Harga Lem Putih untuk Kayu yang Berkualitas

2
2121
harga-lem-putih-untuk-kayu

Ada berbagai macam lem putih di pasaran dengan harga yang bervariasi. Berikut ini daftar harga lem putih untuk kayu yang kami rekomendasikan karena kualitasnya yang baik.

harga-lem-putih-untuk-kayu

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Lem Putih dan Kegunaannya untuk Kayu

Dilihat dari sejarahnya, lem putih adalah salah satu bahan yang dibuat untuk menggantikan animal glue yang kala itu sangat populer. Animal glue atau lem kak yang sudah lebih dulu ditemukan dianggap kurang aman, kurang praktis, dan kurang kuat.

perawatan kayu alami natural oil

kerajinan-dari-stik-es-krim-2Lem PVA kemudian muncul menggantikan lem kak yang tidak praktis. Apa itu PVA? Dengan bahan dasar PVA (kadang disebut PVAc) atau polyvinyl acetate, lem putih naik daun dengan berbagai keunggulanya dibanding lem kak. Bahkan keunggulan tersebut masih sulit disaingi berbagai jenis lem yang sudah ditemukan hingga kini.

Baca Juga : harga jual lem yang bagus untuk stik es krim

Misalnya dari aspek fungsionalitas. Lem putih hampir bisa digunakan untuk semua kebutuhan pengeleman media. Kita bisa menggunakan lem ini untuk kertas hingga furniture. Kayu-kayu yang akan dibuat menjadi mebel bisa direkatkan dengan lem putih dengan kualitas yang secara umum sangat baik.

promo produk biovarnish wood filler

Namun tentu saja lem putih untuk satu media tak bisa selalu disamakan dengan lem putih untuk media jenis lainnya. Contohnya, Anda tak bisa menggunakan lem putih untuk kertas pada mebel. Bisa-bisa mebel yang dihasilkan malah membuat Anda rugi karena tidak bisa dijual.

Demikian juga sebenarnya, kita tak bisa menyamakan kualitas lem putih dari berbagai merek. Meski bahan dasarnya sama-sama PVAc namun tiap perusahaan memiliki formula khusus yang membuat hasil akhirnya berbeda.

Harga Lem Putih untuk Kayu

harga-lem-putih-untuk-kayu-2Lantas berapa harga lem putih untuk perekatan kayu? Hingga saat ini, sudah banyak  adhesive dari jenis tersebut yang diperjualbelikan. Salah satu di antaranya adalah Crossbond™ X3.

Crossbond™ X3 adalah lem komponen yang fungsinya membentuk konstruksi sebuah produk. Misalnya Anda ingin menyambungkan kaki kursi dengan dudukannya, maka Anda bisa menggunakan lem ini.

Fungsi di atas berbeda dengan fungsi lem non komponen seperti seri lain Crossbond™ X3, yakni Crossbond™ X4. Crossbond™ X4 diformulasikan untuk kebutuhan perekatan non komponen seperti paneling kayu dan pemasangan lantai.

Harga lem Crossbond™ X3 adalah Rp. 45.000,-/ 250 gram. Sedangkan Crossbond™ X4 yang sebenarnya adalah lem resin alifatik (modifikasi lem PVAc), bisa didapat dengan harga Rp. 50.000,-.

Sangat terjangkau bukan? Namun ingat, pastikan Anda memilih jenis lem yang tepat untuk masing-masing keperluan.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

2 COMMENTS

    • Dear Pak Ma’sum. Silahkan menghubungi kami di nomor 082167600692 untuk pemesanan. Bila bapak ingin membeli langsung, bisa juga langsung berkunjung ke kantor kami di Yogyakarta, Jepara, maupun Cirebon.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here