Lem untuk Bambu yang Berkualitas? Simak Di Sini!

0
832
Lem Untuk Bambu

Lantai adalah salah satu produk yang bisa dibuat dari bahan bambu dan memerlukan syarat penggunaan lem berkualitas. Namun selain lantai, masih banyak produk bambu lainnya yang memerlukan syarat lem untuk bambu yang baik.

Lem Untuk BambuMengolah bambu tak bisa disamakan dengan mengolah kayu. Keduanya memiliki sifat fundamental berbeda meskipun sering digunakan untuk keperluan yang sama. Hal ini pun berlaku dalam penggunaan bahan-bahan pengolahan. Lem merupakan salah satu contoh paling krusial.

Di pasaran, yang hampir selalu kita kenal adalah lem untuk kayu. Akibatnya tak jarang pengolahan bambu terkendala masalah ini. Pasalnya, dengan beragam perbedaan antara kayu dan bambu, kita tentu tidak serta merta bisa menyamakan kriterian lem yang baik untuk bambu dan yang baik untuk kayu. Kita harus memastikan dulu apakah lem yang dibeli bisa dipakai pada bambu. Sering kali juga, lem kayu tidak berperforma baik saat digunakan pada bambu.

CS Lem Kayu

Memilih Lem untuk Bambu

Cara termudah menemukan lem yang tepat untuk bambu adalah dengan melihat deskripsi tujuan formulasi lem. Biasanya, hal ini tercantum pada label atau pada keterangan adhesive yang bisa dilihat pada website manufaktor terkait. Contohnya adalah Crossbond. Bahan perekat ini didesain untuk perekatan kayu, bambu, dan serat alam. Sehingga peruntukannya jelas dan bisa dipertanggung-jawabkan.

Beberapa feature unggul Crossbond berlaku sangat baik pada bambu. Hal ini penting karena salah satu penentu kualitas produk adalah lem yang digunakan.

Berikut ini beberapa feature unggul Crossbond.

  1. Daya rekat kuat
  2. Aman dan ramah lingkungan
  3. Tahan lama
  4. Cepat kering
  5. Daya sebar luas
  6. Cara penggunaan mudah
  7. Bisa untuk perekatan laminasi maupun konstruksi
  8. Harga terjangkau

Lem Untuk Bambu

Produk Bambu yang Perlu Dilem?

Memilih lem untuk bambu berkualitas merupakan salah satu bentuk usaha untuk meningkatkan kualitas produk yang dibuatnya. Produk-produk yang perlu dilem sendiri sangat beragam dan hingga hari ini terus meningkat seiring berjalannya waktu. Apalagi, ketika bambu digadang-gadang menjadi pengganti kayu. Dengan jumlah yang masih melimpah, sering dilontarkan argumen bahwa bambu cocok menjadi alternative kayu. Dan hal tersebut sebenarnya sama sekali tidak salah. Meski dengan pengolahan yang berbeda, namun bambu bisa dipakai untuk menghasilkan beberapa produk yang biasa dibuat dari kayu berikut ini:

  1. Lantai
  2. Vinir
  3. Mebel
  4. Dinding Panel

Tapi jangan lupa. Sebagaimana disebut di atas, tentu kualitas produk yang kita hasilkan akan dipengaruhi bahan yang digunakan. Lem untuk bambu ialah salah satu yang wajib Anda cermati.

CS Lem Kayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here