Perbandingan Lem Kayu Crossbond X3 dengan Adhesive PVAc lainnya

0
2102
manufaktur furniture

Apa saja yang ditawarkan lem kayu Crossbond X3 sehingga lebih baik dibanding lem PVAc kebanyakan? Temukan jawabannya di bawah ini.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

manufaktur furniture

Kebutuhan adhesive untuk industri woodworking telah lama diketahui sebagai salah satu yang paling utama. Tak mengherankan bila berbagai merek adhesive telah beredar di pasaran menawarkan kelebihannya masing-masing. Dari berbagai merk tersebut, merk lem yang kami sarankan adalah Crossbond. Khusus untuk kebutuhan perekatan sambungan kayu baik untuk furniture hingga konstruksi bangunan, varian Crossbond yang kami sarankan adalah Crossbond X3.

perawatan kayu alami natural oil

Crossbond X3 merupakan lem single component dengan bahan dasar polyvinyl acetate. Di pasaran lem berbahan polyvinyl acetate atau PVAc biasanya disebut dengan nama lem putih. Meski demikian, tingkat kekuatan lem putih sangat beragam, sehingga tak bisa disamakan begitu saja.

Crossbond X3 sendiri merupakan lem putih dengan inner cross linker yang didesain khusus. Ia mampu menghasilkan ikatan rangkap yang kuat baik daya adhesinya maupun daya kohesinya. Tingkat ketahanan Crossbond juga sangat bisa diandalkan karena dibuat tahan lama. Lem ini juga bisa diterapkan untuk berbagai media kaya selulosa seperti:

promo produk biovarnish wood filler

1. Kayu
2. Bambu
3. Rotan
4. Eceng gondok
5. Honeycomb paper
6. Dan berbagai bahan sejenis yang lain

Lem Kayu crossbond x3

Lem kayu Crossbond X3 merupakan lem berbasis air (dilarutkan dan diformulasikan dengan air) sehingga aman digunakan. Lem ini bebas kandungan timbal, bebas kandungan formalin, dan mengandung VOC dalam jumlah sangat rendah. Standar keamanannya dibuat sedemikian rupa mengikuti aturan-aturan internasional sepertu European Chemical Agency “Reach SVHC” serta United States Environmental Protection Agency.

Berikut ini rincian keunggulan yang ditawarkan Crossbond X3.

• Indoor adhesive yang kuat untuk berbagai bahan kaya selulosa
• Bisa digunakan untuk furniture hingga konstruksi bangunan
• Sangat kuat dengan inner cross linker
• Lem yang praktis digunakan
• Bau tak menyengat
• Aman digunakan
• Berat kering tinggi
• Tahan lama
• Kekuatan ikat atau bonding strenght 534,1 Kgf/cm2
• Minimal Bonding Strength (BS) untuk pinus : 300,0 Kgf/Cm2
• Harga terjangkau mulai Rp. 45.000,- saja

Dengan berbagai kelebihan ini, lem kayu Crossbond X3 memang patut diandalkan untuk berbagai kebutuhan woodworking. Yuk, pesan Crossbond X3 sekarang juga! Klik “Pesan” pada bagian kanan atas website ini, dan Anda bisa segera menikmati berbagai keunggulan adhesive ini.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here