Dengan Lem yang Kuat untuk Bambu, Produk Berkelas Budget Terjangkau

0
10527

Pemilihan Crossbond yang merupakan lem yang kuat untuk bambu akan membantu Anda menghasilkan berbagai produk bambu berkualitas. Aneka sambungan bambu seperti interlocking connection akan jauh lebih stabil dan kuat dengan adhesive ini.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

sambungan bambu dengan lem yang kuat untuk bambu

Perlunya Adhesive pada Berbagai Bamboo Joinery

Sama seperti pada woodworking, proses pengolahan bambu juga melibatkan aneka sambungan. Salah satu sambungan pada bamboo joinery yang sering diaplikasikan adalah interlocking connection. Tipe sambungan ini memanfaatkan kayu yang dimasukkan ke dalam bambu untuk kemudian dilem agar terekatkan dengan bagian dalam bambu. Dari kayu yang dimasukkan tersebut, selanjutnya bisa disambungkan ke arah luar dengan bambu lainnya yang diperlukan dengan cara serupa. Contoh sambungan lainnya adalah plug in bamboo connection. Pada tipe sambungan ini, juga dibutuhkan kayu untuk menyambungkan bambu secara vertikal dan horizontal. Sama seperti pada interlocking connection, sambungan ini selanjutnya diperkuat menggunakan adhesive.

perawatan kayu alami natural oil

Baca Juga : cara menyambung bambu

plug in connection

promo produk biovarnish wood filler

Dari kedua contoh bamboo joinery di atas, bisa kita simpulkan bahwa keduanya membutuhkan lem atau adhesive. Lem yang berfungsi sebagai bahan perekat diperlukan bukan hanya sekedar untuk membuat kayu menyatu pada bambu, namun juga diperlukan untuk membuat sambungan yang lebih stabil sekaligus kokoh.

Berdasarkan pengujian pada berbagai adhesive, lem yang bisa Anda andalkan untuk sambungan bambu yang kokoh ialah Crossbond. Sebagai lem yang bisa digunakan untuk bahan kaya selulosa, Crossbond akan membantu Anda menghasilkan aneka bamboo joinery kuat yang selanjutnya bisa diaplikasikan pada:

Konstruksi

Misalnya penggunaan bambu sebagai rangka atap dan bangunan.

Furniture

Misalnya kursi, bangku, meja, almari, hingga rak yang terbuak dari bahan bambu.

Aneka Jenis Craft

Aneka jenis craft juga sering memerlukan adhesive meski tak menggunakan teknik joinery yang rumit.

Selain berbagai produk yang memanfaatkan sambungan konstruksi di atas, Crossbond sebagai lem yang kuat untuk bambu juga akan membantu Anda menghasilkan berbagai produk laminasi bambu. Contohnya saja untuk:

  1. Panelling dari bambu
  2. Lantai bambu
  3. Plybamboo atau papan lapis dari bambu

lantai kayu dekat pantai

Berbagai furniture yang dibuat dengan teknik laminasi
Selain kuat, Crossbond juga unggul dalam hal keamanan serta ketahanan. Lem yang kuat untuk bambu inipun bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Crossbond bisa Anda beli mulai harga Rp. 45.000 untuk aneka bamboo joint dan Rp. 50.000 untuk perekatan bertipe pelapisan.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here