Berapa Biaya Pasang Dinding Batu Alam? Temukan Jawabannya di Sini

0
4689
?????????????????????????????????????????????????????????

Bagi yang benar-benar tertarik dengan natural stone, tentu topik soal harga jadi perhatian serius. Dan karenanya, di kesempatan ini lemkayu.net akan membagikan informasi biaya pasang dinding batu alam.

Pernahkah Anda melewati sebuah rumah yang bagian depannya tampak aksen seperti candi? Rumah tersebut menggunakan material seperti batako yang berbentuk kotak memanjang namun warnanya hitam pekat seperti warna batu di Prambanan.

promo produk finishing natural oil dan sanding sealer

Bila Anda pernah melihatnya, berarti Anda sedang mendapati batu candi. Batu alam ini dinamakan sesuai dengan penampilannya yang mirip bebatuan candi. Padahal sebetulnya, batu ini bukanlah jenis yang dipakai di candi-candi tersebut.

perawatan kayu alami natural oil

Selain batu candi, masih sangat banyak contoh natural stone lainnya yang sama menariknya. Misalnya saja batu granit yang mewah, batu marmer, padas, dan hingga gamping.

Bebatuan tersebut bisa diolah kemudian dipasang pada rumah kita sebagai material dinding. Di kesempatan yang lalu pun, lemkayu.net telah mengangkat bahasan ini. Anda bisa menyimak kelebihan dan kekurangan material tersebut pada artikel Kelebihan dan Kekurangan Dinding Batu Alam.

Secara umum, poin plus dan minus material ini cukup berimbang. Misalnya, salah satu kelebihan penggunaan natural stone adalah menjadikan harga rumah lebih mahal. Namun kekurangannya, batu seperti ini harus dipasang ekstra hati-hati karena berat. Jadi, putuskanlah untuk memasang dinding ini atau tidak berdasarkan kebutuhan dan selera Anda.

biaya pasang dinding batu alam

Berapa Biaya Pasang Dinding Batu Alam?

Masalah estetika hingga sifat yang berat adalah faktor yang harus dipertimbangkan sebelum memutuskan memasang natural stone. Tapi bagaimana dengan biayanya?

Sudah pasti, masalah ini harus diperhatikan, bukan? Sebab bila tidak yang rugi adalah kita sendiri.

Untuk rincian budget yang harus disediakan semuanya sangat tergantung pada jenis pembayaran hingga bebatuan yang digunakan. Sebagai contoh:

  1. Untuk pembayaran borongan, Anda harus menyediakan kurang lebih 500 ribu rupiah. Angka tersebut berlaku untuk proyek pemasangan yang kecil. Sedangkan untuk yang besar biayanya bisa sampai 1 juta rupiah per proyek.
  2. Untuk pembayaran per meter persegi, Anda harus menyediakan paling sedikit 50 ribu rupiah per luas dindingnya. Namun kadang harganya bisa naik 200% apabila batunya memang sulit dipasang atau berkualitas sangat tinggi.

Biaya pemasangan tersebut kadang belum memenuhi keseluruhan harga lho. Biaya stone coating kadang kala belum dimasukkan. Oleh sebab itu, akan lebih baik bila Anda bertanya secara rinci pada tukang yang mengerjakan dinding Anda.

Faktor yang Mempengaruhi Biaya Pasang Dinding Batu Alam

Beberapa faktor sangat mempengaruhi besaran budget yang harus disediakan untuk pemasangan jenis dinding ini. Beberapa faktor tersebut antara lain adalah:

  1. Biaya jasa tukang bangunan di tiap daerah. Standar pengupahan dari daerah satu ke daerah yang lain memang tak selalu sama. Jadi jangan kaget bila Anda menemukan jasa tukang di kota Anda lebih mahal atau malah lebi murah dibandingkan di kota lain.
  2. Pengolahannya. Semakin batu sulit diolah menjadi dinding (misal dipecah-pecah lalu dihaluskan dan ditempelkan) maka harganya akan semakin turun.
  3. Luas area yang harus dicover dengan batu alam. Semakin luas, tentu semakin banyak budget yang harus Anda sediakan.
  4. Sistem pembayaran. Sistem pembayaran seperti dijelaskan di atas menyebabkan perbedaan biaya pemasangan dinding batu alam. Secara umum, sistem pembayaran borongan lebih murah, namun untuk pengerjaan khusus pada natural stone, pembayaran per meter pun kadnag justru lebih hemat dan memungkinkan untuk dilakukan.
  5. Kualitas lainnya seperti kerapihan pengerjaan, penggunaan stone coating dan lain sejenisnya. Tukang yang bisa bekerja lebih rapih seringkali menetapkan harga yang lebih mahal.

Jangan Lupa Selalu Andalkan Eva Phaethon

Pemasangan dinding batu alam membutuhkan lem yang kualitasnya baik. Lem harus memiliki daya rekat yang memadai, tidak menyebabkan glue line, dan secara umum aman digunakan.

Di pasaran, beberapa lem menawarkan feature yang dibutuhkan untuk perekatan natural stone. Namun, adhesive terbaik untuk kebutuhan ini adalah Eva Phaethon.

Eva Phaethon adalah lem berbasis ethylene vinyl acetate. Lem ini merupakan adhesive multipurpose yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Sebab Eva Phaethon memiliki kemampuan untuk merekatkan bahan yang porositas yang berbeda-beda.

Kelebihan Eva Phaethon Dibanding Lem Lainnya di Pasaran

Eva Phaethon adalah adhesive multipurpose yang hadir dengan berbagai kelebihan, antara lain:

  1. Memiliki daya rekat yang kuat untuk substrat yang berbeda-beda
  2. Sifat perekatan yang stabil sehingga sangat tahan lama
  3. Lem yang tidak sulit digunakan sebab bukan lem 2K (2 Komponen) seperti epoksi dan juga PU
  4. Harga yang lebih hemat sehingga tidak membuat biaya untuk memiliki tembok natural stone jadi lebih mahal
  5. Penggunaan hanya di salah satu permukaan saja sehingga pemakaiannya sangat hemat
  6. Tidak menyebabkan karat dan berbagai efek lainnya
  7. Dibuat dengan standar keamanan yang baik berdasarkan peraturan yang berlaku
  8. Tidak menyebabkan glue line atau fenomena lem yang tebal
  9. Multipurpose adhesive yang bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan perekatan yang lainnya

Kami Sedia Eva Phaethon, Biaya Pasang Dinding Batu Alam Jadi Lebih Murah

Dapatkan Eva Phaethon sekarang juga. Adhesive ini bisa Anda beli dengan cara:

  1. Online shopping, Anda tinggal menghubungi Customer Care kami, nanti kami akan memroses pesanan Anda
  2. Membeli via daring di online shop. Produk kami juga telah tersedia di berbagai toko daring dari Tokopedia, Bukalapak, dan lain sejenisnya
  3. Pembelian secara langsung, yakni ke Bio Service Point dan agen-agen Bio Industries

Kami juga siap bekerja sama lebih lanjut dengan Anda lho. Tim kami bisa mengadakan trial dan demonstrasi bila Anda tertarik dengan kerja sama yang lebih besar.

Simpulan

Poin-poin yang bisa disimpulkan untuk pembahasan di atas adalah:

  1. Dinding natural stone merupakan dinding yang sangat menarik. Seperti dijelaskan sebelumnya, tembok seperti ini menawarkan estetika yang sangat tinggi meski pemasangannya tak boleh dilakukan dengan sembarangan.
  2. Untuk biaya pemasangannya sendiri, dananya bisa berbeda tergantung berbagai faktor. Misalnya, untuk biaya pemasangan borongan setidaknya Anda menyediana 500 ribu rupiah untuk proyek pengerjaan skala kecil. Sedangkan untuk pemasangan per meter per segi, setidaknya Anda menyediakan 50 ribu rupiah untuk pemasangan per m2.
  3. Perbedaan biaya pasang dinding batu alam sendiri dipengaruhi beragam faktor mulai dari upah pekerja bangunan per daerah, jenis batu yang dipasang, dan kesulitan pemasangannya.
  4. Untuk pemasangan berkualitas, sebaiknya cari jasa yang benar-benar profesional sebab bila tak dipasang dengan benar, penggunaan natural stone bisa sangat membahayakan.
  5. Untukl adhesivenya sendiri, Anda bisa menggunakan lem kami Eva Phaethon.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda ya. Update dan simak informasi menarik yang lain di lemkayu.net.

promo produk white agent wa-250
perawatan kayu alami natural oil

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here