Cara Mudah Membuat Meja Komputer Aneka Gaya dengan Crossbond

0
7549
meja komputer sederhana

Kata siapa meja komputer sulit untuk dibuat? Apalagi dengan lem Crossbond. Meja seperti ini tak begitu berbeda dari meja kebanyakan kecuali adanya tambahan fitur khusus.

Selain itu tinggi meja juga biasanya dibuat spesifik. Nah, supaya lebih jelas, di bawah ini tim lemkayu.net akan menyajikan cara sederhana membuat meja tersebut sampai cara agar meja Anda hadir dengan gaya dan desain yang tak biasa! Tentu saja semuanya dilakukan dengan biaya yang terjangkau.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Membuat meja makan? Itu sudah biasa. Bagaimana dengan meja tamu? Sejak zaman dulu kala, masyarakat pun sudah lama membuat jenis meja ini. Tak heran, tingkat kompetisi dining table dan meja tamu begitu tinggi. Pasalnya, banyak pengrajin yang menguasai betul teknik pembuatan meja seperti ini. Lantas meja apa yang prospektif dibuat?

perawatan kayu alami natural oil

Baca Juga : Membuat Meja Makan Jati Minimalis Kualitas Ekspor dengan Crossbond

Bagi Anda yang ingin mewujudkan sebuah usaha pembuatan mebel atau furniture, meja memang menjadi salah satu komoditas paling laku yang bisa diandalkan. Hanya saja, wajar bila masih banyak yang bingung hendak membuat meja jenis apa. Sering orang kemudian membuat “meja standar” seperti meja tamu yang berakibat pada susahnya menjual produk tersebut.

Baca Juga : Crossbond X3, Merk Lem Meja Paket Komplit Berkualitas Tinggi

promo produk biovarnish wood filler

Nah, agar tak mengalami nasib yang serupa, Anda bisa coba untuk membuat meja yang pembuatannya masih jarang dilakukan, terutama oleh usaha dengan level setara dengan Anda. Misalnya saja meja komputer. Meja seperti ini memang sudah lama, tapi tergolong sebagai produk yang baru dibanding meja makan hingga meja ruang tamu.

Untuk membuat meja seperti ini, caranya tak begitu sulit. Toh, pada dasarnya Anda hanya perlu membuat meja dengan beberapa tambahan spesifikasi. Cara pembuatan secara mendasar akan kami jelaskan di bawah ini.

Baca Juga : Contoh Desain dan Model Meja Aquarium yang Bagus

Cara Dasar Membuat Meja Komputer

Meja untuk komputer bisa dibuat dengan teknik dasar pembuatan meja biasa. Ingat, untuk membuat meja secara standar, Anda harus menyediakan dan menyambung 3 komponen dasar meja, yakni permukaan, apron, kaki, dan penyambung kaki.

Nah, untuk membuat meja computer, tentukanlah dulu apa saja bagian yang ingin Anda tambahkan. Misalnya, Anda ingin menambahkan rak keyboard yang bisa ditarik dan ditutup. Rak seperti ini bisa dibuat dengan alat khusus yang diskrupkan di bagian sisi kaki meja berupa papan. Jadi, untuk pembuatan mejanya sendiri, tak membutuhkan langkah khusus.

  1. Persiapan papan permukaan meja
  2. Kaki meja, untuk rak ditarik dan tutup, sebaiknya pilih kaki berupa papan agar lebih ringkas
  3. Bila kaki meja bukan papan, siapkan bagian apron, dan sambungan untuk kaki meja

Kemudian, perhatikan juga tinggi dari meja komputer tersebut. Anda perlu memutuskan untuk membuat meja lesehan atau meja duduk. Masing-masing punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Agar yakin mana produk yang sebaiknya dibuat, Anda

meja komputer modern bisa melakukan survey target pasar Anda. Misalnya, untuk target pasar anak kostan, secara umum meja lesehan biasanya lebih disukai. Sedangkan untuk konsumen yang tinggal di rumah, maka pilihannya biasanya adalah meja yang tinggi (dudukan kursi).

Gunakan Lem yang Berkualitas

Sebagai situs yang membahas mengenai dunia furniture dan perekatan, tentu tak afdol rasanya bila lemkayu.net tidak mengingatkan Anda untuk menggunakan lem yang baik. Ingat, lem dibutuhkan sebagai perekat antar komponen produk.

Lem berpengaruh pada kekuatan hingga estetika produk atau dengan kata lain, adhesive memiliki peran yang menyeluruh. Jadi tidak bisa tidak bagi kita untuk selalu menggunakan lem terbaik agar produk yang dihasilkan pun juga baik.  

Aplikasikan Style Desain yang Baik

meja komputer cottage
meja komputer cottage

Secara mendasar, proses pembuatan meja komputer sebagaimana dijelaskan di atas memang tidak sulit. Toh, caranya hanya seperti membuat meja kebanyakan. Dan seperti yang kita tahu, proses pembuatan meja adalah proses pembuatan yang tak membutuhkan banyak tantangan.

Terutama apabila Anda sudah profesional atau terbiasa dalam pembuatan aneka jenis furniture. Tapi ingat, agar produk lebih laku, sebaiknya aplikasikanlah style design yang kuat. Style design yang temanya jelas akan membuat produk Anda mudah diingat.

Produk Anda akan benar-benar “lain daripada yang lain” jadi mudah diidentifikasi dibanding produk sejenis lainnya. Yang “tricky” adalah bagaimana cara menerapkan style design spesifik tersebut tanpa menyebabkan pembengkakan biaya produksi.

Sebab makin mahal biaya produksi tentu akan membuat harga jualnya juga lebih tinggi. Nah, untuk mengatasi ini, Anda tak perlu khawatir. Style desain sebuah produk, selain bisa diwujudkan dengan bentuknya, juga bisa diwujudkan dengan aplikasi warna yang khusus.

Misalnya, untuk menciptakan meja komputer minimalis, maka aplikasikan warna monokromatik. Beda lagi bila Anda ingin menciptakan meja dengan gaya shabby chic, maka Anda bisa menerapkan warna pastel lembut dengan tambahan kesan tua di sana-sini.

Menarik sekali bukan? Aplikasi teknik finishing seperti ini tak akan memakan biaya besar. Selain itu referensi yang bisa dijadikan inspirasi juga sangat banyak. Contohnya:

  1. Style modern
  2. Style futuristic
  3. Style vintage
  4. Style farmhouse
  5. Style beach dan coastal
  6. Style nautical
  7. Style oriental
  8. Balinese

meja komputer shabby chic
meja komputer shabby chic

Dan berbagai style design furniture yang lain yang tak bisa disebutkan satu per satu.

Pesan Crossbond untuk Meja Komputer Anda

crossbond x3 Lem sebagai perekat komponen produk memang punya andil terhadap kualitas produk secara keseluruhan. Karenanya, sebagaimana disebut di atas, lem yang dipakai tak boleh sembarangan. Rekomendasi kami untuk kebutuhan ini adalah lem ramah lingkungan, Crossbond.

Lem ini memiliki berbagai keunggulan dibanding lem sejenis lainnya. Baik lem Crossbond X3 maupun lem Crossbond X4 merupakan adhesive PVAc water based atau polyvinyl acetate water based yang aman dan ramah lingkungan. Lem ini sangat kuat dengan inner cross linker yang didesain khusus dengan teknologi pengeleman terbaik.

Adhesive Crossbond juga cepat kering, mudah dipakai, tahan lama, ikatan bondingnya tak mudah rusak, dan tidak menyebabkan glue line. Lem ini bisa dipesan dengan cara online ataupun secara langsung. Pemesanan online dilakukan dengan mengirimkan ketarangan pemesanan berisi nama, produk yang dipesan, jumlah produk, dan alamat pengiriman.

Selanjutnya, pemesan membayar tagihan lalu setelah beres akan diberikan nomor resi pengiriman yang bisa dicek pada jasa pengiriman yang digunakan. Sedangkan untuk pembelian secara langsung, bisa dilakukan di:

  1. Bio Center Yogyakarta Phone / fax: 0274 388301 Hp / WhatsApp: Klik Di Sini e-mail: [email protected]
  2. Bio Service Point Jepara Phone: 0291 598992 e-mail: [email protected]
  3. Bio Service Point Cirebon Phone: 0231 320759 e-mail: [email protected]
  4. Agen-agen kami yang tersebar di berbagai kota di Indonesia

Nah, itulah tutorial dari kami untuk membuat meja komputer. Bagaimana? Menarik bukan? Aplikasi finishing yang kreatif juga akan menyulap meja biasa menjadi luar biasa. Teknik ini pun mudah dan tak membutuhkan biaya besar. Jadi tunggu apa lagi? Segera pesan Crossbond lalu buat meja Anda sekarang juga.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here