bambu yang panjang, kemudian bambu yang sedang, dan yang terakhir bambu paling pendek. Aplikasikan lem dengan hati-hati supaya tidak banyak menimbulkan noda.

lem yang kuat untuk bambu crossbond

Selesai.

Mudah bukan? Langkah dasar membuat hiasan bambu berbentuk matahari sebenarnya memang mudah dilakukan. Hanya dengan material bambu tak terpakai dan dukungan lem yang kuat untuk bambu Crossbond, Anda bisa menghasilkan benda seni ini. Namun tentu saja masih ada banyak cara untuk membuatnya lebih menarik. Pada artikel selanjutnya, kami akan hadir dengan berbagai tips membuat hiasan bambu yang lebih menarik. Tunggu saja update kami berikutnya!

Yuk, kreasikan imajinasi Anda sekarang juga!

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here