Tahan Air & Panas

Lem Kayu Crossbond™ tahan terhadap air maupun panas dan tahan sovent sangat baik untuk laminasi kayu, bambu, rotan, dll.

Mengapa Harus Memilih Lem Tahan Air dan Panas

Alasan penggunaan lem kayu tahan air dan panas jelas tak lepas dari tuntutan kebutuhan industri woodworking dalam merespon pasar. Lantaran, banyak produk kayu yang secara langsung maupun tak langsung akan terpapar air dan panas. Contoh produk kayu yang berpotensi besar terpapar air secara intens adalah lantai decking kayu, furniture outdoor, gazebo, jendela, hingga perkakas kayu yang secara langsung akan terus bersentuhan dengan air. Sedangkan contoh produk kayu yang berpotensi besar terpapar panas adalah lantai decking, furniture outdoor, gazebo, jendela, kitchen set, hingga kayu-kayu yang memang diletakkan dalam kondisi suhu tinggi.

Lem sebagai produk yang berfungsi sebagai bahan perekat antar komponen kayu pun harus memiliki ketahanan pada kedua faktor tersebut. Kegagalan fungsi lem untuk mempertahankan daya rekatnya dari air maupun panas dapat berakibat fatal hingga tak bisa digunakannya produk kayu secara keseluruhan.

Lem Kayu Tahan Air dan Panas Crossbond™

Crossbond™ merupakan lem water based yang memiliki sifat tahan air dan panas. Lem yang diformulasikan dengan inner linker modifier ini juga praktis digunakan karena hanya perlu diaplikasikan pada satu sisi kayu yang akan direkatkan.

Lem kayu Crossbond™ terbagi atas dua jenis:

  1. Crossbond™ X3

Merupakan lem polyvinyl acetate untuk kebutuhan penyambungan seperti konstruksi furniture dan gazebo.

  1. Crossbond™ CX4

Merupakan lem resin alifatik untuk kebutuhan laminasi seperti pembuatan panel kayu, decking, multipleks, veneer, hingga HPL.