Info Terbaru Harga Lem Plastik Baca di Sini

0
1166
harga lem plastik

Berapa harga lem plastik terbaru? Ayo, simak informasi kami berikut ini. Ada 16 daftar merk lem plastik lengkap dengan harganya.

Sekilas mengenai Lem Plastik

Kita sering memerlukan lem kertas. Dan di sebuah toko mebel kecil di samping jalan, para pengrajin sering membutuhkan lem kayu. tapi bagaimana dengan lem untuk plastik?

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Plastik memang bukan bahan yang umum dikenal bisa direkatkan. Padahal, sebagaimana kertas dan kayu, bahan ini pun ada kalanya perlu dilem. Misalnya dalam pembuatan prakarya dengan bahan ini. Atau dalam pembuatan alat-alat yang memanfaatkan material sintetis tersebut.

perawatan kayu alami natural oil

Ya, bagaimanapun juga adhesive untuk plastik tetap diperlukan, meski tak sepopuler lem kertas dan kayu. kadang kala, lem ini bahkan dibutuhkan untuk memperbaiki bahan plastik yang pecah.

Kriteria Lem Plastik yang Bagus

Ada banyak kriteria untuk menentukan bagus dan tidaknya lem. Namun secara umum, kita bisa membedakannya menjadi kriteria umum dan khusus. Hal ini pun berlaku pada proses perekatan plastik.

Secara umum, lem yang baik adalah lem yang kuat, tahan lama, hingga mudah digunakan. Tapi secara khusus, kita kadang butuh lem yang tahan terhadap faktor tertentu. Misalnya tahan terhadap air, sebab sambungan akan diletakkan di area yang basah.

Jenis Lem Plastik yang Biasa Digunakan

harga lem plastik

Hingga hari ini, tercatat ada beberapa jenis lem plastik yang biasa digunakan masyarakat. Beberapa di antaranya akan disebutkan sebagai berikut.

  1. Lem super glue. Lem ini merupakan lem serba guna yang salah satunya bisa dipakai pada plastik. Dibanding lem yang lain, lem ini memiliki kualitas rata-rata, tapi harganya juga terjangkau. Selain itu, banyak keperluan perekatan plastik yang memerlukan lem dengan kualifikasi setara super glue saja.
  2. Lem epoksi. Merupakan lem yang membentuk lapisan keras setelah mengering. Bahannya terdiri dari hardener dan resin. Lem ini tahan panas, tahan air, dan biasa digunakan pada perekatan beberapa jenis plastik.
  3. Glue stick. Aneka produk glue stick juga bisa digunakan untuk perekatan plastik yang sederhana.
  4. Akrilik structural. Lem ini juga bisa menjadi pertimbangan saat Anda memerlukan perekat untuk bahan plastik.
  5. Lem Eva. Salah satu jenis lem EVA, yakni Eva Phaethon sangat recommended digunakan untuk perekatan pelapis PVC dan juga HPL.

Berapa Harga Lem Plastik?

Berikut ini beberapa produk dan merk lem plastik serta harganya.

  1. Lem Dextone, harga kisaran Rp. 12.000,-
  2. Magic Glue harga kisaran Rp. 25.000,-
  3. Lem G harga kisaran Rp. 7.500,-
  4. Lem Alteco kemasan kecil harga kisaran Rp. 5.000,-
  5. Krisbow Lem Super kemasan besar, kisaran harga Rp. 180.000,-
  6. Deyi Adhesive, lem serba guna, harga kisaran Rp. 20.000,-
  7. Mxbon Lem Plastik kemasan 20 mL harga kisaran Rp. 60.000,-
  8. Lem Uhu 33 mL, harga kisaran Rp. 30.000,-
  9. Lem Araldite, harga kisaran Rp. 30.000,-
  10. Lem Dexbone harga kisaran Rp. 8.500,-
  11. Lem Handsome kecil harga Rp. 2.000,-
  12. Lem 5 Secon Fix, Rp. 21.000,-
  13. Lem Threebond, Rp. 15.000,-
  14. Auto Sealer, Rp. 15.000,-
  15. Lem Castol, Rp. 17.500,-
  16. Glue Stick, Rp. 6.500,-

Catatan: perlu dipahami bahwa harga produk bisa berbeda tergantung di mana Anda membeli. Selain itu, harga juga bisa berubah di waktu yang akan datang. Tapi informasi di atas tetap bisa diandalkan untuk memberikan gambaran besar harga lem plastik.

Harga Lem PVC dan HPL Berapa ya?

PVC dan HPL juga merupakan plastik. Dan khusus untuk kebutuhan perekatan kedua bahan ini, kami merekomendasikan lem Eva Phaethon. Eva Phaethon adalah lem berbasis ethylene vinyl acetate. Dus, namanya pun EVA yang merupakan kependekan dari formulasi utamanya tersebut.

Dinding HPL

Kenapa lem ini yang kami rekomendasikan dan bukan yang lain? Sebab, pada pengeleman HPL hingga PVC, sering dibutuhkan lem yang bisa merekatkan media dengan sifat berlainan. Misal, pada pengeleman HPL pada kayu, kita ketahui bahwa substrat kedua bahan sangat berbeda. Kayu memiliki porositas tinggi sedangkan HPL tidak. Oleh karena itulah diperlukan lem yang khusus. Dan Eva Phaethon adalah jawaban terbaik untuk kebutuhan ini.

Lantas berapa harga lem Eva Phaethon? Hingga saat ini, Anda bisa membeli Eva Phaethon dengan harga Rp. 185.000,-. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Kalau Lem Kayu, Juaranya Crossbond!

Lemkayu.net adalah situs yang secara umum membahas dunia perekatan. Tapi secara khusus, kami mengangkat tema perekatan kayu. Makanya, tak afdol rasanya bila kami sudah membahas mengenai harga lem plastik, tapi tidak bicara mengenai lem kayu.

Perekatan kayu merupakan proses merekatkan kayu dengan kayu atau kayu dengan bahan yang lain. Untuk perekatan kayu dengan HPL dan PVC, lem yang kami sarankan adalah Eva Phaethon. Lalu bagaimana dengan lem untuk kayu dengan kayu?

Untuk kebutuhan tersebut, maka lem yang kami sarankan adalah lem Crossbond. Lem Crossbond adalah lem berbasis PVAc yang bisa digunakan dalam industri furniture, kerajinan, dan konstruksi bangunan.

Lem Crossbond memiliki daya rekat kuat, mudah digunakan, tidak glue line, dan viskositasnya ideal. Lem ini juga hemat dan harganya terjangkau. Anda bisa membelinya dalam kisaran Rp. 64.000,- untuk Crossbond X4 dan Rp. 57.000,- untuk Crossbond X3 (harga bisa berubah sewaktu-waktu).

Apa bedanya Crossbond X3 dengan Crossbond X4? Jawabannya ada pada fungsinya yang berlainan. Crossbond X3 bisa digunakan untuk perekatan pada penyambungan kayu. Adapun, Crossbond X4 bisa digunakan untuk perekatan pada permukaan yang lebar.

Pesan Lem Bagus di Sini!

Pesan lem Crossbond sekarang juga. Anda bisa membeli kedua lem tersebut dengan sangat mudah. Anda bisa membeli secara langsung di Bio Service Point di Yogya, jepara, dan Cirebon. Atau, Anda juga bisa membeli via agen kami. Silahkan hubungi CS kami untuk informasi agen kami lebih lanjut.

Selain itu, Anda juga bisa membeli secara daring lho. Pembelian secara daring bisa dilakukan dengan menghubungi CS kami. CS kami akan melayani pembelian Anda dengan cepat, ramah dan juga profesional.

Nah, kiranya itulah informasi yang bisa kami bagikan mengenai harga lem plastik. Dari penjelasan di atas, bisa kita katakan bahwa:

  1. Lem plastik adalah salah satu jenis lem yang paling banyak digunakan meski tak sebesar lem kertas dan lem kayu.
  2. Lem plastik terdiri dari sangat banyak merk dengan jenis yang juga berlainan.
  3. Harga lem plastik bervariasi tergantung banyak faktor.
  4. Untuk perekatan HPL dan PVC, lem terbaik yang bisa digunakan adalah lem Eva Phaethon.
  5. Dan untuk kebutuhan perekatan kayu, lem terbaik yang bisa diandalkan adalah lem Crossbond.

Semoga informasi ini memberikan manfaat bagi Anda! Terus ikuti informasi harga lem lainnya di lemkayu.net.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here