Wow Ini Dia Contoh Dinding Kayu Unik yang Bisa Membuat Rumah Jadi Lebih Menyenangkan

0
2082
dinding kayu decoupage

Penggunaan dinding kayu merupakan salah satu cara mudah membuat rumah menjadi lain daripada yang lain. Tapi bila tampilan yang Anda inginkan benar-benar bagus, usahakanlah untuk membuat dinding kayu unik yang lebih menarik. Jangan khawatir, sudah banyak contoh di lapangan yang bisa dijadikan inspirasi.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

decoupage dan tipe finishing

perawatan kayu alami natural oil

Kayu merupakan bahan serba guna. Beragam produk bisa dihasilkan dari kayu, tak terkecuali dinding rumah dan bangunan. Pembuatan dinding-dinding seperti ini bagaimanapun juga akan membuat suasana ruangan menjadi lebih asri dan menenangkan. Dinding seperti ini juga cocok bagi Anda yang menyukai kesan tradisional.

Baca Juga : cara membuat kerajinan dari stick es cream

Dengan berbagai kelebihannya tersebut, tak mengherankan bila peminat dinding kayu kian bertambah. Bahkan sudah sejak lama berbagai restaurant hingga villa memanfaatkan material kayu untuk dindingnya.

promo produk biovarnish wood filler

Dari segi bisnis, trend ini jelas memunculkan peluang usaha tersendiri baik bagi produsen dinding maupun sebagai jasa pemasangan dan penjualan dinding kayu. Namun harus diperhatikan kualitas produk yang dihasilkan. Ingin tahu cara agar dinding lebih menarik sekaligus berkualitas? Simak penjelasannya di bawah ini.

Baca Juga : tutorial lengkap cara decoupage pada botol

Lebih Disuka dengan Dinding Kayu Unik

Supaya dinding terlihat lebih menarik, ada beberapa saran yang bisa Anda pertimbangkan:

Jenis Kayu

Tiap jenis kayu memiliki warna serta pola berbeda-beda. Untuk kesan unik, pilihlah kayu yang memiliki pola mencolok seperti pinus.

dinding kayu pinus

Aplikasi Gambar

Menambahkan gambar pada dinding adalah ide lain menghasilkan dinding yang lebih menarik. Anda bisa melukis gambar bunga hingga berbagai gambar pemandangan yang bagus. Caranya bisa secara manual maupun dengan roller khusus.

menggambar dinding kayu

Decoupage

Cara lain agar dinding kayu lebih menarik adalah decoupage. Tips ini kami ajukan karena proses pembuatannya sangat mudah. Hanya dibutuhkan kertas dengan gambar menarik yang kemudian dilem lalu dikeringkan. Selepas itu, Anda bisa menggunakan coating sebagai bahan proteksi gambar menarik yang sudah ditempel.

dinding kayu decoupage

Cat

dinding kayu penuh warna

Tips terakhir dari kami adalah penggunaan cat. Cat sebenarnya produk yang memiliki varian sangat banyak. Biasanya, cat yang diaplikasikan pada dinding kayu sangat biasa. Oleh sebab itu, agar dinding kayu unik, cobalah untuk mengaplikasikan warna yang tak biasa. Misalnya memilih warna transparan hingga warna metalik.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here